Day 28: Daftar Situs Belanja Favorit

Day 28: Daftar Situs Belanja Favorit

Ngomongin Daftar Situs Belanja Favorit mah kesukaan saya atuh. Soalnya saya sering banget belanja online. Hampir setiap minggu saya belanja online di situs-situs belanja favorit. Belanja macam-macam kebutuhan rumah tangga mulai dari makanan, pakaian, perabot dapur sampai ke aksesoris ponsel.

Berikut ini Daftar Situs Belanja Favorit yang sering saya kunjungi.

1. Situs belanja favorit Tokopedia

Saya mulai membuka akun di Tokopedia sejak tahun 2011. Awalnya karena butuh membeli sesuatu untuk kebutuhan pribadi. Kemudian coba-coba menjadi seller disana, eh keterusan sampai sekarang. Produk terlaris toko online saya adalah Madu Cleopatra, minuman herbal khusus wanita untuk perawatan organ kewanitaan.

Kalau mau tau seperti apa yang namanya Madu Cleopatra bisa mampir di toko saya disini ya www.tokopedia.com/bidadarishop.

Saya suka berbelanja di Tokopedia karena harganya relatif lebih murah dibanding situs belanja sejenis. Selain itu ada promo cashback dan free ongkir sehingga belanja bisa lebih hemat.

Tetep ya maak, namanya ge ibu-ibu kalo bisa berhemat kenapa tidak? Hehe 😀

Baca juga : Belanja  Online hemat dapat cashback di Tokopedia 

Sedikit berbeda dengan situs belanja online lainnya, Tokopedia mempunyai kategori status membership dari poin belanja dan loyalti yang dikumpulkan. Semakin besar poin dan loyaltinya, maka benefit yang diperoleh juga semakin banyak. Saat ini status membership saya adalah Gold Member dimana saya berhak mendapatkan 8 kupon gratis ongkir yang berlaku selama setahun, diluar promo bulanan Tokopedia.

situs belanja favorit

2. Situs belanja favorit Lazada

Situs belanja favorit saya yang kedua adalah Lazada. Kalau barang yang saya cari tidak ada di Tokopedia, Lazada adalah alternatif pilihan untuk belanja online berikutnya.

Waktu awal-awal saya buat akun di Lazada, belanja berapa pun biasanya selalu free ongkir. Meski memang harganya sedikit di atas Tokopedia. Mungkin sellernya sudah memasukkan biaya ongkir ke dalam harga jual barangnya.

Tapi akhir-akhir ini, hampir semua situs belanja menerapkan promo free ongkir serupa. Ada minimal belanja untuk mendapatkan free ongkir.

3. Situs belanja favorit Shopee

Situs belanja yang satu ini lagi rame karena tayangan iklannya menampilkan girl band Kpop yang berpakaian seksi. Untungnya sudah dilaporkan ke KPI dan dihentikan penyiarannya.

Terlepas dari iklan Shopee yang penuh kontroversi itu, saya baru beberapa kali belanja di Shopee. Saya belum terlalu familiar dengan cara belanja di Shopee. Terakhir saya beli tensimeter pengukur tekanan darah digital memanfaatkan promo hari belanja nasional 12.12 kemarin.

4. Situs belanja favorit Elevenia

Sudah lama sekali sejak saya terakhir belanja di Elevenia. Belanja di Elevenia tidak terlalu berbeda dengan tiga situs belanja sebelumnya. Promonya juga mirip-mirip. Kemungkinan barang-barangnya pun dijual oleh seller yang sama. Seringkali saya membandingkan harga dan promo di antara semua situs belanja online tersebut sebelum saya memutuskan untuk membeli. Mana yang menawarkan harga paling hemat disitulah saya akan berbelanja.

Baca juga : Suka Duka Belanja online Sepatu Wedges di Marketplace

5. Situs belanja favorit Bukalapak

Tidak berbeda jauh dengan Elevenia, saya juga jarang belanja di Bukalapak. Padahal ada yang sedikit berbeda kalau berbelanja di Bukalapak dibanding situs belanja online lainnya. Pernah ada promo belanja di Bukalapak bisa menawar harga seperti kalau kita belanja di pasar. Seru juga kayaknya 😀 Tapi saya belum pernah mencobanya, dan kurang info juga apakah promo tersebut masih berlaku atau tidak. Silahkan aja cek langsung kesana ya.

Nah, kalo kamu suka belanja online juga seperti saya, kamu bisa mendapatkan keuntungan ekstra double casback dengan berbelanja lewat Shopback. Jadi selain dapat cashback dari situs belanja favorit masing-masing, kamu juga dapat cashback dari Shopback. Seperti apa keuntungannya silahkan buka saja artikel berikut ini >>> Belanja Online Cashback Melalui Shopback.

Catatan: Tulisan ini adalah artikel hari ke-28 dari 30 hari tantangan menulis blog oleh Blogger Perempuan Network. #bloggerperempuan #Day28 #BPN30DayChallenge2018

YOU MIGHT ALSO LIKE

  • Aprilely Ajeng Fitriana
    December 17, 2018

    saya malah suka belanja di bukalapak. nggak tahu ya, enak aja gitu.

    • mbaratna
      December 23, 2018

      kalo saya kenal duluan toped dari bukalapak, jadi udah biasa aja gitu

Leaver your comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.