Day 27: Kebahagiaan Sederhana Bagi Seorang Ibu

Day 27: Kebahagiaan Sederhana Bagi Seorang Ibu

Kebahagiaan sederhana bagi seorang ibu sesungguhnya adalah kebahagiaan saat melihat orang-orang yang dicintainya merasa bahagia. Terutama anak-anaknya.

Tidak ada kebahagiaan yang lebih besar dibanding kebahagiaan saat ibu melihat anak-anaknya tumbuh sehat, hidup rukun dan damai.

Bagi seorang ibu, membahagiakan orang-orang di sekelilingnya lebih utama dari kebahagiaan dirinya sendiri. Bahkan terkadang kepentingan pribadinya dikesampingkan asalkan kebutuhan keluarganya terpenuhi.

Oleh sebab itu kadang hal-hal sederhana pun sudah cukup membuat ibu merasa bahagia. Berikut ini 5 hal sederhana yang bisa membuat seorang ibu bahagia.

1. Melihat anak-anaknya akur.

Kakak beradik bertengkar memang hal yang wajar. Berebut mainan, remote TV sampai makanan. Saling adu mulut masing-masing ga ada yang mau mengalah. Atau saling melempar tanggung jawab apabila disuruh oleh ibu.

Semua itu biasa dilakukan oleh kakak beradik. Namun ketika melihat anak-anak rukun saat bermain dan tertawa bersama, ibu manapun pasti akan merasa bahagia.

Baca juga : Berbagi eBook Gratis Pola komunikasi Anak

2. Melahap habis makanannya.

Menyiapakan makanan mulai dari menyiangi bahan-bahan sampai masakan siap disajikan di meja makan itu memakan waktu dan melelahkan. Namun kelelahan itu akan hilang seketika pada saat melihat anak-anak menikmati makanannya dan melahapnya sampai habis tak bersisa.

3. Melakukan kewajibannya tanpa disuruh.

Namanya juga anak-anak, seringkali masih harus diingatkan untuk mengerjakan segala sesuatu. Makan, mandi, membereskan buku-buku pelajarannya, semuanya harus disuruh dulu. Itupun harus disuruh beberapa kali sampai akhirnya mau mengerjakannya.

Dan ketika si anak mau mengerjakan semua kewajibannya tanpa harus disuruh terlebih dahulu, sedikit banyak beban pekerjaannya akan terasa lebih ringan.

4. Berkata “ya” dengan tulus.

Adakalanya anak sealu membantah perkataan ibunya. Disuruh mandi jawabnya “nanti”. Disuruh menyiapkan buku pelajarannya bilangnya “entar”. Disuruh pergi ke warung jawabnya “ga mau”. Apapun perkataan ibu sering dibantah oleh anaknya. Kadang ibu sampai emosi jiwa dibuatnya.

Akan tetapi ketika anak berkata “ya” dengan tulus dan sukarela membantu ibunya, tentu hal itu akan membuat ibu senang.

Baca juga : Berbahagialah

5. Menghabiskan waktu bersama.

Disaat anak-anak mulai remaja dan disibukkan dengan gawai dan teman-temannya, di saat itulah ibu mulai merasa kesepian. Terlebih ibu rumah tangga yang hanya bergelung dengan rutinitas pekerjaan rumah tangga yang membosankan.

Menghabiskan waktu bersama anak-anak dan bercengkerama dengan mereka, bisa menepis rasa kesepian ibu dan membuatnya bahagia.

kebahagiaan sederhana bagi seorang ibu

Nah, itu tadi 5 kebahagiaan sederhana bagi seorang ibu. Sumber utama kebahagiaan seorang ibu adalah kebahagiaan anak-anaknya.

Catatan; Tulisan ini adalah artikel hari ke-27 dari 30 hari tantangan menulis blog oleh Blogger Perempuan Network. #blogger perempuan #Day27 #BPN30DayChallenge2018

YOU MIGHT ALSO LIKE

Leaver your comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.