Ada yang suka belanja sembako online seperti saya?

Saya rasa banyak ibu-ibu rumah tangga yang suka belanja sembako online. Apalagi kalo harganya lebih murah dibanding belanja sembako di pasar atau supermarket. Belum lagi ada tawaran diskon dan potongan harga sehingga belanja sembako online jadi lebih hemat.

Tambahan lagi belanja sembako online menjadi pilihan yang menarik bagi banyak orang dengan adanya tawaran pengiriman gratis dan pembayaran di tempat (COD).

Nah, pilihan-pilihan menarik yang saya sebutkan tadi ada pada aplikasi KitaBeli.

Apa itu aplikasi KitaBeli dan bagaimana penggunaannya silakan simak uraian saya di bawah ini.

Apa itu Aplikasi KitaBeli ?

KitaBeli adalah aplikasi belanja online yang dikembangkan oleh PT Juali Teknologi Indonesia. Aplikasi ini baru tersedia untuk telepon pintar android.

Dengan aplikasi KitaBeli kita bisa berbelanja semua kebutuhan rumah tangga secara online. Pesanan kita akan diantar oleh kurir khusus dengan sistem pembayaran di tempat (Cash obn Delivery) tanpa biaya pengiriman alias gratis ongkir.

Keuntungan Belanja Sembako Online di Aplikasi KitaBeli

Jika kamu belanja sembako online di aplikasi KitaBeli, ada banyak keuntungan yang bakal kamu dapatkan. Diantaranya yaitu :

✅ HARGA TERMURAH DI KOTAMU
Kini belanja hemat gak perlu ke pasar, cukup lewat KitaBeli, kamu sudah bisa mendapatkan harga termurah di kotamu!

✅ LENGKAPI SEMUA KEBUTUHANMU
Barang yang dijual super lengkap; dari Produk Segar, Sembako, Kesehatan, Ibu & Anak, Perawatan & Kecantikan, Fashion, Elektronik, dan masih banyak produk menarik yang akan kamu temukan di KitaBeli.

✅ KUALITAS BARANG TERJAMIN
Kualitas barang dijamin gak mengecewakan! Semua barang yang dijual di KitaBeli adalah produk original, jadi kamu tidak perlu khawatir berbelanja di KitaBeli.

✅ SADIS (SELALU DISKON) SETIAP HARI
Kamu akan menemukan promo setiap harinya! Nikmati berbelanja dengan DISKON NON-STOP hanya di KitaBeli.

✅ GRATIS ONGKIR SEPUASNYA
Siapa bilang bayar ongkir mahal? Belanja di KitaBeli, kamu gak perlu bayar ongkir. Soalnya gratis ongkir tanpa minimal belanja! Makin hemat, bukan?

Coverage Area KitaBeli

Saat ini layanan KitaBeli baru tersedia di kota-kota berikut : Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Malang, Solo, Kediri, Medan, Makassar, Bali, Cirebon dan Bandung.

Kota-kota lainnya akan segera menyusul.

Cara Berbelanja di Aplikasi KitaBeli

Sebelum melakukan pembelanjaan, kamu harus memuat akun terlebih dahulu di aplikasi KitaBeli. Ikuti tutorialnya di bawah ini.

Kategori Produk Lengkap

Belanja online di aplikasi KitaBeli ibarat kita belanja di hypermarket. Semua kategori produk tersedia lengkap. Mulai dari kebutuhan pokok, produk kebutuhan rumah tangga, bahan makanan fresh maupun kemasan, obat-obatan, perawatan kecantikan sampai fashion dan elektronik semua tersedia di KitaBeli.

Selain itu harganya juga sangat terjangkau. Dan beberapa produk harganya lebih murah dibanding harga di supermarket langganan saya untuk belanja bulanan. Saya teliti 10 dari 12 item yang saya bandingkan, harganya lebih murah di KitaBeli.

Jadi pasti lebih hemat dong ya.

Bagi-Bagi Voucher Diskon Setiap Hari

Inilah alasannya mengapa saya suka banget belanja sembako online di KitaBeli. Selain harganya yang murah, KitaBeli selalu bagi-bagi voucher diskon setiap hari.

Mulai dari voucher potongan harga sebagai pengguna baru hingga voucher kaget yang diberikan mendadak pada saat-saat tak terduga. Suatu kali saya pernah dapat voucher pas lagi tanggal tua, duh bukan main senengnya saya. Dapat potongan harga cuma 15ribu aja cukup bikin saya bahagia 😀

Oh iya, ada satu lagi event harian yang diadakan oleh KitaBeli yang selalu heboh setiap hari. Setiap pukul 10.00-11.00 WIB atau 11.00-12.00 WITA, KitaBeli mengadakan event Diskon Kilat 1 Jam Lebih Murah.

Kenapa heboh? Karena selain harganya super murah, stoknya terbatas, waktunya juga sangat singkat hanya 1 jam. Kalo ga buru-buru checkout pasti ga kebagian.

Misal event hari ini. Tepung terigu 1 kg dijual hanya Rp 1.000. Gimana ga bikin heboh tuh 😀 😀

Sampai sekarang saya belum pernah kebagian belanja saat diskon kilat seperti ini. Selain waktunya sangat sempit, saya sering lupa. Kadang-kadang aplikasinya juga susah dibuka. Mungkin ribuan orang mengakses aplikasi pada saat yang bersamaan jadi bikin aplikasi error.

Fasilitas COD, Pengiriman Cepat dan Free Ongkir

Saya sudah belanja sembako online beberapa kali di aplikasi KitaBeli. Berdasarkan pengalaman saya, belanja sembako online di KitaBeli cukup memuaskan. Selain harga yang murah, pengirimannya juga cepat. Saya order hari ini, keesokan harinya pesanan saya sudah di antar.

Pilihan COD yang saat ini marak di marketplace juga tersedia di KitaBeli. Jadi saya ga perlu repot-repot transfer. Dengan sistem COD ini pula memudahkan untuk retur, apabila barang yang dikirim tidak sesuai pesanan.

Sebelumnya saya sempat ragu juga dengan sistem COD ini, terutama mengenai hukumnya dalam muamalah. Setelah saya pelajari dari beberapa artikel yang saya baca, kesimpulannya hukum COD boleh dengan memperhatikan beberapa syarat dan ketentuan.

Silakan baca artikelnya disini.

Satu lagi alasan mengapa saya suka belanja di aplikasi KitaBeli adalah fasilitas layanan pengiriman gratis alias free ongkir. tanpa minimal pembelian. Asyik ya.

Saya bisa belanja berkali-kali tanpa harus mengeluarkan biaya ekstra untuk pengiriman. Namun jika hendak menggunakan voucher, ada syarat minimal pembelian yang harus dipenuhi.

Terkait hukum voucher dalam jual beli online, saya baca pendapat para ulama terhadap jual beli dengan sistem potongan harga (diskon) menurut Hukum Islam adalah diperbolehkan selama tidak membawa kepada hal yang diharamkan seperti penipuan, menimbulkan mudharat, mengandung unsur tadlis, najasy dan gharar (e-journal Fatwa Hukum Fakultas hukum universitas Tanjungpura, abstract).

Nah, dari seluruh uraian panjang diatas bisa ditarik kesimpulannya sebagai berikut. Pengalaman saya belanja sembako online di aplikasi KitaBeli cukup menyenangkan. Saya bisa menghemat waktu, lebih mudah dan praktis, hemat biaya pula.

Mau ikutan belanja sembako online di KitaBeli juga? Unduh aplikasinya sekarang yuk.

Baca Juga:

muslim fashion
Etalase Mbaratna Store

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.