Zhafif Disunat

Alhamdulillah, kemarin tanggal 24 Desember 2015 bertepatan dengan 12 Rabiul Awal 1436 H Maulid Nabi Muhammad SAW, Zhafif sudah disunat.

Alhamdulillah lancar walaupun sempet diwarnai kejadian yang cukup membuat saya tegang dan degdegan karena terjadi pendarahan.

Pendarahan terjadi setelah pipis pertama kali, 2 jam setelah disunat. Sampai akhirnya Zhafif harus dibawa kembali ke klinik tempat Zhafif disunat dan tambah 2 jahitan lagi.

Zhafif Puasa Hari Pertama

Kemarin, kali pertama Zhafif belajar puasa sehari penuh. Alhamdulillah lancar ga pake acara merengek-rengek seperti tahun lalu.  Meski ada sedikit keluhan lapar dan haus, tapi masih bisa dialihkan ke hal lain. Mungkin juga karena sedang libur sekolah, saat Zhafif boleh bermain game di ponsel sepuasnya, jadi dia lupa dengan lapar dan hausnya.

Walopun begitu, saya coba membatasi dengan tetap memberi Zhafif tugas-tugas. Ada tugas menulis supaya tulisannya yang kayak cakar ayam di kelas II kemarin, bisa lebih rapi dan terutama bisa dibaca. Ada tugas latihan matematika. Dan ada juga tugas melanjutkan hafalan surat Juz 30 yang baru sampai surat Al Fajr. Biar ga lupa. Biar saya ikutan menghapal juga.

Zhafif di Sekolah Baru

Dua minggu sudah sejak Zhafif pindah sekolah ke SDN Pulogebang 05 Pagi. Banyak banget perubahan yang harus dijalani oleh Zhafif.

Mulai dari seragam baru yang serba pendek (celana pendek dan kemeja lengan pendek), jam masuk sekolah lebih pagi (biasanya jam setengah tujuh baru bangun sekarang jam segitu udah masuk sekolah), hingga waktu sekolah yang lebih singkat (jam setengah sepuluh sudah pulang).

Semoga Bukan Apa-Apa …

Dalam seminggu ini sudah dua kali saya bolak balik ke rumah sakit memeriksakan Zhafif ke dokter. Berawal dari dua minggu lalu saat Zhafif mengeluh sakit leher. Saya pikir karena jatuh atau salah bantal waktu tidur, lalu saya pijit-pijit lehernya. Saya baru tau ternyata berasa ada benjolan di leher sebelah kanan.

Merasa khawatir saya segera membawa Zhafif ke dokter anak. Setelah berkonsultasi, dokter menyarankan untuk melakukan rontgen, USG abdomen, dan cek darah. Ga nyangka sampe sebanyak itu tindakan yang disarankan dokter. Belum lagi obat antibiotiknya sampe dua macam yang harus dihabiskan dalam dua minggu.

Selamat Buat Hanum dan Zhafif

Alhamdulillah, Hanum dan Zhafif sudah terima rapot kenaikan kelas. Meski berbeda sekolah, keduanya naik kelas dengan nilai baik dan mendapat peringkat 1 di kelas masing-masing. Selamat buat Hanum dan Zhafif yaaa 🙂

Yang membuat kenaikan kelas kali ini lebih spesial, terutama buat Hanum, ternyata untuk peringkat 1, 2 dan 3 tahun ini mendapat piala, yang tidak pernah ada di tahun-tahun sebelumnya. Hanum mah udah pasti seneng banget, karena koleksi pialanya bertambah. Apalagi minggu sebelumnya Hanum sudah dapat piala peringkat II di DTA Al Husnayain, madrasah tempat Hanum dan Zhafif mengaji. Jadi piala Hanum makin banyak deh.

Zhafif Masuk SD Mana Yaaa

Tahun ini, Zhafif masuk sekolah dasar. Setelah setahun kemarin menyelesaikan sekolah taman kanak-kanak di RA Al Husnayain dengan hasil yang sangat memuaskan. Mendapatkan Juara I di bidang pengembangan motorik kasar.

Dan sekarang saatnya memilih sekolah dasar. Walopun hari pertama masuk sekolah di tahun ajaran baru tinggal beberapa hari lagi, saya masih bingung aja memilih sekolah dasar untuk Zhafif. Bingung, gara-gara Zhafif tidak diterima di SDN Pulogebang 05, SD yang sama dengan Hanum.

Zhafif Belajar Main Sepatu Roda

Waktu liburan semesteran di Bogor bulan Desember lalu, saya sempat mengajak Hanum dan Zhafif  jalan-jalan di Ekalokasari Plaza. Sekalian ketemuan bareng dengan sahabat-sahabat saya semasa kuliah tingkat pertama di IPB dulu, yang sudah lama sekali ga bertemu.

Ternyata di area food court sedang dibuka arena bermain sepatu roda.  Melihat itu, Zhafif langsung minta bermain disana. Tanpa pikir panjang saya langsung mengiyakan. Sementara Zhafif main, saya bisa tenang ngerumpi dengan sahabat-sahabat saya hehe…

Rapot Semester 1

Hari ini merupakan hari yang membanggakan buat saya.  Baru saja pulang dari mengambil rapot Hanum dan Zhafif, saya hampir saja melompat-lompat gembira saking senangnya melihat hasil rapot semester 1.

Hanum mendapat peringkat pertama di kelasnya. Ini membuktikan pada saya dengan lingkungan yang lebih kondusif, Hanum bisa menunjukkan prestasi terbaiknya. Jarak sekolah yang lebih dekat membuat Hanum lebih punya banyak waktu untuk beristirahat dan bermain, sehingga bisa menyerap pelajaran di sekolah dengan lebih baik.

Hasil UTS Hanum dan Zhafif

Hari ini hasil UTS Hanum sudah dibagikan semua. Alhamdulillah, Hanum yang sekarang duduk di bangku kelas 2 SDN Pulogebang 05 Jakarta memperoleh nilai yang bagus. Nilainya di atas 90 untuk semua mata pelajaran kecuali PKN, dapet nilai 100.

Wooow… hebat juga yaa anakku 🙂

Ternyata secara teori Hanum calon warga negara yang baik hehehe…