Puding Pisang Selai Kacang Skippy

Saya selalu sedia selai Skippy di rumah, tapi biasanya cuma dikonsumsi sebagai pelengkap makan roti. untuk sarapan. Baru tau ternyata banyak sekali cara untuk menikmati lezatnya selai Skippy, ketika saya menerima penawaran Skippy Blog Competition dari Blogger Perempuan Network.

Tanpa pikir panjang saya langsung daftar untuk mengikuti kompetisi tersebut. Menang atau kalah tidak jadi soal. Yang penting saya bisa menyalurkan kreativitas saya dalam hal mengolah makanan.

Meski tidak berharap menang juara 1 dengan hadiah uang 5 juta rupiah. Minimal saya bisa dapat hadiah hiburan Voucher MAP senilai Rp 300.000,-. Itu aja sudah senang banget. Kalo dapet kan lumayan bisa ngajak anak-anak makan di luar sesekali  Ngarep juga dink hehee…

Belajar Membuat Yogurt di Rumah

Sejak merasakan saus yogurt itu ternyata lebih enak dibanding saus mayonaise untuk olesan kebab atau salad dressing, saya jadi kepikiran untuk belajar membuat yogurt di rumah.

Apalagi stok susu bubuk sachet jatah lemburan pak suami sudah mulai menumpuk, ga ada yang mau minum. Pastinya bisa untuk bikin yogurt hingga berkali-kali banyaknya.

Praktek Membuat Roti Boy Nasi Merah

Punya sisa nasi banyak hampir sebaskom, bingung mau diapain. Karena bocah lanang lagi suka jajan roti boy di kedai roti dekat rumah, akhirnya kepikiran buat roti dari nasi. Bosen juga kan mengolah sisa nasi jadi pempek atau siomay melulu.

Cari-cari deh di google resep roti nasi ketemu disini.  Trus dikasih topping ambil dari salah satu resep roti boy di cookpad.

Awalnya agak sangsi adonan rotinya bakal mengembang sempurna. Pasalnya, ragi yang dipakai sudah lama tersimpan di lemari dapur. Khawatirnya si ragi sudah tidak aktif, apalagi setelah saya coba campur dengan gula dan air hangat tidak muncul buih seperti yang diharapkan.

Praktek Membuat Ayam Panggang Isi Sayuran Yang Gagal

Berbeda dari biasanya. Kali ini saya ga berbagi resep tapi cuma mau cerita tentang kejadian tragis di dapur saya hari ini. Praktek membuat ayam panggang isi sayuran yang gagal. Beneran tragis kaaan 😀

Entah kena angin apa, saya keidean ingin praktek membuat ayam panggang utuh  yang diisi sayuran. Bosen juga sih ngolah ayam yang cuma itu-itu aja. Ga jauh-jauh dari ayam goreng, ayam kecap dan ayam opor 😀

Banana Bread Loaf Yang Ga Kerasa Banana

Sesuai judulnya, begitulah kira-kira rasa Banana Bread Loaf yang saya buat kemarin.

Dasar emang ga niat bikin.

Eh, niat sih. Cuma ga serius. Hehe..

Itu pisangnya yang sudah didalam adonan tepung, mau digoreng tapi karena minyak tinggal sedikit jadi males menggoreng. Udah ngendon dalam kulkas beberapa hari. Dari pada sayang dibuang akhirnya diniatkanlah dibuat roti pisang.

Filet Ayam Goreng Crispy Pengganti Nugget Ayam

Bikin nugget ayam sendiri memang lebih sehat.  Kita bisa menghindari penggunaan bahan-bahan pengawet ataupun bumbu penyedap tambahan dalam pembuatannya. Namun karena prosesnya cukup ribet dan makan waktu lama, saya jadi malas membuatnya. Padahal nugget ayam merupakan makanan olahan kegemaran anak-anak dan cukup praktis menyajikannya.

Baru kemarin, saya kepikiran ide membuat ayam goreng crispy dari filet dada ayam. Kalo bikin ayam goreng crispy dari potongan-potongan ayam biasa, harus menggunakan banyak minyak saat menggoreng supaya matang ke bagian dalamnya. Boros kan hehe..

Puding Roti Yang Gampang Bikinnya

Kali ini saya cuma mau pamer ajah, ga bagi-bagi resep. Saya punya sisa roti tawar kemarin masih banyak, udah ga laku, dibuat makanan lain yang gampang aja bikinnya, saya milih puding roti. Bahkan saya pun membuatnya tanpa takaran alias dikira-kira aja hehe…

Karena resep puding roti mah banyak tinggal nyari aja sendiri di Google yak 😀

Bekal Sekolah Anak : Burger Nasi Mini

Pagi-pagi suka bingung mau bikin bekal sekolah apa buat anak-anak. Biasanya sih standar makanan buat sarapan kalo ga bikin nasi goreng ya roti panggang. Lama kelamaan bosen juga masaknya apalagi yang makan ya hahaha…

Nah tiba-tiba aja pagi ini keidean bikin burger nasi. Sebetulnya Hanum minta dibuatin roti lapis keju tapi karena lupa beli roti akhirnya memanfaatkan bahan-bahan yang ada aja. Jadilah Burger Nasi Mini berikut ini.