Resep Pentol Jamur Nyakruk

Ide membuat Resep Pentol Jamur Nyakruk ini berawal dari iklan yang saya lihat ketika asyik main Facebook.

Sebetulnya saya tertarik membeli tapi karena lokasinya cukup jauh, ongkirnya terlalu mahal akhirnya saya batalkan.

Ketika melihat komposisi bahannya yang cukup mudah didapat, muncullah ide untuk membuatnya sendiri di rumah.

Camilan Lezat Terong Panggang Keju

Camilan lezat Terong Panggang Keju ini saya buat karena punya stok terong agak banyak. Biasanya cuma dimasak balado atau dibuat terong bakar untuk lalapan. Yang mau makan cuma saya doang. Paling banter, anak-anak mau makan terong kalo digoreng tepung semacam tempura.

DI Rumah Aja Praktek Resep Sawi Gulung Crispy Isi Daging

Di rumah aja saya jadi rajin ke dapur. Soalnya ada mulut 2 anak abegeh yang laper terus sepanjang hari. Saya harus bikin cemilan macam-macam setiap hari. Mulai dari goreng-gorengan, kue manis-manis, pizza ala-ala sampai minuman coklat harus siap sedia.

Suatu hari saya mau bikin sosis homemade. Saya cari resepnya di cookpad. Semua bahan sudah tersedia lengkap dengan casing-nya. Tapi ternyata prakteknya susyaahhh yaaa sodara-sodaraaa…

Resep Kue Kering Coklat Kopi yang Cocok Untuk Cemilan Saat Musim Hujan

Musim hujan seperti saat ini bawaannya memang selalu ingin ngemil. Bener ga sih? Minum secangkir kopi ataupun teh hangat, ditemani cemilan lezat yang bisa dinikmati apalagi saat waktu senggang.

Tidak harus selalu membeli, ada banyak sekali menu cemilan nikmat yang bisa dibuat sendiri di rumah. Satu diantaranya adalah kue kering coklat. Setidaknya ada ratusan resep kue kering coklat yang bisa Anda coba tiru pembuatannya dengan mudah. Bahkan dengan membuat sendiri, Anda dapat berkreasi dengan menambahkan beragam jenis bahan favorit.

Resep Masakan Khas Ramadhan So Good Sosis Saus Manis

Resep Masakan Khas Ramadhan tahun ini cukup banyak diwarnai dengan masakan serba praktis dan cepat.  Ga cuma untuk menu berbuka, tetapi juga menu untuk sahur setiap hari di bulan Ramadhan.

Apalagi Ramadhan tinggal beberapa hari lagi. Sudah mulai malas masak hehe… Sudah beberapa hari ini saya selalu beli di luar, terutama makanan untuk berbuka. Malah kalau diingat-ingat lagi, rasanya saya baru sekali masak kolak biji mutiara. Itu pun akhirnya saya sulap jadi es podeng karena ga laku hehe.

Menu Buka Puasa Dengan Kebab dan Pizza Roll

Menu buka puasa Ramadhan tahun ini tidak banyak berbeda dengan Ramadhan tahun-tahun sebelumnya. Seperti biasanya saya mengutamakan selera anak-anak saat mengatur menu buka puasa.

Anak-anak cenderung memilih makanan yang bercita-rasa asin dan gurih untuk menu buka puasa dibanding berbuka dengan makanan yang manis-manis. Mungkin karena efek lapar ingin memuaskan nafsu makan yang tertahan seharian.

Kumpulan Resep Kue Nastar Enak dan Istimewa Untuk Lebaran

Resep kue nastar paling dicari terutama di bulan Ramadhan seperti sekarang ini. Pasalnya kue nastar merupakan salah satu jenis kue kering yang umum disajikan pada saat lebaran. Kue dengan isian selai nanas ini menjadi kue khas lebaran yang wajib ada disamping hidangan lebaran lainnya.

Meski demikian, saya pribadi jarang bikin kue nastar sendiri. Biasanya saya beli hanya 1-2 toples sebagai syarat wajib ada di rumah aja hehe. Penyebabnya anak-anak dan pak suami kurang suka dengan kue nastar karena mereka tidak suka dengan selai nanas.