Diet GM Hari Ketujuh

Alhamdulillah, hari ini sampai di penghujung diet GM selama 7 hari berturut-turut. Perjuangan yang luar biasa menahan godaan makan enak selama seminggu terakhir.

Hasilnya?

Berat badan turun 2 kilo 😀

Diet GM Hari Keenam

Ga berasa sudah hari keenam saya menjalankan diet GM. Berarti sudah 6 hari tepatnya saya ga makan nasi. Ternyata bisa juga ya 😀

Hari ini menunya ayam dan sayuran. Karena lagi batuk-batuk, saya membayangkan enaknya makan makanan berkuah panas melewati tenggorokan yang lagi gatal. Jadilah saya buat sup pangsit ayam tahu untuk menu makan hari ini.

Diet GM Hari Kelima

Naaahh..ini dia hari yang ditunggu-tunggu. Akhirnyaaaa…bisa ketemu lauk untuk menu makan !

Segitu kangenn ya udah ga ketemu lauk berhari-hari. Bahagianya sama  kayak ketemu pacar lama hihihi..

Hari ini diet GM hari kelima, menu protein dari daging ayam atau ikan dan tomat. Saya lebih memilih daging ayam karena udah ngebayangin duluan mau dimasak apa dari kemarin hehe…

Diet GM Hari Keempat

Diet GM hari keempat berhasil saya lalui dengan lancar. Alhamdulillah.

Secara teknis sih ga kelaparan. Tapi godaannya luar biasa 😀 dibanding diet GM hari ketiga kemarin.

Pasalnya siang tadi Zhafif minta dimasakin mie goreng instan. Tau sendiri aroma sedapnya kayak apa. Apalagi saya jarang makan mie instan kalo ga bener-bener kepengen. Kebetulan sudah lama sekali sejak saya terakhir makan mie instan. Jadi sempet ngiler juga hehe…

Untungnya masih bisa ditahan. Tapi godaan berikutnya saya hampir aja gagal bertahan.

Diet GM Hari Ketiga

Di hari ketiga ini saya tepar seharian. Bukan karena diet GM, tetapi karena flu berat sejak kemarin. Kepala rasanya berat dan pusing. Begitu tugas pagi selesai, saya tiduran hampir sepanjang hari.

Untungnya Zhafif lagi mau naik sepeda ke sekolah, jadi tugas antar jemput hari ini libur dulu. Tugas jemput Hanum pun saya alihkan ke Gojek. Alhamdulillah ada ojek online, nyari ojek aja bisa sambil rebahan di tempat tidur 😀

Diet GM hari ketiga lumayan lancar. Berhubung diet GM hari ketiga jatuh pada hari Kamis, giliran saya puasa, saya ga kelaparan seperti pada diet GM hari pertama dan kedua hari sebelumnya. Padahal sahur cuma dengan 1 buah mangga dan segelas air putih saja.

Diet GM Hari Kedua

Alhamdulillah, kondisi saya setelah melakukan Diet GM di hari kedua lebih baik dibanding diet GM hari pertama kemarin.

Diet GM di hari kedua ini saya tidak terlalu kelaparan seperti hari kemarin. Ini mungkin karena di hari kedua saya dianjurkan untuk makan sayuran yang mengandung banyak serat sehingga membuat rasa kenyang lebih lama.

“Nafsu’ makan saya juga lebih bisa dipuaskan karena olahan sayuran lebih bervariasi. Selain bisa dimakan mentah, sayuran juga bisa ditumis atau direbus dan diberi bumbu sehingga rasanya lebih enak. Kalaupun dibuat jus sayuran, saya menambahkan sedikit garam biar ada rasanya.

Diet GM Hari Pertama

Sejak saya mencapai usia 40 tahun setahun lalu, saya mulai merasa tidak nyaman terutama soal berat badan yang semakin bertambah.

Sebelum usia 40 tahun, berat badan saya stabil di angka normal 50kg. Kadang-kadang naik sampai 52kg. Namun biasanya bisa kembali normal dengan sarapan segelas Nutrishake di pagi hari dan berenang seminggu sekali.

Mengatasi Susah Buang Air Kecil

Saat saya mengantar Zhafif  ke dokter gigi minggu yang lalu, ga sengaja saya bertemu teman yang sudah lama ga bertemu.

Setelah ngobrol panjang lebar kesana kemari, saya diberitahu bahwa teman saya itu menderita kesusahan saat buang air kecil atau sering dikenal dengan penyakit anyang-anyangan.

Saya pribadi belum pernah mengalami anyang-anyangan…haduuuh jangan sampai deh…

Bersahabat Dengan Jerawat Berkat Derma Angel

Jerawat. Masalah kulit yang satu ini sudah menjadi bagian dari rutinitas perawatan harian kulit saya. Sejak masih gadis remaja dulu hingga sekarang sudah mencapai kepala empat ini, jerawat selalu setia menghiasi wajah saya, terutama ketika saya sedang datang bulan.

Kadang muncul sebagai jerawat kecil yang tak mengganggu. Menempel dengan imutnya di area sekitar dahi dan dagu. Lalu bekasnya menghilang tanpa ragu.

Lain hari muncul sebagai jerawat batu yang membengkak dan memerah. Kadang suka saya pencet hingga pecah dan berdarah. Akhirnya saya cuma bisa pasrah.

Pemanfaatan Buah dan Sayuran

Sabtu kemarin Grup WA Belajar Hidroponik Ikatan Alumni IPB bikin kegiatan lagi. Kali ini temanya pengolahan buah dan sayuran untuk dibuat minuman sehat.

Sayangnya saya berhalangan datang, tapi baiknya teman-teman yang hadir berbagi ilmunya di grup. Supaya ga lupa, saya tulis ulang disini.