Blokir Mbaratna.com di Facebook Akhirnya Dibuka

Blokir Mbaratna.com di Facebook Akhirnya Dibuka

Alhamdulillah saya senang sekali akhirnya mbaratna.com bisa kembali tayang di Facebook sejak Sabtu kemarin.

Hampir dua tahun lamanya link blog saya ini diblokir di Facebook dan Instagram. Awalnya saya ga tau kalo link blog ini diblokir oleh kedua platform sosial media besar ini.

Pas mau ngeshare salah satu post dari blog, baru ketahuan kalo link blog saya tidak bisa dimuat di status FB. Diblokir karena tidak memenuhi Standar Komunitas Facebook. Begitu yang tertulis di kolom peringatan Facebook.

Waduuh, saya sempat terkejut. Perasaan sih, tulisan-tulisan  saya di blog masih tergolong aman lah ya. Ga ada tulisan yang mengandung ujaran kebencian, spam ataupun mengandung malware yang membahayakan.

Kok bisa diblokir sih?

Kalo saya telusuri ke belakang. Kemungkinan penyebabnya adalah karena saya memasang plugin yang membuat postingan terbaru di blog saya, bisa terbit secara otomatis di Facebook juga, sehingga dianggap spam.

Namun karena ada perubahan perizinan Facebook, plugin tersebut saya copot. Lalu bagaimana cara memberitahukan ke Facebook bahwa saya telah melakukan perubahan di blog, itu yang belum ketemu caranya.

Beberapa kali mengajukan banding namun tidak pernah ada respon dari Facebook. Sampai lama saya diamkan.

Tetap menulis dan update rutin di blog beberapa kali dalam sebulan, namun ga pernah di-share di Facebook. Bahkan saya membuat blog singgah di blogspot supaya bisa share tautan di Facebook. Tapi sering lupa update disana… jadi terlantar juga blognya heee..

Sampai pada minggu lalu, saya ikut kompetisi blog Asus berhadiah Laptop VivoBook A416, baru keingetan lagi soal blokiran blog saya.

Duhh, saya jadi worry ga bisa nge-share artikel lomba di Facebook dan Instagram. Saya bayangkan juga ini bakal jadi salah satu pertimbangan juri untuk pemenangan lomba. Dan bener aja kaan akhirnya emang beneran saya ga menang lomba hahaha…

Pokoknya saya jadi googling lagi soal cara membuka blokir Facebook. Sampai akhirnya ketemu dengan artikel ini. Saya jadi keidean untuk mengajukan komplain melalui Tim Dukungan Iklan di Facebook.

Kira-kira seperti ini keluhan yang saya sampaikan:

Saya tidak bisa membuat iklan dengan tujuan pengunjung klik website mbaratna.com, karena website saya tsb diblokir oleh facebook.

Saya tidak paham mengapa facebook memblokir website saya tsb sudah bertahun-tahun lamanya. Padahal konten web saya tidak mengandung malware, ujaran kebencian atau spam yg bisa membahayakan pengunjung.

Website saya adalah blog pribadi yang berisi sharing saya mengenai pengalaman memulai bisnis dari rumah dan kegiatan keseharian saya.

Terlebih di masa pandemi seperti sekarang, saya ingin memonetize web saya dan mendapatkan pengunjung dari facebook dengan memasang iklan. Sayangnya, karena diblokir saya tidak bisa melakukannya.

Oleh karena itu, sebagai platform sosial media terbesar di Indonesia, mohon kiranya facebook bisa membuka blokir web saya mbaratna.com.

Terima kasih
Salam
Ratna

Tidak berapa lama kemudian, saya sudah menerima balasan.

Dan akhirnya blokir URL mbaratna.com di Facebook dibuka juga…alhamdulillah!

Yeayy … alhamdulillah akhirnya blog saya bisa kembali tayang di Facebook.

Saya berterima kasih sekali kepada mas pemilik blog somplaq.com. Triknya beneran ampuh. Artikelnya terbukti berhasil dan ga sekonyol nama domain-nya hehe…

Barangkali ada yang memiliki kesulitan serupa, bisa dicoba triknya yah!

YOU MIGHT ALSO LIKE

Leaver your comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.