Bidadarishop.com Segera Ditutup

Bidadarishop.com Segera Ditutup

Kali ini terpaksa saya menulis kisah sedih. Bidadarishop.com segera ditutup. 🙁

Bidadarishop adalah domain kedua yang saya beli setelah domain mbaratna. Bidadarishop semula saya niatkan untuk web khusus jualan saya. Terinspirasi dari nama produk Madu Bidadari yang merupakan produk pertama yang saya jual secara online.

Beberapa waktu kemudian, setelah saya join Oriflame, saya tambahkan pula kategori produk Oriflame disana. Lalu menyusul produk-produk lainnya seperti Produk Abe, produk herbal HNI, sampai yang terakhir pewangi mobil dan ruangan beraroma kopi Kofe Parfum.

Tidak hanya artikel-artikel produk yang saya tampilkan di Bidadarishop. Sesekali saya selingi dengan artikel berisi tips-tips seputar kecantikan dan kesehatan.

Namun sejak postingan terakhir Kofe Parfum bulan Agustus 2018, saya tidak pernah lagi mengupdate bidadarishop.com.

Alasannya? Banyaaakkk 😀

Mulai dari seret ide, ga ada waktu, sampai malas menulis tumplek jadi satu 😀

Hingga pada akhirnya saya putuskan tidak akan lagi memperpanjang domain bidadarishop di tahun ini.

Ada beberapa hal yang menjadi bahan pertimbangan saya.

Pertama, madu bidadari kini sudah tidak diproduksi lagi karena perusahaannya sudah tutup. Selain itu ada beberapa produk yang sudah saya hentikan penjualannya.

Terlebih harga perpanjangan domain yang semakin mahal sejak 2-3 tahun belakangan membuat saya tambah yakin dengan keputusan ini.

Biarlah. Sebagai gantinya saya buatkan kategori khusus jualan saja di blog ini. Sesuai nama blog dan tagline juga toh?

Dunia Ratna – Kisah tentang bisnis dan keluarga kecil milik Ratna 😀

Dengan kata lain menghemat pengeluaran alias ngirit hehe 😀

Meski demikian, nama bidadari shop tidak hilang sama sekali. Pasalnya saya jadikan sebagai nama toko saya di Tokopedia. Alhamdulillah akun toko Bidadari Shop di Tokopedia sudah terverifikasi dan memiliki reputasi toko yang cukup baik.

Akun-akun media sosial terkait bidadari shop seperti Instagram dan halaman Facebooknya juga masih eksis walapun jarang update 😀

Barangkali jika suatu saat Facebook menghapus akun-akun yang tidak aktif selama beberapa waktu, itu lain lagi ceritanya. Saya pikirkan nanti saja lagi 🙂

Yang perlu saya lakukan saat ini adalah memindahkan artikel-artikel penting dari web bidadarishop ke blog ini. Hanya saja saya belum tau, apakan pemindahan artikel-artikel tersebut akan ada pengaruhnya terhadap blog ini atau tidak. Entah itu skor DA, PA, SEO atau entah apanyalah itu.

Sepertinya saya harus mulai belajar lagi…

YOU MIGHT ALSO LIKE

Leaver your comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.