BBM Self Service di SPBU Pertamina Pulo Gebang

BBM Self Service di SPBU Pertamina Pulo Gebang

Mungkin sudah banyak yang tahu bahwa SPBU Pertamina kini punya layanan BBM Self Service. Layanan BBM Self Service ini tidak dimiliki oleh semua SPBU Pertamina.  Di beberapa SPBU yang ada di sekitar wilayah tempat tinggal saya, baru ada satu SPBU yang memiliki layanan BBM Self Service.

Pada awal diluncurkannya layanan BBM Self Service di SPBU Pulo Gebang, saya masih ragu untuk menggunakannya. Kelihatannya repot dan takut salah pencet atau apalah.

Oleh karenanya saya lebih memilih jalur pengisian bensin yang dilayani oleh petugas SPBU seperti biasa. Meskipun jalur reguler antriannya cukup panjang hingga membutuhkan waktu yang cukup lama.

Namun kali kedua saya datang mengisi bensin, akhirnya saya memberanikan diri untuk memilih jalur layanan BBM Self Service. Sebab di jalur layanan BBM Self Service, antriannya tidak terlalu panjang seperti jalur layanan reguler. Mungkin karena bayak yang khawatir seperti saya sebelumnya, sehingga mereka lebih memilih jalur layanan reguler walaupun antriannya panjang.

Padahal setelah dicoba, ternyata tidak sesulit yang saya bayangkan sebelumnya. Walaupun agak sedikit tricky waktu mengisi bensin saat pertama kalinya, tapi kali berikutnya bisa lancar dan mudah.

Meski self service, tetap ada petugas SPBU yang berjaga dan bertugas sebagai kasir. Setelah membayar sejumlah bensin yang akan dibeli, saya diarahkan ke pompa bensin bernomor sesuai sistem. Saya kemudian tinggal mengangkat selang pengisi bensin yang ternyata cukup berat.

Pertama kali mengisi sendiri, bensin sempat muncrat dan berceceran di sekitar mulut tangki bensin motor. Rupanya tidak semudah kelihatannya.  Kalo dulu waktu dilayani, jika ada sedikit saja bensin yang tumpah saya suka sedikit mengomel atau menggerutu . Tapi sekarang setelah tahu mengangkat selang bensin itu berat, saya jadi sedikit memahami pekerjaan para petugas SPBU.

Ga bakalan ngomel lagi deh hehe 😀

Setelah mengisi bensin untuk yang kedua kalinya, saya sudah tahu bagaimana harus memegang selang bensin dengan benar hingga bensin tidak berceceran.

Besok-besok kalo saya mau mengisi bensin, saya pasti akan selalu memilih menggunakan layanan BBM self servis karena lebih cepat, ga pake antri.

Bagaimana SPBU di tempat kamu?

layanan bbm self service

YOU MIGHT ALSO LIKE

Leaver your comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.