Cikao Park Purwakarta One Day Trip

Cikao Park Purwakarta One Day Trip

Sebelum Pendaftaran Peserta Didik Baru tingkat SMP tahap zonasi dimulai hari Senin pekan depan, saya dan beberapa ibu-ibu teman sekolah Zhafif menyempatkan diri untuk pergi jalan-jalan ke Purwakarta. Tepatnya ke Cikao Park Purwakarta yang berlokasi di Desa Cisalada, sekitar 4KM jaraknya dari Gerbang Tol Jatiluhur.

Kenapa memilih Cikao Park Purwakarta salah satu alasannya adalah lokasinya tidak terlalu jauh dari Jakarta. Selain itu biayanya cukup terjangkau dan fasilitas yang tersedia juga cukup lengkap.

Ada Waterpark, Taman Satwa, Rumah Ilusi dan arena bermain  seperti komidi putar, perahu ayun, ATV, dan wahana permainan  air. Ga ketinggalan disediakan pula banyak spot foto cantik yang bisa memberikan kepuasan para emak ber-selfi ria 😀

Harga tiket masuk ke area Cikao Park dipatok mulai dari Rp 10.000. Harga ini sudah termasuk fasilitas bebas parkir dan boleh menikmati gazebo gratis. Namun jika mau berenang dan menikmati wahana lainnya dikenakan tarif yang berbeda. Berikut ini daftar harga tiket masuk untuk hari biasa, akhir pekan dan di hari spesial seperti  libur lebaran seperti sekarang ini.

harga tiket masuk cikao park

Sumber : cikaopark.com

Perjalanan dari Jakarta kurang lebih 3 jam lamanya. Agak tersendat macet di tol Cikampek namun seterusnya cukup lancar hingga tiba di lokasi dengan selamat.

Tidak menunggu waktu lama, kami pun segera masuk ke area water park yang memang menjadi  tujuan utama anak-anak mau datang kesini.

Di bagian dalam area waterpark sudah penuh orang-orang. Beruntung kami mendapatkan spot nyaman yang teduh untuk duduk-duduk dan menaruh barang-barang bawaan.

Seluruh lantai area waterpark dilapisi dengan rumput sintetis sehingga tampak bersih. Anak-anak pun bebas berlarian kesana kemari tanpa takut tergelincir karena licin.

Wahana bermain di area waterpark ini juga cukup lengkap. Ada seluncuran, ember tumpah, kolam berpasir, kolam ombak, semprotan air, mandi busa dengan kolam-kolam yang luas dan tidak dalam sehingga cukup aman untuk anak-anak.

Kolam renang untuk anak-anak yang lebih besar dan dewasa juga ada. Dan yang paling saya suka banyak spot kolam yang dinaungi langit-langit yang tinggi, sehingga teduh dan saya bisa bebas bermain air tanpa takut kulit wajah gosong terbakar matahari.

Skincare pencerah wajah kan mahal hehe 😀

Fasilitas lain yang juga cukup penting adalah toilet dan kamar ganti juga tersedia banyak sehingga tidak lama mengantri. Selain itu warung-warung makanan juga tersebar banyak dengan aneka pilihan makanan yang cukup beragam.

Sedikit berbeda dengan waterpark yang ada di Jakarta yang umumnya dilarang membawa makanan dari luar, disini kita bebas membawa bekal makanan dari rumah. Jadi yang mau berhemat ga jajan juga bisa.

Oh iya, mushola juga disediakan tapi berhubung saya sedang tidak sholat, saya tidak tau kondisinya seperti apa.

Setelah puas bermain dan berenang seharian, tiba waktunya untuk pulang. Waktu sudah menunjukkan pukul 4 sore ketika kami keluar area waterpark.

Dan seperti biasa emak-emak ga akan melewatkan waktu untuk berselfi-ria. Apalagi spot fotonya cukup banyak dan bagus-bagus. Tanpa terasa hampir 2 jam sudah menghabiskan waktu untuk berfoto. Lihat aja hasilnya berikut ini.

Yang penting anak-anak hepi, emak-emak juga puas selpiiihh 😀 😀

 

Tertarik juga untuk pergi ke Cikao Park Purwakarta?

YOU MIGHT ALSO LIKE

Leaver your comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.