6 Bisnis Online untuk Wanita di Era Serba Digital

6 Bisnis Online untuk Wanita di Era Serba Digital

Hampir semua hal didigitalisasi saat ini. Karena memang karena Internet, semua hal menjadi lebih mudah untuk dibagikan dan diterima oleh banyak orang.

Hal ini kemudian membuka peluang baru untuk para pebisnis. Mereka mulai mengembangkan bisnis di dunia digital. Hal-hal yang dulunya hanya menggunakan media konvensional, kini berubah menjadi hal yang berhubungan dengan internet dan juga digital.

Memasarkan produk, menjual barang, memesan kebutuhan, dan pembayaran semua bisa dilakukan lewat genggaman. Karenanya semua hal yang berbau bisnis kini akan semakin mudah cepat dikembangkan.

Hal ini juga membuka kesempatan bagi wanita untuk berbisnis. Kini para wanita sudah memulai bisnisnya secara digital. Mulai dari jastip (jasa titip) sampai jual beli pakaian.

Tapi, tidak berhenti sampai di sana, berikut ini adalah beberapa bisnis online untuk wanita di era serba digital lainnya.

Blogging

Bisnis ini sangat cocok untuk digeluti ibu rumah tangga. Mereka yang sehari-harinya di rumah, bisa memanfaatkan waktunya untuk menulis blog di sela-sela melakukan pekerjaan lain.

Blogging sendiri sudah dikenal sejak Internet muncul. Dan kini ada banyak website dan blog yang bermunculan setiap harinya. Tapi tidak perlu khawatir, karena setiap pasar memiliki pembacanya masing-masing.

Maka kita hanya tinggal memilih topik bahasan yang pas sehingga akan menarik target pembaca yang pas juga. Beberapa topik blog populer adalah kuliner, masak, parenting, traveling, dan review.

Baca juga : Menulis di Blog Itu Menyenangkan

Penulis Lepas

Hampir sama dengan blogging, menjadi penulis lepas juga bisa sangat menguntungkan. Kita bisa menulis pesanan dari klien di sela-sela waktu kerja kita yang lainnya.

Jangan salah, dunia digital kini memerlukan banyak konten untuk dibuat. Karenanya, mereka akan membutuhkan banyak penulis untuk mengisi website atau blog mereka.

Podcast

Kini trend membuat vlog berubah menjadi membuat podcast. Hal ini karena membuat podcast lebih sederhana daripada membuat vlog.

Tema podcast yang dibuat pun bisa bermacam-macam. Bagaimana tidak, ada banyak hal yang bisa menjadi topik bahasan. Mulai dari parenting, review pakaian, tips memasak, dan wanita dalam bisnis.

Jualan Online

Kini jualan online bisa dilakukan dengan mudah. Kita bisa membuat barang sendiri, dan menjualnya lewat berbagai platform e-commerce dan market place. Kita hanya perlu menyiapkan barang, Internet, dansistem proses pengiriman barang saja.

Kita juga bahkan bisa melakukan bisnis jual beli online dengan sistem dropshipper. Sehingga lebih memudahkan kita dalam proses jual belinya.

Ada banyak situs yang membahas sistem ini dan kita bisa mempelajarinya secara langsung.

Baca juga : Menjemput Rezeki Di Tokopedia

Desainer Grafis

Konten online saat ini dipenuhi dengan beragam grafis. Karena, para pebisnis online ingin bisnis mereka menarik dan kreatif. Kebutuhan untuk desain grafis sendiri semakin meningkat dengan diperlukannya poster, infografis, dan beragam konten untuk media sosial lainnya.

Karenanya, menjalankan bisnis desain grafis sangat cocok untuk wanita. Karena ada banyak pula klien yang menginginkan desain dengan sentuhan wanita yang kental untuk target pasar perempuan.

Social Media Manager

Mengelola media sosial bukanlah sebuah pekerjaan yang mudah. Karenanya, banyak perusahaan yang memerlukan manager media sosial untuk mengelola brand perusahaan.

Wanita yang memiliki keahlian di bidang media sosial, bisa menjalankan bisnis sosial media manager dan mengelola akun-akun klien. Kini semua perusahaan memerlukan akun media sosial, baik untuk eksposur, maupun untuk memasarkan produknya. Sehingga peluang untuk mendapatkan untung dari mengelola media sosial sangatlah terbuka lebar.

Nah saya sendiri mulai berjualan online sejak tahun 2010. Sudah macam-macam produk yang pernah saya jual. Mulai dari minuman herbal, baju, mukena bahkan sampai produk khusus pria dewasa. Namun yang masih bertahan hingga saat ini jualan Madu Cleopatra. Yaitu minuman herbal khusus wanita, dengan pelanggan setia yang rajin mengkonsumsi minuman ini sejak bertahun-tahun lalu.

Barangkali ada yang penasaran seperti apa Madu Cleopatra itu, silakan berkunjung ke toko saya di Tokopedia untuk mendapatkan promo bebas ongkir dan cashback menarik.

Linknya yang ini yaa www.tokopedia.com/bidadarishop

Selain jualan online, saya juga ada bisnis online untuk wanita, yang cocok dijalankan oleh ibu-ibu rumah tangga karena produknya kebutuhan dasar rumah tangga. Bagi yang penasaran dengan bisnis ini bisa berkunjung ke sini >>> Bisnis ISC Peluang Usaha di Rumah Untuk Ibu Rumah Tangga.

YOU MIGHT ALSO LIKE

Leaver your comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.