Panen Madu di Urban Bee Teuweul Bogor

Panen Madu di Urban Bee Teuweul Bogor

Ada yang berbeda dengan reuni GMSK angkatan 31 IPB, hari Minggu kemarin. Selain ngumpul bareng teman-teman kuliah dulu, saya bersama teman-teman alumni diajak panen madu di Urban Bee Teuweul Bogor.

Urban Bee Teuweul Bogor ini merupakan peternakan madu Teuweul milik Mahani, salah seorang teman alumni yang juga berprofesi sebagai dosen dan peneliti di perguruan tinggi negeri di Bandung.

Walaupun tidak banyak teman-teman alumni yang bisa datang, reuni mini kemarin sarat dengan wawasan baru tentang pengalaman dalam mendapatkan ijin praktek mandiri. Hal ini berkaitan dengan kebutuhan pengakuan lulusan GMSK sebagai ahli gizi profesional.

Baca juga : Selayang Pandang Reuni GMSK Angkatan 31 IPB

Saya pribadi tidak terlalu concern dengan persoalan tersebut.  Soalnya sudah banting setir jadi pedagang online. Ga ada hubungannya sama sekali dengan latar belakang keilmuan yang saya miliki hehehe 😀

Meski demikian, bertemu teman-teman lama itu tetap menyenangkan. Apalagi pulangnya bawa oleh-oleh banyak sekali. Tidak cuma madu hasil panen sendiri, tetapi juga madu yang telah diolah menjadi obat tradisional produksi Urban Bee Teuweul untuk perusahaan lain. Alhamdulillah!

 

Panen madunya sendiri jadi pengalaman baru yang lumayan seru. Rasanya excited seperti anak sekolah yang sedang praktek lapangan 😀 Saya jadi ingat dulu ketika mengantar Zhafif outbond waktu perpisahan sekolah TK dulu.

Baca juga : Perpisahan dan Pelepasan PG TK Al Husnayain

Saya amati ternyata lebah madu yang diternak di Urban Bee Teuweul ini ukuran badannya kecil, lebih besar sedikit dari lalat buah. Dan tidak semenakutkan lebah tawon yang saya bayangkan sebelumnya. Ketika mencicipi rasa madunya juga tidak semanis madu yang biasa saya konsumsi. Rasanya agak asam-asam segar. Mirip dengan rasa permen asam jawa.

 

YOU MIGHT ALSO LIKE

Leaver your comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.