Day 30: Target Blogging Tahun 2019

Day 30: Target Blogging Tahun 2019

Alhamdulillah, akhirnya sampai juga di penghujung event BPN 30 Day Challenge 2018. Saya berhasil menuntaskan tantangan menulis blog selama 30 hari dari Blogger Perempuan Network dimulai sejak tanggal 20 November 2018 lalu.

Bukan main, senang sekali rasanya πŸ˜€

Saya yang biasanya tidak punya jadwal menulis blog dengan pasti. Kadang Seminggu sekali kadang tidak menulis sama sekali. Ternyata bisa juga membuat artikel setiap hari secara konsisten.

Rupanya saya harus dipaksa, ada target, ada goal yang ingin dicapai dan ada motivasi kuat dalam diri mendapatkan apa yang saya inginkan.

Saya memang kepingiiin banget dapat merchandise mug dan e-money spesial dari Blogger Perempuan Network sebagai hadiah bagi mereka yang memenuhi persyaratan dan memenuhi tantangan menulis blog selama 30 hari.

target blogging tahun 2019

Alhamdulillah. Semoga saya termasuk diantaranya. Aamiin πŸ™‚

Nah di hari terakhir ini, tema yang dipilihkan adalah target blogging tahun 2019 yang sebentar lagi akan tiba.

Sepertinya tidak banyak yang berubah dari tema yang sudah saya lakukan selama ini. Saya tetap akan menulis pengalaman saya dalam mempelajari bisnis online yang sedang saya jalankan saat ini. Saya juga tetap akan berbagi cerita mengenai anak-anak atau apapun dalam kehidupan saya yang dirasa cukup menarik untuk jadi bahan tulisan di blog. Dan tentunya yang ada manfaatnya juga untuk pembaca.

Jadi tagline “kisah tentang aku, bisnisku dan keluarga kecilku” masih tetap akan mewarnai tulisan-tulisan dalam target blogging tahun 2019 nanti.

Baca juga :Β Hal Yang Ingin Dilakukan di Tahun 2019

Selain tema tulisan blog yang tidak banyak berubah, saya berencana menyelesaikan pendaftaran Google ads yang sudah lama sekali tertunda. Sebetulnya pengajuan Google ads saya sudah disetujui sejak tahun kemarin, namun saya kesulitan memasang kode scriptnya di blog.

Entah kenapa ko iklannya tidak bisa muncul. Saya tidak tau apanya yang salah. Karena pusing dengan kode-kode yang tidak saya mengerti, akhirnya saya tunda dulu sampai saya ada mood untuk mengerjakannya kembali.

Kemungkinan target blogging tahun 2019 nanti juga akan menyesuaikan dengan rencana pemasangan Google ads ini.Β  Mohon doanya ya permisah, agar apa yang saya rencanakan nati bisa berjalan lancar. Aamiin.

Satu hal lagi yang mau saya jadikan catatan khusus. Saya ingin mempelajari cara menganalisis data Google Analytic untuk mengetahui statistik pengunjung. Sehingga saya dapat memperkirakan manfaat atau kebutuhan apa sih yang dapat dipenuhi dari mengunjungi blog saya.

Sudah saatnya, menulis blog bukan hanya soal bersenang-senang dan curcol semata. Memberi manfaat yang sebesar-besarnya untuk orang lain itu lebih utama.

Baca juga : Curhat di Tengah Malam

Catatan: Tulisan ini adalah artikel ke-30 dari tantangan menulis blog selama 30 hari oleh Blogger Perempuan Network. #bloggerperempuan #Day30 #BPN30DayChallenge2018

 

YOU MIGHT ALSO LIKE

  • Inna Riana
    December 19, 2018

    google ads baru kuaktifin bbrpa bulan yg lalu stl bertahun2 ngeblog πŸ˜€

    semoga semua rencana seputar blog-nya terealisasi, aamiin

    selamat sudah berhasil nulis selama 30 hari nonstop πŸ™‚

    • mbaratna
      December 23, 2018

      aamiin ya robbal alamiin semoga sukses ya mbak

Leaver your comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.