Day 17: 5 Hal Yang Ingin Dilakukan di Tahun 2019

Day 17: 5 Hal Yang Ingin Dilakukan di Tahun 2019

Ketika menulis judulnya Day 17 : 5 Hal Yang Ingin Dilakukan di Tahun 2019, saya jadi terperangah. Ternyataaa…bisa yaa menulis blog setiap hari satu artikel. Buktinya ga kerasa sudah sampai di hari ketujuh belas ini saya mengikuti tantangan menulis blog selama 30 hari dari Blogger Perempuan Network.

Masya Allaahh… kagum jadinya sama diri sendiri nih hihihi…

Sesuai tema hari ini, saya jadi mereka-reka dalam pikiran saya. Kira-kira hal apa aja sih yang mau saya lakukan di tahun 2019 nanti? Berikut ini daftarnya.

1. Perjalanan ke suatu tempat

Perjalanan kemana sih? Ko kesannya rahasia banget ya sampai ga ditulis dengan jelas kemana tujuannya πŸ˜€

Ya kan namanya juga manusia, hanya bisa berencana. Mudah-mudahan..insya Allah doakan lancar aja yaa pemirsah. Kalo jadi nanti pastilah saya ceritakan juga disini. Untuk sementara, rencana perjalanan ini biarlah menjadi rahasia dulu hehe..

2. Memperbaiki ibadah

Salah satu dari 5 hal yang ingin dilakukan di tahun 2019 adalah memperbaiki ibadah. Ingin bisa istiqomah melakukan ibadah sunnah harian seperti yang dicontohkan oleh Rasulullah.

hal yang ingin dilakukan tahun 2019

Sumber: islampos

Selama ini saya masih belum istiqomah. Masih bolong-bolong. Sholat juga belum bisa khusyuk. Lagi sholat pikiran melayang kemana-mana jadi kelupaan udah rakaat keberapa πŸ˜€ πŸ˜€

Saya juga ingin membiasakan diri menghapal Al Quran. Kadang suka malu sama anak-anak. Udah setua ini, satu juz pun belum hapal juga. Kalo sholat, yang dibaca suratnya pasti ga jauh jauh dari Al Kafirun dan Al Ikhlas #tutupmuka

Kepinginnya minimal Juz 30 saya bisa hapal, kalo bisa mah sekalian dengan artinya.

3. Lebih fokus menjalankan bisnis

Sepertinya saya harus lebih fokus lagi menjalankan bisnis. Terutama bisnis beras ISC yang saat ini sudah saya sediakan web replika usahadi-rumah untuk fasilitas promosi online khusus jaringan saya. Akhir-akhir ini saya lagi keasyikan jualan alias jadi reseller. Sampai banyak banget macamnya barang yang saya jual. Dari kosmetik, beras, alpukat bahkan pete aja saya jual πŸ˜€ Sampai diledekin teman-teman hehe…

4. Belajar menyetir mobil

Sudah lama sekali sejak saya bisa mengendarai sepeda motor untuk pertama kalinya. Seingat saya waktu itu, sekitar tahun 2007 saat saya harus mengantar jemput Hanum di SD yang jaraknya setengah jam jauhnya dari rumah. Bawa motor sendiri jauh lebih hemat dibanding harus naik kendaraan umum setiap hari.

Baca juga: Suka Duka Jadi Pengendara Motor

Sekarang, sepertinya sudah saatnya bagi saya untuk belajar menyetir mobil, sebagai satu dari 5 hal yang ingin dilakukan di tahun 2019. Bukan untuk penggunaan sehari-hari sih. Kalo itu sih masih lebih hemat naik motor aja. Tujuannya belajar menyetir mobil biar saya bisa gantian dengan pak suami kalo kita pulang mudik atau perjalanan jauh ke tempat lainnya.

Meskipun demikian, keinginan saya ini ditentang oleh anak-anak. Entah kenapa mereka ga mengijinkan saya untuk belajar menyetir mobil. Sementara Pak Suami juga masih belum berkomentar apa-apa ketika saya mengutarakan keinginan tersebut. Yah, kita lihat nanti aja.

5. Mengurangi nonton drama Korea

Nah yang satu ini kayaknya sih agak berat πŸ˜€ Apalagi kalo pas drama yang ditayangkan dimainkan sama aktor kesayangan plus jalan ceritanya yang seru dan menarik. Sudah pasti ga bakalan tahan hihi.

Macam sekarang yang sedang kejar tayang, ada Song Hye-kyo dan Park Bo Gum di Encounter. Lalu Hyun bin dan Park Shin-ye di Memmories of Alhambra. Belum lagi ada Clean with Passion for Now-nya Kim Yoo-jung dan Yoon Kyun-sang, serta AnΒ Empress’s Dignity dengan Jang Na-Ra dan Choi Jin-hyuk. Dan satu lagi drama terbarunya Kim Sun-ah Children of Nobody.

Waduuuh itu drama ddabbbong semuaaa bookk! πŸ˜€ πŸ˜€

Baca juga : Nonton Apa Ya Sekarang?

Butuh pengendalian diri super ala wonder woman ini mah untuk menahan diri berlama-lama di depan TV. Tapi sejauh ini saya cukup berhasil. Saya baru nonton Encounter aja. Drama yang lainnya belum hehe…

Doakan saya ya pemirsah. Semoga saya bisa mewujudkan kelima hal yang ingin dilakukan di tahun 2019 ini dengan baik dan lancar. Aamiin ya robbal alamin.

Catatan: tulisan ini adalah artikel hari ketujuhbelas dari tantangan menulis blog selama 30 hari oleh Blogger Perempuan Network. #bloggerperempuan #Day17 #BPN30DayChallenge2018

YOU MIGHT ALSO LIKE

  • Lelly A. Fitriana
    December 10, 2018

    no. 5 itu emang yaaa… rqcun banget, saya juga keracunan sih, tapi sekarang lagi nyoba buat ngerem. jadi nggak coba2 nonton drama baru, dari pada keterusan. padahal deadline banyak.

    • mbaratna
      December 11, 2018

      memang saya juga berusaha membatasi diri dan disiplin, kalo enggak mah bisa kebablasan πŸ˜€

  • Sumayyah Tsabitah
    December 7, 2018

    nah etaaa… sholat yang khusyukk… saya juga masih suka kesana kemari… semoga bisa lebih baik lagi

    • mbaratna
      December 8, 2018

      aamiin… saling mendoakan ya mba

  • nur rochma
    December 6, 2018

    Semoga terwujud mba. Kalau nonton drakor aku malah jarang. Bulan lalu baru mencoba nonton.

    • mbaratna
      December 6, 2018

      hati-hati kecanduan ya mba hehe

  • TanjungF
    December 6, 2018

    Wah terima kasih mba, tulisannya justru memberikanku referensi drakor terbaru haha

    • mbaratna
      December 6, 2018

      iya mba itu drakor masuk watch list dulu, nontonnya nanti nunggu tamat hehe

Leaver your comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.