Day 13 : Negara Impian Untuk Dikunjungi Sebelum Mati

Day 13 : Negara Impian Untuk Dikunjungi Sebelum Mati

Negara impian untuk dikunjungi pernah jadi tema obrolan saya dengan anak-anak. Saat itu, selepas isya, kami duduk bertiga saja depan TV sambil menikmati makan malam. Kebetulan pak suami sedang kerja masuk shift malam jadi ga ikutan hadir disana.

Entah sedang membicarakan topik apa persisnya saya lupa, tiba-tiba Hanum mengutarakan keinginannya pergi keluar negeri, khususnya Korea yang menjadi asal munculnya K-Pop. Hanum memang terjangkit wabah K-Popers sejak beberapa tahun lalu. Jadi apa-apa yang berhubungan dengan Korea pasti akan menarik perhatiannya.

Saya bilang, sebelum Korea ada negara lain yang lebih utama untuk dikunjungi, khususnya sebagai umat Islam, yaitu Mekkah di Saudi Arabia. Topik obrolan kami jadi melebar ke negara impian untuk dikunjungi sebelum mati.

1. Arab Saudi

Negara impian pertama untuk dikunjungi sebelum mati adalah Arab Saudi. Negara dimana terletak Ka’bah, rumahnya Allah.  Sebagai umat islam, ada satu kewajiban ibadah yang perlu dilaksanakan minimal sekali seumur hidup. Yaitu ibadah haji ke tanah suci Mekkah.

negara impian untuk dikunjungi

Sumber: Pixabay

Saya ingin sekali, sebelum saya mati,  Allah memberikan kesempatan untuk saya sholat langsung di depan Ka’bah. Tidak hanya ibadah haji, tetapi juga ibadah umroh bareng bersama keluarga.

2. Turki

Negara impian kedua untuk dikunjungi sebelum mati adalah Turki. Sebagai salah satu negara Eropa dengan peninggalan Islam terbesar di dunia, Turki memiliki daya tarik tersendiri bagi saya untuk tujuan wisata sejarah Islam.

negara impian untuk dikunjungi

Sumber: wikipedia

Tempat menarik yang ingin dikunjungi antara lain Masjid Biru yang dibangun oleh Sultan Ahmed yang berasal dari Dinasti Ottoman penguasa Islam di Turki pada abad ke-14.

3. Korea Selatan

Negara impian ketiga untuk dikunjungi sebelum mati adalah Korea Selatan. Impian ini tidak lepas dari kegemaran saya terhadap drama Korea. Kegemaran yang sampai menular kepada Hanum, meski Hanum lebih menyukai K-Pop dibanding drama Korea.

Membayangkan bisa mengunjungi tempat-tempat indah yang pernah saya lihat di drama Korea pastinya menjadi momen yang tidak akan terlupakan.

Ada beberapa tempat yang pernah digunakan untuk syuting drama terkenal yang ingin saya kunjungi. Diantaranya Korean Folk Village yang pernah digunakan sebagai syuting drama Jewel in the Palace. Lalu ada Pulau Jeju dan Namsan Seoul Tower yang juga sering digunakan untuk syuting drama Korea.

4. Jepang

Negara impian berikutnya untuk dikunjungi sebelum mati adalah Jepang. Sebetulnya ini sih keinginan Zhafif yang lagi menggandrungi anime asal Jepang. Gara-gara sering nonton anime, Zhafif jadi tau tempat-tempat menarik di Jepang yang ingin dikunjungi.

negara impian untuk dikunjungi

Sumber: wisatajepang.co.id

Diantaranya Tokyo Tower tempat untuk menikmati keindahan kota Tokyo dari ketinggian, Universital Studio Tokyo dengan wahana khusus Harry Potter di dalamnya. Lalu Taman Ueno untuk menikmati keindahan bunga Sakura.

5. Swiss

Swiss merupakan negara impian untuk dikunjungi sebelum mati, berasal dari keinginan saya untuk melihat salju secara langsung. Bisa bermain salju dan merasakan dinginnya butiran-butiran salju merupakan impian saya dan anak-anak. Impian yang rasanya kecil sekali kemungkinannya kalo ga pergi wisata ke luar negeri.

negara impian untuk dikunjungi

sumber: myswitzerland.com

Saya memilih Swis, karena letaknya di pegunungan Alpen yang terkenal dengan pemandangannya yang sangat menakjubkan. Saya terinspirasi dari film Heidi, gadis kecil yang tinggal di desa di pegunungan Alpen. Film Heidi yang ditayangkan di TVRI sekitar tahun 1978an menjadi kenangan masa kecil saya yang tidak terlupakan.

Nah, itu tadi daftar 5 negara impian untuk dikunjungi sebelum mati. Semoga Allah memudahkan rezeki untuk mewujudkan semua impian tersebut. Aamiin.,

Catatan; tulisan ini adalah artikel ke-13 dari 30 hari tantangan menulis blog oleh Blogger Perempuan Network. #bloggerperempuan #Day13 #BPN30DayChallenge2018

YOU MIGHT ALSO LIKE

  • Lelly A. Fitriana
    December 10, 2018

    no. 1 sama 2 ini kok samaan sih mbak. bahkan urutannya juga sama. wkwkwk..
    tapi saya beneran lho pingin ke sini. pingin umroh sama pingin lihat sejarah peradaban Islam di turki

  • Ninin
    December 2, 2018

    Bener mbaa. U ak umroh or haji tmp yg hrs bgt d kunjungi sebelum mati…

    • mbaratna
      December 3, 2018

      sama-sama mendoakan biar dimudahkan jalannya ya mba

  • Andita
    December 2, 2018

    Ah Turki, saya juga pengen ke sana mbak, liat bangunan bangunan yang cakep cakep :”)

    • mbaratna
      December 3, 2018

      aamiin, semoga impian kita terkabul ya mbak 🙂

Leaver your comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.