Day 9: Lima Blogger Indonesia Favorit Ratna

Day 9: Lima Blogger Indonesia Favorit Ratna

Pada awal saya menulis blog, ada banyak teman-teman blogger yang menjadi sumber inspirasi saya. Sayang beberapa diantaranya sudah tidak menulis lagi sekarang. Bahkan website mereka pun sudah tidak ada lagi. Kalopun masih ada, postingan terakhirnya sudah lama sekali.

Beruntungnya saya, mereka yang ada di daftar 5 blogger Indonesia favorit saya dibawah ini, masih menulis hingga kini. Setiap kali berkunjung ke blog mereka, saya bahagia dan terinspirasi 🙂

Berikut daftar 5 blogger Indonesia favorit saya dan alasan kenapa saya menyukainya.

1. Blogger Indonesia Favorit: Almazia Pratita

Mbak Alma, yang juga co-founder Blogger Perempuan Indonesia, memiliki blog dengan tampilan yang feminin, tampak bersih, elegan dan segar. Apalagi ketika saya baca artikel-artikelnya, tidak nampak satupun iklan yang mengganggu. Saya jadi betah berlama-lama blogwalking disana.

Meski demikian, tema-tema artikel yang ditulis Mbak Alma tidak sesederhana penampilan blognya. Ada banyak tema yang ditulis, diantaranya tentang kuliner, kecantikan, kesehatan, perjalanan, dan teknologi.

Tema yang paling saya suka yaitu tentang blogging. Bahasanya yang mudah dimengerti membuat saya cepat paham  sehingga bisa langsung saya praktekkan di blog saya sendiri.

Cuma satu saja yang kekurangannya. Ukuran tulisan blognya terlalu kecil untuk mata plus saya hehe… Tetapi itu tidak menghalangi saya untuk sering-sering berkunjung ke blog Mbak Alma.

blogger indonesia favorit

Blog Mbak Alma : almazia.co

2. Blogger Indonesia Favorit : Dee Kutudrama

Pertama kali kenal Mbak Dee dengan blog khusus sinopsis Drama Korea, karena beliau mampir di blog saya dan komen di salah satu artikel saya tentang Drama Korea juga. Rupanya kita berdua sama-sama Drama Korea mania.

Waktu itu Mbak Dee menyarankan untuk nonton My Princess yang lagi booming saat itu dan dia menuliskan sinopsinya di blog Kutudrama. Saya juga betah berlama-lama di Kutudrama, karena gaya bahasa dan cara penulisan sinopsisnya asyik banget sampai saya sering lupa waktu.

Sayangnya, saat ini Mbak Dee sudah jarang menulis sinopsis lagi.

blogger indonesia favorit

Blog Mbak Dee: kutudrama.blogspot.com

3. Blogger Indonesia Favorit: Fitri Aulia

Kalo blogger yang satu ini pasti banyak yang sudah tau. Fitri Aulia adalah salah satu desainer muslim terkenal di Indonesia. Saya suka mampir ke blognya untuk mencari inspirasi busana muslim dan hijab tutorial.

blogger indonesia favorit

Blog Fitri Aulia : kivitz.blogspot.com

4. Blogger Indponesia Favorit: Ario Pratomo

Kalo saya sedang butuh informasi tentang aplikasi atau review ponsel keluaran terbaru atau tema sejenis, biasanya saya mampir ke blog yang satu ini. Banyak sekali informasi teknologi yang bisa saya dapatkan di blog milik Ario  Pratomo ini. Tampilan blognya yang bersih, sederhana dan bebas iklan juga membuat saya betah berlama-lama blogwalking disini.

blogger indonesia favorit

Blog Ario Pratomo : sheggario.com

5. Blogger Indonesia Favorit : Dani Rachmat

Ada kalanya saya butuh informasi tentang investasi dan keuangan, pasti saya mampir ke blognya Dani Rachmat. Dengan gaya bahasanya yang santai, istilah-istilah keuangan yang njelimet bisa saya mengerti dengan mudah.

Banyak sekali informasi keuangan yang bisa didapatkan di blog Dani Rachmat ini. Soal reksadana, asuransi, sampai kartu kredit semua ada disini. Tinggal siapkan waktu luang yang banyak kalo sudah mampir kesini, karena begitu banyaknya informasi keuangan yang perlu saya ketahui.

blogger indonesia favorit

Blog Dani Rachmat: danirachmat.com

Demikian daftar kelima blogger Indonesia favorit saya. Semoga ada manfaatnya 🙂

Catatan: Tulisan ini adalah artikel ke-9 dari 30 hari tantangan menuli sblog oleh Blogger Perempuan Network. #bloggerperempuan #Day9 #BPN30DayChallenge

YOU MIGHT ALSO LIKE

  • Wiwid Nurwidayati
    November 28, 2018

    wah blog-blognya baru saya ketahui setelah baca postingan mbak Ratna ini. Tapi ini menambah referensi blog-blog yang harus dikunjungi untuk belajar apa yang disuguhkan di sana

    • mbaratna
      December 3, 2018

      alhamdulillah, syukron mbak

Leaver your comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.