Day 8: Lima Barang Yang Selalu Ada di Tas

Day 8: Lima Barang Yang Selalu Ada di Tas

Daftar barang yang selalu ada di tas adalah tema untuk tantangan menulis blog di hari ke delapan. Saya memang selalu membawa tas setiap kali pergi keluar rumah. Bahkan ketika pergi hanya sebentar untuk antar jemput sekolah Zhafif yang lokasinya cukup dekat dari rumah.

Saya kapok pergi keluar meski cuma sebentar tanpa membawa tas. Pernah suatu hari, saya hendak pergi menjemput anak-anak pulang les. Dengan pedenya pergi tanpa membawa tas karena lokasi tempat les yang cukup dekat.

Eh tau-tau di tengah jalan, ban roda motor tiba-tiba bocor. Terpaksa harus mampir ke bengkel terdekat naruh motor untuk tambal ban. Pas cek di tas ga ada ponsel juga untuk menghubungi orang rumah. Akhirnya pulang ke rumah jalan kaki untuk ambil dompet.

Sejak saat itu saya kapok pergi-pergi tanpa bawa tas 😀 Minimal tas selempang untuk bawa dompet dan ponsel. Kecuali kalo pergi ke tempat jauh, misal ke Bogor. Saya biasanya bawa tas ransel yang cukup besar untuk bawa banyak barang.

Baca juga : Tips Memilih Tas Kerja Wanita Yang Awet dan Tahan Lama 

Nah ada lima barang yang selalu ada di tas setiap kali saya pergi. Barang apa saja itu? Yuk kita bongkar isi tas saya 😀

barang yang selalu ada di tas

1. Dompet

Sudah barang tentu barang yang satu ini selalu ada dalam tas. Dompet saya terutama berisi kartu-kartu dan surat berharga seperti KTP, SIM, STNK, kartu ATM dan kartu-kartu belanja lainnya.

Sedangan uang saya bawa secukupnya saja. Saya jarang bawa uang banyak-banyak kecuali mau bayar orderan Oriflame di Indomaret atau sengaja mau belanja ke pasar.

2.  Dompet kecil

Selain dompet yang berisi kartu-kartu penting, barang yang selalu ada di tas adalah dompet kecil untuk tempat uang koin dan uang kebutuhan sehari-hari. Misal untuk jajan anak-anak, belanja sayur harian, dan bayar parkir.

Pernah suatu ketika saya mau beli sesuatu di warung. Pas mau bayar ternyata lupa bawa dompet kecil ini. Lalu saya cek dompet besarnya ternyata ga ada uang sama sekali. Cuma ada kartu-kartu ATM dan sejenisnya.

Si abang warungnya sih baik banget menawarkan kalo saya bisa ambil barangnya dulu, bayarnya belakangan. Alias bolehin saya ngutang, tapi saya tolak. Malu banget lah ya haha… Akhirnya batal deh belanjanya dan langsung meluncur pulang.

3. Ponsel

Barang yang selalu ada di tas berikutnya adalah ponsel. Supaya mudah menghubungi orang lain kalau ada apa-apa di tengah jalan, mau janjian atau yang lainnya.

Saya juga biasa main game Candy Crush Saga di ponsel  sambil menunggu anak-anak keluar ketika menjemput mereka pulang sekolah.

Ponsel juga selalu ada dalam tas karena didalamnya banyak aplikasi-aplikasi untuk saya bisa tetap menjalankan bisnis beras gotong royong ISC kapan pun dan dimana pun saya berada.

Baca juga : Bisnis Oriflame Online dan Hadiah Tas Wanita 

4. Powerbank

Barang yang satu ini penting juga dan selalu ada di tas. Untuk jaga-jaga kalau ternyata baterai ponsel habis saat saya ada di luar rumah. Kalau kejadian ban motor bocor terulang lagi, saya masih bisa menghubungi orang lain untuk minta tolong.

5. Kosmetik

Nah, kalo barang yang  satu ini selalu ada di tas sebetulnya karena jarang saya keluarin sejak terakhir saya bawa. Misalnya ketika ke undangan atau yang perginya seharian penuh.

Kosmetik yang saya bawa juga ga banyak macamnya. Biasanya bawa bedak, lipstik dan lotion.

Untuk penampilan sehari-hari saya jarang pakai makeup. Saya biasanya cuma pakai skincare dan sunblock saat pergi sebentar. Paling-paling pakai sedikit lipstik agar keliahatan lebih segar aja.

Nah itu dia lima barang yang selalu ada di tas ketika saya pergi keluar rumah.

Samakah isinya dengan tas Anda?

Ceritakan di kotak komentar ya 🙂

Catatan: Tulisan ini adalah artikel hari ke-8 dari 30 hari tantangan menulis blog oleh Blogger Perempuan Network. #bloggerperempuan #Day8 #BPN30DayChallenge2018

YOU MIGHT ALSO LIKE

Leaver your comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.