Day 6: Lima Fakta Tentang Ratna

Day 6: Lima Fakta Tentang Ratna

Ini dia lima fakta tentang Ratna yang jarang diketahui orang lain. Bahkan saya sendiri pun sempat terkaget-kaget ketika menyadarinya 😀

  •  Fakta tentang Ratna yang pertama: maniak drama Korea

Siapa saja yang kenal dekat dengan saya pasti tau kalo saya suka nonton drama Korea. Fakta yang jarang diketahui orang adalah bukan hanya suka, saya itu lebih ke maniak drama Korea.

Kenapa begitu? Karena saya bisa nonton 3-5 judul drama Korea dalam seminggu. Bahkan kalo lagi kebangetan, bisa nonton maraton drama Korea menghabiskan 16 episode hanya dalam waktu 2-3 hari saja.

Lebih gila lagi waktu saya lagi kesihir pesona The Heart 2 King, saya nonton ga cukup sekali. Saya nonton live streaming saat dramanya on-air. Lalu nonton dengan sub bahasa Inggris sekali, kemudian nonton dengan sub bahasa Indonesia sekali. Ga ketinggalan juga baca sampai tamat recaps dramanya lengkap dengan komentar-komentar penggemar drama tersebut di dramabeans.com.

Kebayang kan sekarang betapa maniaknya saya 😀

Menonton drama Korea bagi saya adalah me time yang sangat berharga. Dengan menonton drama Korea saya bisa melepas lelah sejenak dari rutinitas yang membosankan. Memanjakan mata sambil memandangi artis-artis kesayangan yang tampan-tampan dan cantik-cantik di layar TV.

  • Fakta tentang Ratna yang kedua : maniak produk diskon

Barangkali fakta yang ini juga dimiliki oleh emak-emak lainnya. Bukan cuma saya aja ya 😀

Sudah menjadi rahasia umum, kalo event diskon di mal bisa menarik emak untuk belanja dengan kalap. Untungnya saya ga terlalu suka jalan-jalan ke mal. Sehingga kebiasaan ini agak bisa diredam. Sedikit 😀

Tapi kalo tiba saatnya belanja bulanan, saya tidak sia-siakan kesempatan ini untuk berburu produk diskon. Makanya saya tidak pernah loyal pada satu merk untuk produk apapun. Produk yang lagi menawarkan diskon atau promo, pasti itulah yang saya beli.

  • Fakta tentang Ratna yang ketiga : terlalu banyak pertimbangan sebelum membeli sesuatu

Ketika saya akan membeli sesuatu, terutama barang kebutuhan pribadi, saya akan menghabiskan banyak waktu untuk survey sebelum memutuskan untuk membelinya.

Banyak faktor yang saya pertimbangkan sebelum membeli produk. Mulai dari harga, spesifikasi,dan kelebihan produk tersebut dibanding produk sejenis merk lain. Termasuk free ongkir atau cashback  kalo saya belanja di marketplace.

Saking banyaknya faktor yang saya pertimbangkan, kadang-kadang saya jadi pelit sama diri sendiri. Tidak sekali dua kali, ada produk yang hanya berakhir di keranjang belanja saja. Alias batal dibeli 😀

  • Fakta tentang Ratna yang keempat: OD alias otak dagang 

Saya baru menyadari bahwa semua produk dagangan saya itu mesti berawal dari produk yang saya beli untuk kebutuhan pemakaian pribadi. Baik itu makanan atau kosmetik atau yang lainnya.

Sebut saja semua produk jualan saya yang pernah saya jual di bidadarishop.com. Ada madu khusus wanita, lalu pernah tisu majakani, kemudian produk kosmetik dan skincare Oriflame, mukena dan baju-baju batik, beras gotong royong, kofe parfum parfum mobil dan ruangan beraroma kopi, buah alpukat dan terakhir camilan unik yang sedang saya siapkan alat penjualannya.

Tuh kan…banyak 😀

Dan semua produk tersebut sudah saya rasakan sendiri enaknya dan manfaatnya sehingga kemudian saya berpikir, kalo saya aja suka, bukan tidak mungkin orang lain juga suka sama seperti saya. Jadi saya berpikir, kenapa ga jualan aja sekalian?

  • Fakta tentang Ratna yang kelima: melankolis

Mungkin ini kekanak-kanakan. Tapi kenyataannya memang begitulah adanya saya. Nonton drama Korea yang sedih aja bisa menangis berderai-derai dengan mudahnya. Apalagi ketika saya kesulitan dan merasa tidak berdaya, air mata bisa mengalir tanpa bisa ditahan lagi.

fakta tentang ratna

Demikian lima fakta tentang Ratna yang jarang diketahui oleh orang lain. Dengan mengetahui kelima fakta ini, barangkali Anda jadi lebih yakin untuk berbelanja di toko saya ya?

hehe…

Catatan : tulisan ini merupakan artikel hari keenam dari 30 hari tantangan menulis blog oleh Blogger Perempuan Network. #bloggerperempuan #Day6 #BPN30DayChallenge2018

YOU MIGHT ALSO LIKE

Leaver your comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.