Day 4: Mengapa Gabung di Komunitas Blogger Perempuan Network?

Day 4: Mengapa Gabung di Komunitas Blogger Perempuan Network?

Alasan saya mengapa gabung di Komunitas Blogger Perempuan Network  sudah pernah saya tuliskan pada awal saya mendaftar menjadi bagian dari komunitas tersebut.

Alasan yang sama yang mendorong saya untuk belajar menulis blog pertama kali. Yakni memanfaatkan internet sebagai sumber penghasilan.

Bisa dibaca pada artikel berikut ya >> Bergabung dengan Komunitas Blogger Perempuan Network.

Dari komunitas inilah saya belajar mengelola blog menjadi sesuatu yang lebih bernilai ekonomi. Terlebih karena saya suka menulis, menuangkan apa yang ada dalam pikiran saya ke dalam bentuk tulisan, lalu kemudian mendapatkan manfaat ekonomi dari hal tersebut, sungguh memberikan kepuasan tersendiri 😀

Banyak hal yang saya pelajari sejak gabung di komunitas Blogger Perempuan Network. Mulai dari mengatur tampilan blog agar tampak lebih profesional, membuat konten yang menarik, sampai optimasi blog untuk SEO dan Google analytic supaya bisa muncul di halaman pertama pencarian Google.

Terkadang Komunitas Blogger Perempuan Network juga mengadakan workshop dengan tema-tema menarik seperti bagaimana membuat konten yang ramah SEO, cara monetize blog, membuat design blog yang bagus untuk pembaca dan mesin pencari, dan seterusnya.

Sayangnya, saya belum dapat kesempatan untuk mengikuti workshop sejak gabung di Komunitas Blogger Perempuan Network. Seringnya terkendala oleh waktu yang belum pas. Kadang bentrok dengan jadwal kegiatan anak-anak.

Mudah-mudahan pada kesempatan berikutnya saya ada waktu luang dan bisa ikutan workshop untuk menambah ilmu blogging. Belajar langsung tatap muka dengan tutor, dibanding belajar sendiri di rumah dari artikel-artikel dari Google, pasti rasanya akan berbeda. Itu tuh yang kepengen banget saya alami karena belum pernah ikut workshop apapun 😀

Seumur-umur belajar nge-blog, dari awal dulu pertama kali sampai sekarang, semuanya saya lakukan secara otodidak di rumah. Pernah beli CD panduan WordPress itu pun cuma sekali. Selebihnya kalau ada masalah dengan blog atau mau membuat sesuatu, saya cari tau sendiri dari Google.

Tidak hanya mendapatkan tawaran kerjasama backlink atau sponsor post, saya juga mendapatkan tawaran kerjasama menjadi buzzer di berbagai sosial media, terutama twitter dan instagram.

Baca juga : Penawaran Sponsor Post Yang Menggiurkan

Nah, buat yang hobi main sosial media seperti saya, dapat tambahan pemasukan dari update status sehari-hari itu ternyata menyenangkan sekali lho 😀

Segitu tuh bayarannya ga banyak. Biasanya hanya berkisar antara 100-200ribu tapi senengnya udah kayak selebgram terkenal setanah air hahaha…

gabung di komunitas blogger perempuan network

Tahun ini menginjak tahun ketiga sejak saya gabung di komunitas Blogger Perempuan Network. Sudah banyak proyek-proyek kerjasama yang saya ikuti.

Melalui artikel ini saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Mbak Shientaries, co-founder Komunitas Blogger Perempuan Network dan seluruh jajaran timnya, atas kerjasamanya selama ini. Berkat komunitas inilah saya bisa mewujudkan impian saya menjadi ibu rumah tangga yang tetap bisa punya penghasilan sendiri walaupun sehari-harinya di rumah.

Saya sangat menantikan proyek-proyek berikutnya dari Blogger Perempuan Network. Semoga semakin sukses dan teruslah menjadi sumber inspirasi bagi kaum perempuan di Indonesia ya 😀

Catatan: Artikel ini adalah artikel hari keempat dari 30 hari tantangan menulis artikel Blogger Perempuan Network. #bloggerperempuan #Day4 #BPN30DayChallenge

YOU MIGHT ALSO LIKE

Leaver your comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.