Day 2: Tema Blog Favorit Dunia Ratna

Day 2: Tema Blog Favorit Dunia Ratna

Dalam kurun waktu 8 tahun sejak Dunia Ratna online pertama kali, ternyata saya sudah menulis sebanyak 468 artikel. Dari sekian banyak artikel itu, tema blog favorit yang paling sering saya tulis adalah tentang belajar bisnis online,  tema keluarga dan gaya hidup.

Tema blog favorit : belajar bisnis online

Sesuai tujuan awal saya menulis blog, saya sering sekali menulis tentang proses saya belajar bisnis online. Segala hal yang pernah saya alami ketika mempelajari sesuatu yang berhubungan dengan bisnis online yang saya jalankan, sebagian besar saya tuliskan disini.

Jadi ingat zaman dulu belum tau banyak soal bisnis online, saya pernah ikut yang namanya PTC (pay to click) hingga beberapa bulan lamanya. Awalnya sih seru, tapi lama kelamaan bosen juga dan yang pasti banyak waktu terbuang percuma sementara penghasilann yang diharapkan jaauuuuhh dari memadai.

Lalu ada juga kisah tentang saya bergabung dengan bisnis baru, atau punya barang dagangan baru, sampai punya hape android baru yang digunakan pertama kali untuk menjalankan bisnis online, pun saya ceritakan juga disini.

Kalau mau dihitung-hitung ternyata banyak juga bisnis online yang sudah saya coba. Tapi semuanya belum ada yang benar-benar berhasil. Apa karena saya pilih tema belajar bisnis online? Jadinya ya belajar terus. Ga lulus lulus hehe…

Meski begitu saya ga menyerah ko. Sampai saat ini saya masih menjalankan bisnis  ISC dan punya web bisnis sendiri yaitu usahadi-rumah.com

bisnis beras gotong royong

Web Bisnis ISC

Saat saya mencoba aplikasi baru atau alat pemasaran yang berguna untuk pengembangan bisnis online, saya tuliskan juga disini. Saya berharap pengalaman saya bisa menjadi bahan pelajaran bagi orang lain yang mungkin sedang belajar bisnis online juga seperti saya.

Baca juga: Belajar Aplikasi Bot Manychat Untuk Facebook Messenger

Tema blog favorit : keluarga

Kisah tentang saya dan keluarga menempati urutan kedua tema blog favorit yang sering saya tulis. Banyak catatan ketika anak-anak masuk sekolah pertama kali, pengalaman pertama mereka naik busway, main ke kidzania, catatan perjalanan kami mengikuti kegiatan family gathering tahunan,dan juga catatan perjalanan mudik dan liburan keluarga.

tema blog favorit

Menulis menghidupkan Memori

Terkadang saya suka membaca lagi kisah anak-anak di masa lalu. Dengan begitu saya seperti menghidupkan lagi perasaan saat kisah itu dituliskan.  Dan itu menimbulkan perasaan bahagia dalam diri saya.

Ternyata bahagia itu sederhana ya?

Tema blog favorit : gaya hidup

Tema gaya hidup, khususnya yang berkaitan dengan gizi dan kesehatan, didasari oleh latar belakang pendidikan saya yang berasal dari jurusan gizi masyarakat IPB. Saya ingin ilmu-ilmu yang pernah saya pelajari di bangku kuliah bisa bermanfaat untuk orang lain. Walaupun tidak semuanya, setidaknya  ada hal-hal yang masih saya ingat sedikit untuk saya bagikan kepada orang lain.

Saya menulis pengalaman pribadi saya ketika melakukan diet GM selama 7 hari berturut-turut.  Atau ketika  saya mempraktekkan ilmu food combining. Bahkan salah satu tulisan paling populer di blog ini adalah Mengapa Buah Tidak Boleh Dikonsumsi Bersama Susu merupakan artikel yang paling banyak dikunjungi sejak terbit pertama kali tahun 2012 lalu hingga sekarang.

Tema menarik lainnya berkaitan dengan gaya hidup yang sering saya tuliskan disini satu diantaranya adalah review drama Korea favorit. Saya yakin, banyak dari emak-emak blogger lain yang juga pencinta drama Korea, sama seperti saya.

Coba saya tanya, siapa yang sudah nonton episode terakhir The Beauty Inside? Gimana akhir dari kisah cinta antara pasangan Han Se Gye dan Seo Do Jae? Ssstttt…jangan spoilller ya. Soalnya saya belum nonton nih 😀

Sumber gambar: Asianwiki

Catatan: Tulisan ini merupakan artikel hari kedua dari BPN 30 Day Challenge Thun 2018 #Day2 #bloggerperempuan #BPN30DayChallenge2018

YOU MIGHT ALSO LIKE

Leaver your comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.