Day 10: Rekomendasi Film Korea Yang Wajib Ditonton

Day 10: Rekomendasi Film Korea Yang Wajib Ditonton

Dunia hiburan Korea memang luar biasa produktif. Penggemar seakan dimanjakan oleh hiburan yang ga ada habisnya. Dari musik hingga film, selalu ada yang baru untuk disuguhkan. Belum juga habis penayangan drama yang sedang hits, sudah ada berita drama baru yang akan diproduksi untuk penayangan 3-4 bulan ke depan. Ga cuma 1 judul film, tapi 3 sampai 5 judul sekaligus.

Luar biasa emang. Saking banyaknya, saya sampai bingung mau nonton yang mana dulu ya πŸ˜€

Drama atau film? Kedua pilihan tersebut sama banyaknya.

Tapi kali ini, bukan drama Korea yang mau saya bahas, melainkan film Korea.

Enaknya nonton film, ceritanya disajikan dalam waktu kurang lebih 2 jam. Sehingga bisa tau kisahnya segera di akhir cerita. Ga kayak drama yang harus menunggu 1 minggu berikutnya untuk tau kelanjutan ceritanya. Bikin penasaran kan ya hehe..

Nah, dari sekian banyak judul film yang sudah tayang di Korea sana, saya punya rekomendasi film Korea yang wajib ditonton. Film apa saja yang termasuk dalam daftar tersebut. Lanjutkan terus bacanya ya πŸ™‚

  • Rekomendasi film Korea : Along With The Gods The Two Worlds

Film ini pertama kali dirilis pada 20 Desember 2017. Namun karena kesuksesannya, terus ditayangkan hingga awal Januari 2018 dan meraih pendapatan lebih dari 100juta dolar dengan jumlah penonton sekitar 14juta orang.

Along With The Gods The Two Worlds yang dimainkan oleh artis-artis Korea terkenal seperti Ha Jung-woo, Cha Tae-hyun, Joo Ji-hoon, Kim Hyang-gi, Don Lee, Kim Dong-wook, dan Do Kyung-soo.

Di dalam film ini, Ha jung-woo, Joo Ji-hoon dan Kim Hyang-gi berperan sebagai malaikat penjaga di akhirat. Mereka bertiga ditugaskan untuk mengawal Cha Tae-hyun, seorang pemadam kebakaran yang meninggal dunia ketika bertugas, yang akan melewati 7 gerbang peradilan akhirat.

rekomendasi film korea

Sumber: Asianwiki

Kesuksesan yang diraih film ini, menyebabkan dibuatnya sekuel film ini dengan judul Along With The Gods : The Last 49 Days yang rilis pada tanggal 1 Agustus 2018 dan masih dibintangi oleh 3 artis pemeran utamanya.

Buat kamu yang suka dengan film fantasi dan petualangan, film Along With The Gods harus masuk dalam daftar tontonan wajib ya.

  • Rekomendasi film Korea : Unforgettable

Kalo kamu suka film yang rada-rada melo, film yang satu ini wajib kamu tonton. Unforgettable pertama kali rilis 24 Februari 2016 dan dibintangi oleh Do Kyung-soo, Kim So-hyun dan sederet artis muda berbakat lainnya.

Film ini berkisah tentang persahabatan 5 remaja yang tinggal di sebuah pulau di Korea Selatan. Salah seorang diantaranya bernama Soo-ok, diperankan oleh Kim So-hyun. Sepanjang hidupnya, Soo-ok tidak pernah sekalipun meninggalkan pulau dikarenakan kondisi kakinya yang cacat.

Oleh karena suatu kesalahpahaman, Soo-ok mengakhiri hidupnya dengan terjun ke laut. Puluhan tahun kemudian, ditemukan sepucuk surat yang ditulis Soo-ok berisi curahan hatinya. Surat ini membawa kenangan dan membuat 4 sahabat Soo-ok lainnya berkumpul kembali setelah sekian lama berpisah.

rekomendasi film korea

Sumber: Asianwiki

Waktu nonton film ini, saya amat terbawa perasaan. Apalagi ketika adegan mayat Soo-ok ditemukan dan sahabat-sahabatnya menangis menyesali kejadian yang menimpa Soo-ok. Sedih banget sampai air mata saya bercucuran.

  • Rekomendasi film Korea : On Your Wedding day

Satu hal yang terlintas di pikiran saya ketika selesai nonton film ini cuma satu. Belajar ikhlas.. hahaha..

Kalo bukan jodoh, mau diusahakan jungkir balik kayak apa juga, pada akhirnya ga akan jadi. Ya udah ikhlasin aja πŸ˜€

Persis kisah Park Bo-young dan Kim Young-kwang dalam film On Your Wedding Day. Suka sama suka waktu masih SMA tapi ga bisa jadian karena si cewek pindah ke lain kota. Ketemu lagi pas kuliah, eh ternyata ceweknya udah punya pacar.

Waktu ceweknya jomblo, gantian si cowok yang punya pacar. Sampai suatu ketika mereka bisa pacaran, tapi akhirnya putus juga. Beberapa waktu kemudian, si cewek ngasih surat undangan pernikahan dia ke mantan pacarnya itu.

rekomendasi film korea

Sumber: Asianwiki

Ceritanya klise tapi menyentuh banget. Dan Park Bo-young yang memerankan si cewek bernama Seung-hee cakep banget aktingnya dan bisa membawakan karakter tokohnya dari usia masih anak sekolahan sampai udah kerja dengan pas. Muka cantiknya pantes-pantes aja tuh.

Film komedi romantis On Your Wedding Day yang dirilis pada tanggal 22 Agustus 2018 ini layak masuk dalam daftar rekomendasi film Korea yang wajib ditonton lho.

  • Rekomendasi film Korea : The Swindlers

Berhubung ada Hyun-binΒ oppa favorit saya yang main, film The Swindlers masuk dalam daftar rekomendasi film Korea yang wajib ditonton. Tapi dijamin film ini bagus kok. Kamu ga akan menyesal ketipu deh..eh πŸ˜€

The Swindlers yang dirilis tanggal 22 November 2018 juga dibintangi aktor terkenal lainnya seperti Yoo Ji-tae, Bae Sung-woo dan Park Sung-woong.

rekomendasi film korea

Sumber : Asianwiki

Dalam film ini Hyun-bin berperan sebagai penipu jenius bernama Hwang Ji-sung yang hanya bekerja menipu penipu lainnya. Untuk menjalankan rencananya Ji-sung merekrut anggota timnya untuk bagi-bagi tugas. Ada yang bertugas jadi hacker, ada yang jadi pengalih perhatian, dan seterusnya.

Alur ceritanya keren, sampai saya sadar ketipu juga sama film ini hihi. Pokoknya seru deh. Ga salah kenapa masuk daftar rekomendasi film Korea yang wajib ditonton juga.

  • Rekomendasi film Korea : The Great Battles

Sebetulnya saya ga begitu suka film Korea yang bergenre sejarah, apalagi ada perang-perangan segala. Tapi setelah nonton film yang satu ini…beeeuuhh…keren beud πŸ˜€

Meski wajah ganteng mulus Zo In-sung di film The Great Battles ini jadi bewokan dan penuh bintik-bintik, film ini asyik ditonton. Bahkan suami saya yang bukan penggemar Korea pun ikutan nonton dari awal sampai akhir. Kebetulan aja sih pas dia pulang ke rumah, saya lagi nonton film ini. Jadi ikut nonton bareng hehe…

Dalam film The Great Battles yang dirilis 19 September 2018, ikut juga bermain aktor-aktor seperti Nam Joo-Hyuk, Park Sung-Woong, dan Bae Sung-Woo.

Film ini menceritakan bagaimana Benteng Ansi yang dipimpin oleh Zo in-sung sebagai Yang Man-chung, bertahan mati-matian dari serbuan pasukan Tang pimpinan Kaisar Li Shimin, dengan jumlah pasukan ribuan kali lebih besar.

Strategi perang yang diperlihatkan di film ini sangat luar biasa. Keren banget sampai ga ada kata-kata yang sanggup saya tuliskan untuk menggambarkannya. Pokoknya harus nonton sendiri biar tau sekeren apa film ini πŸ˜€

rekomendasi film korea

Sumber: Asianwiki

Itu dia daftar rekomendasi film Korea yang wajib ditonton. Pas banget sebentar lagi weekend. Waktu yang tepat untuk menghabiskan hari dengan nonton film Korea pilihan di atas bukan?

Baca juga : The Pirate Kisah Bandit dan Bajak Laut Yang Kocak

Catatan: tulisan ini artikel hari ke-10 dari 30 hari tantangan menulis blog oleh Blogger Perempuan Network. #bloggerperempuan #Day10 #BPN30DayChallenge2018

YOU MIGHT ALSO LIKE

  • Pendar Bintang
    December 26, 2018

    Semua ini Film dan drama yang aku lewatkan di deretan aplikasi.
    Tapi lagi ikutin drama keluarga on going Healing Love terakhir namatin Himne of teh Death.

    • mbaratna
      January 1, 2019

      aku mah jarang nonton drama keluarga karena terlalu panjang episodenya, keburu bosen πŸ˜€

  • ajeng himme
    November 30, 2018

    Aduh itu oppa-oppa korea kok bikin gregetan ya. Cakeppp bangettt! *kemudian istighfar*
    jujur deh, akutu udah lama banget enggak ngikutin film apapun, kagok sama anak, uhuhuhu

    • mbaratna
      December 3, 2018

      hihi..tunggu beberapa tahun lagi mbak… selalu ada drama atau film Korea yang bagus-bagus ko πŸ˜€

Leaver your comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.