Menghilangkan Notifikasi FB Yang Nyangkut di BB

Waktu pertama kali saya pake hape blackberry, salah satu kelebihannya yang paling saya suka dibanding hape lama saya adalah adanya notifikasi yang muncul di halaman muka (homescreen). Jika ada email baru yang masuk, atau ada orang yang posting atau komen di status saya di Facebook, ataupun pemberitahuan upgrade program, langsung ada notifikasinya saat itu juga.

Saya termasuk yang rajin ngecek email dan Facebook di BB, dan rada gatel juga kalo masih ada  notif yang belum saya buka. Tapi sudah beberapa bulan terakhir ini ada 1 notifikasi FB yang nyangkut ga bisa hilang.

 

tampilan homescreen BB

Saya googling untuk cari solusinya. Ketemu Forum Blackberry yang ngasih tau notif yang nyangkut kemungkinan karena ada pesan di inbox FB yang belum kebaca. Jadi musti diklik tuh bagian “mark all as read“. Tapi udah saya lakukan, notif yang satu itu tetep ga mau hilang juga.

Ada juga yang bilang, coba log out dulu baru kemudian login lagi. Bahkan ada yang ngasih tau mesti cabut batere, tapi tetep masih nyangkut aja 1 notif itu di homescreen BB.

Hopeless, akhirnya saya biarkan aja apa adanya. Sampai suatu hari saya  tukeran simcard BB dan hape yang beda provider untuk ngecek sinyal, ternyata ketika simcard semula saya pasang lagi di BB, notifnya jadi hilang!

OOhhh…rupanya begitu caranya.

Nah, buat temen-temen yang ngalamin masalah yang sama,silahkan mencoba trik yang sama. Mudah-mudahan berhasil yaaa.

YOU MIGHT ALSO LIKE

  • DYS
    December 19, 2013

    ada bbrp step yg saya baca dari web sebelah. tp baru coba 1 step aja : log out FB, eh langsung hilang notif bandelnya. ini sudah log in lagi, ngga muncul lagi kok.
    senangnya krn udah sebulan ini notif bandel nyangkut di blackberry saya.

    • mbaratna
      December 22, 2013

      @DYS, iya ya…mungkin juga sesimple itu cara ngilanginnya hehe..
      Terima kasih atas sharenya ya

  • chilq
    October 29, 2013

    hehehe sesimpel itu yang mbak,, untung BB saya sudah jual,Only BBm ah,,

    • mbaratna
      November 1, 2013

      @chilq, sekarang bb ga laku kali yaa sejak ada aplikasi bb di android/iphone

Leaver your comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.