Sudah Nonton Drama Korea Two Weeks?

Sudah nonton drama Korea Two Weeks?

Awalnya saya ga begitu tertarik nonton drama ini. Baca sekilas sinopsisnya tentang kisah seorang anggota gangster trus liat posternya yang menggambarkan pemeran utama pria, Lee Jun Ki (My Girl, Arang & The Magistrate) yang berdarah-darah..hiii engga banget deh.

Apalagi saya lagi marathon nonton A Gentleman’s Dignity yang baru aja selesai tayang di Indosiar, yang ternyata bener kata Mba Maria (upline saya di d’BC Network) kalo drama ini lucu banget. Akhirnya saya lewatkan deh tuh drama Two Weeks sampai episode ke-8.

Trus sambil nunggu donlotan drama A Gentleman’s Dignity selesai, iseng-iseng saya nonton Two Weeks di Viki. Biasaaa… nonton sambil nyelesein setrikaan yang menggunung. Ternyata..oh ternyata drama ini bagus banget, ga seperti perkiraan saya semula. Alur ceritanya keren. Kadang saya dibuat deg-degan saat ada adegan action tapi ada juga adegan melownya sampe saya nangis terharu.

Emang bener drama ini bercerita tentang seorang anggota gangster, bernama Jang Tae San yang sebelumnya menjalani kehidupan tanpa arti, suka berjudi dan mabuk-mabukan. Tapi kemudian berubah drastis setelah mengetahui bahwa ia punya putri berusia 8 tahun yang menderita leukeumia dan membutuhkan donor sumsum tulang belakang. Operasinya dijawalkan akan dilakukan 2 minggu lagi. Namun di saat yang sama dia dijebak oleh bosnya, Moon Il-Seok, sebagai pelaku pembunuhan seorang gadis dan supaya bisa tetap hidup untuk menjalankan operasi, Jang Tae San melarikan diri.

Dalam pelariannya ini Jang Tae San dibantu oleh jaksa wanita yang menangani kasus pelariannya, Park Jae Kyung, diperankan oleh Kim So Yeon (Prosecutor Princess, IRIS). Semula Park Jae Kyung mengejar Jang Tae San berkaitan dengan penyelidikannya atas kematian ayahnya yang pernah berseteru melawan  Moon Il Seok saat dirinya masih sekolah. Namun belakangan Park Jae Kyung mengetahui jika Jang Tae San tidak bersalah dan akhirnya membantunya mencari bukti untuk membersihkan namanya.

Selain Lee Jun Ki dan Kim So Yeon ada juga Park Ha Sun yang memerankan Seo In Hye, ibu dari putri Jang Tae San dan Ryu Soo Young sebagai Detektif Im Seung Woo, detektif yang menangkap Jang Tae San sekaligus tunangannya Seo In-Hye.

Park Ha Sun ternyata pernah main di Dong Yi, tapi saya ga ngeh yang mana. Berhubung cuma nonton sepotong-sepotong hehe… Tapi kalo Ryu Soo Young, saya pernah nonton dia main di My Princess sebagai Professor Nam Jung Woo. Ternyata sama perannya ada nama woo-nya juga 😀 Ryu Soo Young juga pernah main di drama keluarga Ojakgyo Family. Kata orang-orang sih drama ini bagus tapi saya belum pernah nonton. Episodenya banyak banget sampe 58 episode. Males..kebanyakan.

Yang pas itu 16 episode. Kayak Drama Two Weeks ini. Minggu ini adalah dua episode terakhirnya. Aslinya tayang di MBC setiap Rabu dan Kamis pukul 21.55 waktu setempat. Pas banget dengan jadwal nyetrika di akhir pekan karena biasanya Jumat atau Sabtu udah bisa nonton di Viki lengkap dengan subtitlenya. Ada juga sub Bahasa Indonesia loh.

Buruan nonton drama Two Weeks di Viki dan kamu bisa baca sinopsisnya di blognya Nishe  disini.

Sumber gambar: Asian Wiki

YOU MIGHT ALSO LIKE

  • novi arni
    March 22, 2014

    holla mbak *ceingakcelinguk* wkkwkw
    kalo mbak pernah nnton ad genius lee tae baek, pemeran utama cewe nya itu park ha sun hehe…

    • mbaratna
      March 31, 2014

      @hai mba novi, saya ada disebelah sini nih heehe…
      saya belum nonton tuh. itu dramanya bagus kah? kalo lucu boleh juga nanti aku cari file torrentnya

  • chilq
    October 29, 2013

    Mbak ,kemana Nih ko gk Muncul muncul,,sibuk ya ?
    Pengen belajar Neblogg euy sama Mbak Ratna,,

    • mbaratna
      November 1, 2013

      @chilq, iyaa kelamaan updatenya hehehe..
      mau belajar ngeblog hayu aja, ada rencana bikin grup fb belajar ngeblog dengan wordpress, nanti aku kabarin deh

  • chilq
    September 27, 2013

    terimakasih infonya

    • mbaratna
      September 30, 2013

      @chilq, makasih sudah berkunjung kesini yaaa 🙂

      • chilq
        October 4, 2013

        Sama-sama,keren site nya ,jempol

Leaver your comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.