Butik Jarik Dot Com

Beberapa waktu lalu saya pernah cerita soal proyek baru.  Saat ini proyek tersebut sudah hampir selesai. Hanya perlu sedikit pembenahan disana sini dan upload beberapa gambar yang cukup memakan waktu dalam pengerjaannya.

Tapi saya udah ga sabar lagi ingin segera mengumumkannya disini.

Proyek apaan siiii? :kiss

Proyek ini merupakan hasil kerjasama saya dengan seorang teman  dalam bentuk toko online yang khusus menjual batik dan mukena. Namanya Butik Jarik dot Com.

Saya bertugas mengelola toko ini mulai dari upload foto-foto terbaru sampai urusan menangani pelanggan, sementara teman saya yang menyediakan stok barang.

Sedikit cerita tentang sejarah Butik Jarik dot Com. Pada saat pertama kali diserahkan pengleolaannya kepada saya, Butik Jarik dot Com masih berbasis Joomla.

Saya sempat kelimpungan mempelajari Joomla, bagaimana cara posting artikel dan mengatur settingan dan sebagainya. Saya cari dan coba pelajari panduan-panduan Joomla dari Google. Saya juga mendapat pertolongan dari si Toekang Oprek Mas Dru yang dengan suka rela menawarkan diri untuk memberi bantuan.

Tapi akhirnya saya menyerah. :batabig

Daripada belajar Joomla dari nol bikin saya pusing tujuh keliling, saya putuskan untuk merombak total Butik Jarik dot Com dan merubahnya ke WordPress. Walaupun belum sangat mahir menggunakan WordPress, paling tidak saya sedikit lebih familiar dengan fitur-fitur wordpress dan bagaimana cara menggunakannya.

Lebih beruntung lagi karena saya juga mendapatkan bantuan luar biasa dari Mas Tri Wahyudi, pemilik TWonline.biz dan Kuncihost.com. Sudah berkali-kali saya mendapatkan bantuan beliau dalam urusan blogging. Mulai dari membuat banner, pindah hosting, otak atik themes dan sebagainya.

Dua jempol deh buat Mas Tri. :2thumbup

Maka mulai sekarang saya mengelola dua toko online sekaligus. Pertama Bidadari Shop. com yang telah lebih dulu beroperasi dan kini ditambah dengan Butik Jarik dot Com.

Semoga Allah SWT melancarkan jalannya. Amiin

Soooo… buat teman-teman yang membutuhkan mukena baru untuk dipakai hari raya nanti, silahkan mampir ke Butik Jarik dot Com yaaaa.

Ditunggu kunjungannya :selamat

YOU MIGHT ALSO LIKE

  • denni-theadvertisementnews
    September 5, 2010

    kunjungan perdana mbak. salam kenal dari magetan jatim, smg usahanya lancar n laris manis. saya tunggu di blog saya yg msh belajar.. makasih.

    • Mba Ratna
      September 5, 2010

      @denny-theadvertisemntnews, salam kenal juga mas…nanti aku mampir yaa

      ternyata loading webnya lama banget tu mas..

  • adin
    September 3, 2010

    semoga tambah lancar nih rejekinya mbak 🙂 salam kenal, hehehe…kenalan dulu soalnya saya baru pertama kali ke sini kaya’e 😀

    • Mba Ratna
      September 3, 2010

      @adin, amiin. selamat datang ya mas adin, terima kasih atas doanya 🙂

  • arief maulana
    September 3, 2010

    semoga sukses mbak Ratna dengan butikjarik.com nya 😀

    • Mba Ratna
      September 3, 2010

      @arief maulana, waah ada tamu jauh..makasih ya udah berkunjung kesini dan makasih jg doanya…amiin

  • arif
    September 2, 2010

    moga sukses mbak bisnisnya,ntar ditularin ya ilmunya,hehehe 🙂

    • Mba Ratna
      September 2, 2010

      @arif, amiiin…makasih yaa…hayuuu belajar bareng-bareng hehe

  • Abdul Hakim
    September 1, 2010

    semoga lancar bisnisnya mba….

    • Mba Ratna
      September 1, 2010

      @Abdul Hakim, amiiin..makasih yaa sukses selalu buat anda

  • mh
    September 1, 2010

    pake thesis dong bun… langsung peringkat 1 deeehh

    • Mba Ratna
      September 1, 2010

      @mh, iyaaa …lagi dipertimbangkan…ngerayu dulu investornya biar beliin….hihihi

  • Agung Pushandaka
    September 1, 2010

    Wah, saya cuma bisa mendoakan ya mbak. Biar usahanya lancar dan jadi berkah untuk mbak dan semua orang yang terlibat di dalamnya, juga untuk orang-orang di sekitarnya. 🙂

    • Mba Ratna
      September 1, 2010

      @Agung Pushandaka, amiiin…makasih doanya ya mas. sukses selalu buat mas juga :jempol

  • candradot.com
    September 1, 2010

    jempolnya buat TW saya tambahin satu lagi ya mba hehehe

    • Mba Ratna
      September 1, 2010

      @candradot, mantaaaapppssss …hehe

  • Wibowo Tunardy
    August 31, 2010

    I love wordpress
    I love Kunci Hosting
    Semoga jualannya cepet laris. BTW saya lagi merintis situs iklan baris untuk butik online. Kalau Mbak sempat bisa jalan-jalan ke KatalogButik.com

    • Mba Ratna
      August 31, 2010

      @Wibowo Tunardy, amiin. makasih yaa… ok nti saya mampir kesana

Leaver your comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.