Bisnis Tanpa Modal

:alay Hari genee ngomongin bisnis tanpa modal… emang ada? Jual diri kalee…ejek seorang teman waktu saya bilang soal bisnis tanpa modal kepadanya.

Saya hanya tertawa. Baru tau yaa.. kesian… kemana aja buu… Hihi…

Beneran lho. Kita bisa memiliki bisnis tanpa modal. Kecuali tentu saja, harus dibarengi dengan modal kemauan. Kalo modal kemauan aja ga punya, berarti anda sudah bosan hidup di dunia.  Tunggu dikubur aja deh hehe…

Ah jadi ngelantur. Kembali lagi deh ke ngomongin soal bisnis tanpa modal.

Waktu pertama kali saya buka Bidadari Shop, saya ga ngeluarin modal sama sekali untuk beli produk, melainkan dibantu saudara dalam menyuplai produk yang saya jual. Ada juga teman yang menitipkan produknya untuk dijual di Bidadari Shop.

Lalu sedikit demi sedikit dari keuntungan saya peroleh, saya gunakan untuk modal membeli produk yang lain.

Hingga sekarang Bidadari Shop bisa menyediakan lebih dari  5 jenis produk. Padahal usianya baru 6 bulan dengan omzet hampir 3 jutaan per bulan.

Meski sebagian besar hasil penjualan harus dikembalikan ke pemilik modal, toh saya masih bisa menikmati sedikit keuntungan hehe…

Alhamdulillah… Ke depannya saya yakin kalo Bidadari Shop bakal berkembang lebih besar lagi.  Kuncinya sederhana saja, tekun dan tetap semangat berusaha terus. Dan tentu saja jangan lupa berdoa sebab hanya Allah SWT pemilik semua yang ada di bumi ini.

Allah senantiasa menunjukkan jalan bagi hamba-hambanya yang mau berusaha. Saya sudah membuktikannya sendiri :cendol

Makanya teman-temanku sesama grup rumpi… (hihi)…daripada ngrumpi yang ngga jelas malah bikin dosa, atau cuma fesbukan ceting-ceting yang ngga jelas buang waktu percuma… mendingan cari duit yuk? Kita ngerumpi bisnis aja. Hati senang dompet pun tebal … siippp kaaannn

YOU MIGHT ALSO LIKE

  • iba desig
    October 19, 2011

    hehe

  • brand
    July 20, 2011

    yah lebih baik bangun bisnis dari kecil, nnt lama kelamaan juga bisa jadi besar.. daripada ngelakuin hal yang kurang bermanfaat lebih baik bangun bisnis.. bagus deh.. hehehe.. thanks udah sharing

  • ardian eko
    November 14, 2010

    saya sedang mengembangkan bisnis online juga.. 🙂

    • Mba Ratna
      November 14, 2010

      @ardian eko, semoga sukses yaaa 🙂

  • prabu
    October 30, 2010

    ikut dong gmn carax nih

    • Mba Ratna
      October 31, 2010

      @prabu, sebetulnya ga ada bisnis yang tanpa modal sama sekali..minimal perlu modal tenaga dan waktu 🙂

  • Udin Hamd | Blogger 2 Inchi
    June 5, 2010

    Ngrumpi bisnis? Mau dong. .:ngacir2

    • Mba Ratna
      June 5, 2010

      @Udin Hamd | Blogger 2 Inchi, hayu atuh..kok malah kabur xixixi

  • Udin Hamd | Blogger 2 Inchi
    June 5, 2010

    Masih sepi yak. . .pertamax ne. . .hehe :ngakak

    • Mba Ratna
      June 5, 2010

      @ Udin Hamd | Blogger 2 Inchi, maklumlah…blog jablay… :ngakak

  • andry sianipar
    June 4, 2010

    Hello Mbak-
    ikutan ngerumpi bisni juga dech mbak….
    :pertamax

    :pertamax ‘

    :pertamax

    • Mba Ratna
      June 10, 2010

      @andry sianipar, monggo mas..hehe

Leaver your comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.