Cake Tape Singkong

Cake Tape Singkong

Seperti biasa, kalo lagi buntu ga ada ide mau nulis apa, saya mau bagi-bagi resep makanan aja. Kali ini saya bikin Cake Tape Singkong. Bikinnya gampang banget. Rasanya? Jangan ditanya. Pasti enak dong. Makin disayang suami deh pokoknya. Hehehe…

Yuk mulai mencatat yaaa

CAKE TAPE SINGKONG

cake tape singkong

Bahan:

200 g tape singkong, di buang seratnya
200 g tepung terigu, diayak
1/2 sdt baking powder
175 g gula pasir
8 butir telur ayam
175 g margarin, dikocok sampai putih
150 g kismis, taburi sedikit terigu ratakan
4 sdm susu bubuk
2 sdm coklat bubuk

Cara Membuat:

  • Haluskan tape singkong masukkan susu bubuk dan mentega kocok, aduk rata, sisihkan.
  • Kocok telur dan gula pasir sampai mengembang. Tuang campuran tape singkong, aduk rata. Masukkan tepung terigu  yang telah dicampur baking powder, aduk sampai rata.
  • Ambil 1/3 bagian adonan, masukkan coklat bubuk, aduk rata.
  • Siapkan loyang, olesi mentega dan taburi dengan sedikit tepung terigu.
  • Tuang adonan putih ke dalam loyang, ratakan. Lalu tuang adonan coklat diatasnya, ratakan. Taburi dengan kismis.
  • Panggang dalam oven yang telah dipanaskan terlebih dahulu selama kurang lebih 30 menit atau hingga matang.

Untuk anak-anak, saya siapkan cetakan kue tabby favorit mereka. Dan jadinya seperti berikut.

Mmmm yummi yummi.
Mau mencoba bos?

YOU MIGHT ALSO LIKE

  • sukabikin
    September 16, 2011

    Sering bikin, tp pengen variasi. Tnyata ada resep n photos, asiik, ⌣̃†ε♌gκÿü̃⌣̃

  • fince karfarina
    May 28, 2010

    aaaahhh,aku mau nyoba bikin mbaaaaakkk…

    • Mba Ratna
      May 28, 2010

      @fince karfarina: wow…dapat kunjungan tak terduga euyy… mangga atuh dicobi ceu

Leaver your comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.