Cara Menghasilkan Uang Lewat Twitter

Artikel ini sengaja saya tulis untuk teman saya yang penasaran melihat status saya yang aneh-aneh dari Twitter melalui Facebook. Apalagi setelah saya bilang bahwa saya bisa menghasilkan uang hanya dengan menulis status seperti itu di Twitter.

Contohnya seperti berikut:

facebook dan twitter

Beliau rupanya tertarik lalu menghubungi saya via YM dan minta diajari . Namun karena kami sama-sama IRT yang sibuk dan dikerubungi anak-anak selama chatting, akhirnya kursus kilat terpaksa dihentikan. Padahal waktu itu materi yang disampaikan baru tahap pendahuluan seperti membuat email dan akun Paypal.

Heuheu…gayanya kaya trainer beneran aja :weeks:

Jadi  saya lanjutkan saja  secara tertulis melalui blog ini. Mudah-mudahan penjelasannya bisa dimengerti.

Sebetulnya status itu bukan saya yang menulisnya. Tapi sebuah program bernama Twivert. Program ini secara otomatis meng-update status saya di Twitter 2-4 kali dalam sehari. Oleh karena akun Twitter saya tersambung ke akun Facebook, maka secara otomatis status saya di Facebook pun menampilkan status yang sama.

Status otomatis ini berisi link iklan atau promosi suatu produk, baik itu berupa ebook, software, bagi-bagi kupon belanja dan lain sebagainya yang dipasang oleh pengiklan (advertisers) di Twivert dengan membayar sejumlah biaya iklan. Biaya iklan inilah yang sekian persennya dibayarkan kepada member Twivert (twitterers) apabila link tersebut diklik oleh pengikut (follower) di Twitter.

Memang rate per klik iklan tidak besar. Hanya berkisar antara $0.01 – $0.05 saja per kliknya. Namun bayangkan bila jumlah pengikut mencapai ratusan jumlahnya tentu penghasilan yang diperoleh bisa dibilang lumayan.

Coba perhatikan ilustrasi berikut:

Rate iklan per klik: $0.02

Jumlah teman di Twitter: 500

Jumlah rata-rata teman yang mengklik misalnya 10%: 50

Pendapatan rata-rata per hari: 50 x $0.02 = $1

Pendapatan rata-rata per bulan: 30 x $1 = $30

Dalam rupiah: $30 x Rp 9.000 = Rp 270.000

:wow: Jumlah yang lumayan bukan? Buat bayar tagihan internet bulanan saya mah lebih dari cukup hehe..

Apalagi jika mempunyai akun Twitter lebih dari satu dengan jumlah pengikut yang banyak pula, tentu potensi penghasilannya bisa lebih banyak lagi. Ditambah lagi bila berhasil merekomendasikan teman-teman untuk ikut mendaftar sebagai referral, pendapatannya tentu semakin bertambah.

O iya, minimal pembayaran sebesar $30 melalui Paypal. Jadi bila penghasilan belum mencapai jumlah minimal, member Twivert tidak dapat meminta pembayaran.

Nah, bila anda mempunyai akun di Twitter dan ingin mencoba program Twivert, silahkan mendaftar disini. Pendaftarannya gratis kok. Jangan lupa juga untuk menyiapkan email Paypal.

Happy tweeting & make money :love:

YOU MIGHT ALSO LIKE

  • Mba Ratna
    April 17, 2011

    @Farid, Mohon maaf saya ga update lg mengenai program twivert ini… silahkan cek langsung ke situsnya aja yaa 😀

  • farid
    April 16, 2011

    klo d fb ap sistemnya sama kyk d twitter tinggal krim link lewat tautan,,

  • Cultan
    September 27, 2010

    Itu lebih enakan pakai sistem referal ya mbak? Kalau kita pakai sendiri kan jarang yang ngeklik ya? Lalu following dan follower mbak berapa?

    • Mba Ratna
      September 27, 2010

      @Cultan, hehe…sudah lama juga saya ga pernah cek lagi..sekarang lagi fokus di dBC Network dan toko online, follower di twitter sih udah lumayan banyak sekitar 200an

  • ipul
    March 27, 2010

    banyak juga mbak ya … penghasilannya… bagi dong

    • Mba Ratna
      March 28, 2010

      itu kan cuma ilustrasi..kenyataannya mah blom nyampe segitu..makanya jd referral sy dong mas :oke:

  • ipul
    March 27, 2010

    pertamax ya mbak…..

Leaver your comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.