Filet Ayam Goreng Crispy Pengganti Nugget Ayam

Bikin nugget ayam sendiri memang lebih sehat.  Kita bisa menghindari penggunaan bahan-bahan pengawet ataupun bumbu penyedap tambahan dalam pembuatannya. Namun karena prosesnya cukup ribet dan makan waktu lama, saya jadi malas membuatnya. Padahal nugget ayam merupakan makanan olahan kegemaran anak-anak dan cukup praktis menyajikannya.

Baru kemarin, saya kepikiran ide membuat ayam goreng crispy dari filet dada ayam. Kalo bikin ayam goreng crispy dari potongan-potongan ayam biasa, harus menggunakan banyak minyak saat menggoreng supaya matang ke bagian dalamnya. Boros kan hehe..

Continue reading

Bekal Sekolah Anak : Burger Nasi Mini

Pagi-pagi suka bingung mau bikin bekal sekolah apa buat anak-anak. Biasanya sih standar makanan buat sarapan kalo ga bikin nasi goreng ya roti panggang. Lama kelamaan bosen juga masaknya apalagi yang makan ya hahaha…

Nah tiba-tiba aja pagi ini keidean bikin burger nasi. Sebetulnya Hanum minta dibuatin roti lapis keju tapi karena lupa beli roti akhirnya memanfaatkan bahan-bahan yang ada aja. Jadilah Burger Nasi Mini berikut ini.

Continue reading

Asinan Sawi Segar

Kalo lagi pusssssyyyiiiing kaya gene… maunya nih.. makan yang pedes-pedes..yang asem-asem..yang bikin cenat cenut di kepala langsung hilang. Tapiii.. kalo harus keluar siang-siang panas begini…ogah benerrr.

Jadi deh obrak abrik isi kulkas yang isinya ga seberapa 😀 Untung masih ketemu sawi putih yang bisa dibuat asinan segar.

Resepnya aku dapat dari pengasuhnya Hanum dulu yang pernah kerja di keluarga Korea. Dia sih bilangnya resep kimchi tapi saya lebih suka menyebutnya Asinan Sawi Segar karena lebih terasa Indonesia-nya.

Continue reading