Bekal Sekolah Anak : Burger Nasi Mini

Pagi-pagi suka bingung mau bikin bekal sekolah apa buat anak-anak. Biasanya sih standar makanan buat sarapan kalo ga bikin nasi goreng ya roti panggang. Lama kelamaan bosen juga masaknya apalagi yang makan ya hahaha…

Nah tiba-tiba aja pagi ini keidean bikin burger nasi. Sebetulnya Hanum minta dibuatin roti lapis keju tapi karena lupa beli roti akhirnya memanfaatkan bahan-bahan yang ada aja. Jadilah Burger Nasi Mini berikut ini.

Continue reading

Bola-Bola Nasi Untuk Sarapan & Bekal Sekolah

Nyari ide bikin sarapan atau bekal buat anak-anak makan di sekolah itu susah-susah gampang. Ga mau yang susah maunya yang gampang karena pagi-pagi biasanya ribet sama persiapan mau berangkat sekolah. Belom lagi kalo anaknya pas lagi susah dibangunin, jadinya telat mandi telat juga sampe di sekolah boro-boro deh sempet sarapan.

Trus ide bikin Bola-Bola Nasi ini munculnya tiba-tiba saat ngeliat nasi yang tinggal sedikit lagi plus ada kerak-keraknya sisa makan semalam, nanggung banget buat dibikin nasi goreng. Akhirnya cuma ditambahin air segelas trus dimasak lagi di magic com, jadilah nasi yang agak sedikit lembek ditambah mentega, trus diaduk sampai rata. Boleh dikasih sedikit garam atau bubuk kaldu untuk menambah rasa. Abis itu dikasih isian lalu dibentuk bola-bola, jadi deh Bola-Bola Nasi, bisa untuk sarapan darurat di pagi hari atau dibawa sebagai bekal ke sekolah.

Continue reading

Bakwan Makaroni Yummie Buat Bekal Sekolah

Pagi ini saya bangun kesiangan. Terpaksa deh menyiapkan roti panggang coklat keju untuk bekal Hanum ke sekolah. Menu bekal yang gampang dan cepat waktu membuatnya.

Kadang-kadang saya suka bingung memikirkan bekal apa yang akan dibawa Hanum setiap pagi.  Soalnya saya membiasakan Hanum untuk membawa bekal buatan sendiri, bukan makanan jajanan atau kue-kue beli jadi di abang-abang yang suka lewat depan rumah.

Cari-cari di Tabloid Nova Online, ketemu deh resep yang yummie punya dan Hanum pasti suka. Pas dengan selera anak-anak saya yang doyan banget makan makaroni. Bahan-bahannya simple dan gampang cara buatnya. Tapi saya ga pake penyedap karena Hanum  alergi terhadap MSG.

Continue reading