Tumis Kembang Durian

Siapa tak kenal buah durian? Walopun ga semua orang suka mengonsumsinya, hampir semua orang mengenal buah yang beraroma tajam ini. Ternyata, bukan cuma buahnya yang bisa dikonsumsi, bunganya pun ternyata bisa diolah menjadi masakan yang lezat, seperti Tumis Kembang Durian yang akan saya bagikan resepnya berikut ini.

Cara membuat Tumis Kembang Durian cukup mudah. Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan juga sederhana.  Yang bikin istimewa adalah ini pengalaman pertama saya mengolah kembang durian menjadi masakan. Hasilnya sangat memuaskan dan saya suka rasanya. Agak sedikit crunchy dan pedas. Cocok untuk menu makan siang.  Saya hampir menghabiskannya sendirian, hihihi..

Continue reading

Resep Ayam Kukus Cabe Hijau

Sejak mengikuti Kelas Food Combining bersama Pak Wied Harry minggu lalu, saya mulai mempraktekkannya dalam menu makan sehari-hari.  Dan hari ini saya  mencoba membuat resep baru hasil rekaan sendiri :p Ternyata hasilnya cukup memuaskan. Anak-anak bilang enak dan mereka suka sekali bahkan minta dibuatkan lagi.

Sesuai dengan prinsip dasarnya, supaya lebih sehat dengan food combining saya memilih memasak daging ayam dengan cara dikukus. Dipadu dengan bumbu-bumbu sederhana dan dimasak dengan panci bertekanan (pressure cooker), menghasilkan ayam kukus cabe hijau yang empuk, lezat dan gurih.

Continue reading

Resep Nutrishake Tropicana

Nemu resep aneka jus buah di majalah jadi muncul ide bikin resep Nutrishake Tropicana. Mulanya agak sangsi karena salah satu bahan yang dipakai yaitu jahe, membuat saya meringis duluan.

Kebayang kaaan, jahe rasanya gimana. Biasanya dipakai untuk bumbu masak atau dibuat obat tradisional. Kok ini malah dijus. Kayak apa tuh yaaa 😀

Continue reading

Tuna Goreng Crispy

Tuna goreng crispy adalah salah satu masakan favorit Hanum dan Zhafif. Sebab bentuk dan rasanya mirip nugget siap goreng yang sering jadi andalan menu sehari-hari kalo mereka lagi susah makan.

Dengan teknik memasak yang sangat mudah dan praktis, hanya dalam waktu beberapa menit saja, tuna goreng crispy sudah siap disajikan dengan nasi hangat dan saus mayones kesukaan anak-anak.

Continue reading

Lemongrass Tea

Pertama kali mencicipi lemongrass tea atau teh serai di cafe Takol Kampus IPB Baranangsiang, saya langsung menyukainya. Ternyata selain digunakan sebagai bumbu masakan, serai bisa juga dibuat minuman yang menyegarkan.

Aroma dan rasanya yang khas membuat minuman ini sangat segar diminum dalam keadaan dingin saat hari sedang panas, maupun diminum hangat bersama penganan kecil untuk selingan di pagi atau sore hari.

Continue reading

Cilok Bakar Istimewa

 

Gara-gara lihat tayangan kuliner tentang cilok bakar di TV,  saya jadi tergoda untuk mencoba membuatnya sendiri. Teringat jaman dulu ketika masih remaja, saya bersama adik-adik saya sering membuat cilok untuk camilan di waktu senggang.

Seperti biasa saya cari resepnya dulu di Google. Ga susah sih bikinnya dan bahan-bahannya pun sederhana. Tapi karena dulu tu biasa bikin main campur pyuurrr tanpa ditimbang bahan-bahannya, hasilnya jadi ga standar. Kadang terlalu kenyal kebanyakan sagu atau terlalu keras karena kebanyakan terigu. Maka saya cari resepnya untuk mengetahui takaran yang tepat bahan-bahan cilok ini agar hasilnya sesuai dengan yang dibayangkan.

Continue reading