Praktek Membuat Ayam Panggang Isi Sayuran Yang Gagal

Berbeda dari biasanya. Kali ini saya ga berbagi resep tapi cuma mau cerita tentang kejadian tragis di dapur saya hari ini. Praktek membuat ayam panggang isi sayuran yang gagal. Beneran tragis kaaan 😀

Entah kena angin apa, saya keidean ingin membuat ayam panggang utuh  yang diisi sayuran. Bosen juga sih ngolah ayam yang cuma itu-itu aja. Ga jauh-jauh dari ayam goreng, ayam kecap dan ayam opor 😀

Begitu pengen ayam panggang, ngebayangin rasanya kayaknya sedap, apalagi dicoel sambal tomat yang segar.  Wah jadi krucukan nih perut saya jadinya.

Continue reading

Banana Bread Loaf Yang Ga Kerasa Banana

Sesuai judulnya, begitulah kira-kira rasa Banana Bread Loaf yang saya buat kemarin.

Dasar emang ga niat bikin.

Eh, niat sih. Cuma ga serius. Hehe..

Itu pisangnya yang sudah didalam adonan tepung, mau digoreng tapi karena minyak tinggal sedikit jadi males menggoreng. Udah ngendon dalam kulkas beberapa hari. Dari pada sayang dibuang akhirnya diniatkanlah dibuat roti pisang.

Continue reading

Filet Ayam Goreng Crispy Pengganti Nugget Ayam

Bikin nugget ayam sendiri memang lebih sehat.  Kita bisa menghindari penggunaan bahan-bahan pengawet ataupun bumbu penyedap tambahan dalam pembuatannya. Namun karena prosesnya cukup ribet dan makan waktu lama, saya jadi malas membuatnya. Padahal nugget ayam merupakan makanan olahan kegemaran anak-anak dan cukup praktis menyajikannya.

Baru kemarin, saya kepikiran ide membuat ayam goreng crispy dari filet dada ayam. Kalo bikin ayam goreng crispy dari potongan-potongan ayam biasa, harus menggunakan banyak minyak saat menggoreng supaya matang ke bagian dalamnya. Boros kan hehe..

Continue reading

Puding Roti Yang Gampang Bikinnya

Kali ini saya cuma mau pamer ajah, ga bagi-bagi resep. Saya punya sisa roti tawar kemarin masih banyak, udah ga laku, dibuat makanan lain yang gampang aja bikinnya, saya milih puding roti. Bahkan saya pun membuatnya tanpa takaran alias dikira-kira aja hehe…

Karena resep puding roti mah banyak tinggal nyari aja sendiri di Google yak 😀

Continue reading