Hemat dan Bergizi Menggunakan Panci Presto

Buat ibu-ibu atau bapak-bapak yang istrinya di rumah belum punya panci presto di dapurnya, saya sarankan untuk segera membelinya sekarang.

Udah tau kan panci presto? Ibu saya punya panci sejenis yang ukuran diameternya besar yang hanya dipakai untuk masak agak banyak seperti saat lebaran atau arisan atau hajatan.

Emang ada apa dengan panci presto? Kok saya tiba-tiba bahas peralatan dapur hehe…

Continue reading

Tips Mengatasi Wajah Berminyak Dengan Jahe

Apakah kulit wajah anda termasuk jenis kulit berminyak?

Sama dong… hihi :alay

Apalagi kalo sudah capek bolak balik naik sepeda mengantar Hanum sekolah dan les. Hmm… Berkilat-kilat deh kayanya wajah ini.

Untung saya ketemu tips mudah dan murah dari Tabloid Nova Online untuk mengatasi masalah ini. Saya bilang mudah dan murah karena ga perlu jauh-jauh ke salon untuk melakukan facial. Cukup dilakukan di rumah dengan bahan dari dapur, yaitu dengan menggunakan jahe.

Continue reading

Pentingnya Mengetahui Informasi Nilai Gizi Makanan

Tidak banyak yang tahu bahwa sejak dua tahun terakhir ini saya menjadi kontributor penulis di Malajah Pesona, salah satu majalah terbitan Femina Group, khususnya untuk penghitungan nilai gizi pada resep  yang dimuat di majalah tersebut.

Sebagai seorang sarjana ilmu gizi, saya bersyukur bisa menerapkan ilmu-imu yang saya dapat di bangku kuliah dalam kehidupan sehari-hari. Walaupun baru sedikit ilmu yang bisa saya terapkan tapi bisa memberikan manfaat bagi orang banyak, menjadi anugerah yang tak ternilai bagi saya pribadi.

Saya memperhatikan dari beberapa majalah atau tabloid yang memuat resep-resep makanan didalamnya, belum semuanya mencantumkan informasi nilai gizi. Walaupun pencantuman informasi ini bersifat sukarela namun alangkah baiknya jika hal ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan hidup sehat dengan makan makanan yang bergizi.

Continue reading