Sahabat

Hikmah Mengikuti BPN 30 Day Challenge 2018

BPN 30 Day Challenge 2018 adalah pengalaman pertama saya. Seumur-umur nge-blog baru kali ini saya mengikuti tantangan menulis blog selama 30 hari berturut-turut. Tidak hanya berpartisipasi tetapi saya juga berhasil menyelesaikannya dengan baik sejak hari pertama hingga hari terakhir tanpa meleset satu hari pun.

Widiihh..bangga bener saya sama diri sendiri hehe *pukpukpuk nepuk kepala sendiri 😀

Tuh kaann…ternyata kalo memang ada niat dan motivasi yang kuat, menulis itu mudah ya. Tak perlu pusing-pusing mencari bahan tulisan dengan riset kata kunci yang njlimet bin rumit. Ternyata kegiatan emak-emak sehari-hari pun bisa juga tuh jadi bahan yang asyik untuk ditulis.

Terima kasih banyak untuk Blogger Perempuan Network yang sudah menyusun tema harian yang unik untuk bahan menulis selama 30 hari saya mengikuti BPN 30 Day Challenge 2018.

Sekali lagi saya bangga menjadi salah seorang dari 180 blogger perempuan yang berhasil menjadi pemenang dalam tantangan ini. Dan senangnya BPN memberikan apresiasi berupa e-sertifikat dan merchandise mug dan gantungan kunci cantik untuk semua pemenang.

hikmah mengikuti BPN 30 day challenge

Banyak sekali hikmah yang saya dapatkan dengan mengikuti tantangan ini. Diantaranya adalah bertambahnya teman-teman baru, bertambahnya follower di media sosial dan tentu saja ada peningkatan trafik blog yang cukup signifikan dibandingkan bulan-bulan sebelumnya.

Tidak hanya itu, pengetahuan dan wawasan saya juga bertambah oleh sebab saling kunjung mengunjungi blog. Banyak hal-hal yang baru saya ketahui dari tulisan teman-teman blogger, meskipun kami menulis tentang tema yang sama.

Banyak cerita seru waktu saya mengikuti tantangan ini. Satu hal yang pasti jadwal kerjaan di rumah jadi diatur ulang demi menyelesaikan artikel tepat pada waktunya setiap hari. Dann yang paling kerasaa banget adalah frekuensi saya menonton drama Korea menurun dengan cukup tajam hihihi 😀

Sebelum ikutan BPN 30 Day Challenge, waktu pagi saya habiskan untuk menyelesaikan dua pekerjaan sekaligus, yaitu mencuci dan menyetrika sambil menonton drama Korea. Namun kebiasaan tersebut berubah setelah saya mulai ikutan challenge. Sambil menunggu cucian selesai, saya usahakan untuk menyelesaikan menulis artikel untuk hari tersebut.

Jadinya ga sempet nonton drama lah ya. Siang harinya baru deh saya sempatkan menyetrika. Kalaupun ga sempat juga, saya bela-belain menyetrika di malam hari. Tapi kalau malam menyetrika, saya ga bisa nyambi nonton drama karena malam adalah waktunya untuk belajar Agama di rumah via youtube sesuai dengan komitmen saya bersama anak-anak.

Ikutan BPN 30 Day Challenge membuat waktu saya lebih produktif dari biasanya.

Nah sekarang, setelah BPN 30 Day Challenge berlalu, tantangan berikutnya adalah mempertahankan kebiasaan yang sudah terbentuk selama 30 hari menulis artikel setiap hari.

Apakah saya bisa ???

Wallahu’alam bishowab 😀

Tinggalkan Jejak

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: