daftar channel youtube langganan
Sahabat

Day 18: Daftar Channel Youtube Langganan

Ketika mau menulis Daftar Channel Youtube Langganan, saya sempat lama mikir. Kebingungan juga dibuatnya. Pasalnya, saya memperlakukan Youtube hampir sama dengan Google. Cari topik yang dibutuhkan. Lalu ketika ketemu saluran yang punya list topik itu, maka kesitulah saya akan berkunjung.

Lagipun, yang paling sering nonton youtube di rumah adalah anak-anak. Seringnya saya ikutan nonton ketika sedang menemani mereka.

Jadi di Daftar Channel Youtube Langganan yang saya buat di bawah ini, hanya no 1 yang menjadi tontonan saya pribadi. Sisanya tontonan bareng dengan anak-anak.

1. Female Daily Network

Saya sering buka-buka playlist video Female Daily Network. Terutama sekali untuk mencari materi yang akan saya share di grup FB Belajar Dandan Bareng. Banyak sekali info perawatan wajah, penggunaan kosmetik dan pengetahuan kecantikan lainnya di saluran ini. Sesuai namanya, Female Daily Network dengan jumlah subscriber 474ribu ini, wajib masuk daftar channel youtube langganan yang sering dikunjungi.

2. Tafaqquh Video

Channel ini adalah satu dari sekian banyak daftar channel youtube langganan untuk belajar agama online sehari-hari, bagi saya dan anak-anak. Terutama untuk mendengarkan ceramah Ustadz Abdul Somad. Meski subscriber-nya baru mencapai 800ribuan, video unggahan ceramah Ustadz Abdul Somad sudah ditonton jutaan orang.

3. Ricis Official

Ini daftar channel youtube langganannya Hanum dan Zhafif. Adik kandung dari artis sekaligus ustadzah terkenal Oki Setiana Dewi ini memiliki 7 juta subscriber. Widiih banyak banget ya.

Mungkin karena pembawaannya yang ceria dan lucu, anak-anak seneng banget nonton vlognya Ricis.

4. MiawAug

Ini juga termasuk daftar channel youtube langganannya Zhafif. Youtuber dari kalangan gamer ini sudah memiliki 3,4 juta subscriber. Cukup banyak juga. Namanya juga gamer, video yang diunggah di saluran MiauwAug ini hampir semuanya berisi rekaman game-game yang dia mainkan.

Saya masih izinkan Zhafif nonton channel ini karena di videonya Youtuber dengan nama asli Reggy Prabowo ini selalu berkata-kata sopan, tidak pernah mengumpat. Rasanya selama saya menemani Zhafif nonton, saya belum pernah mendengar sekalipun kata makian, sumpah serapah keluar dari mulut MiawAug. Tidak seperti gamer lainnya yang sering menyebut kata-kata makian hingga Zhafif suka menirunya.

Baca juga : Zhafif Kecanduan Main Game

5. Arief Muhammad

Kalo yang ini, salah satu daftar channel youtube langganannya Hanum. Youtuber yang aslinya penulis buku jenaka dan dikenal sebagai selebriti Twitter ini memiliki 1,6 juta subscriber. Vlog Arief Muhammad banyak bercerita tentang kisah perjalanannya ke berbagai destinasi wisata, baik dosmetik maupun mancanegara.

Saking nge-fansnya Hanum sampai penasaran banget kepingin mencoba kue kekinian Cakekinian begitu Arief membuka toko kue kekinian miliknya itu. Memang enak sih. Bahkan terlalu enak buat saya. Bahaya bisa mengganggu rencana diet saya yang sering gagal hahaha…

Itulah tadi 5 daftar channel youtube langganan yang sering dikunjungi oleh saya dan anak-anak. Semoga informasi tersebut bisa menambah referensi channel youtube yang ingin kamu tonton juga.

Catatan: tulisan ini adalah airkel ke-18 dari tantangan menulis selama 30 hari oleh Blogger Perempuan Netwprk. @bloggerperempuan #Day18 #BPN30DayChallenge

4 Comments

Tinggalkan Jejak

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: