adegan makan mie jajangmyeon
Sahabat

Nonton Maraton Drama Korea di Viu

Sudah dua bulan terakhir ini saya nonton maraton drama Korea di Viu. Nonton maraton drama Korea yang sudah komplit penayangannya. Bukan drama Korea yang masih on-air. Sehingga tak perlu menunggu lama untuk menonton episode barunya setiap minggu.

Padahal beberapa drama Korea terbaru yang mulai tayang bulan September lalu, banyak artis favorit saya yang main. Dan sepertinya bagus-bagus semua. Diantaranya:

  1. 100 Days My Prince: DO dan Nam Ji-Hyun
  2. The Guest:  Kim Jae-Wook
  3. Terius Behind Me: So Ji-Sub
  4. The Player: Song Seung-Heon
  5. Devilish Joy: Choi Jin-Hyuk
  6. The Third Charm: Seo Kang-Joon dan Esom
  7. The Beauty Inside: Lee Min-Ki dan Seo Hyun-Jin
  8. Where Stars Land:  Lee Je-Hoon dan Chae Soo-Bin
  9. Hundred Million Stars from the Sky : Seo In-Guk dan Jung So-Min

Waaakk…banyak amat yak 😀

Terakhir saya ngikutin drama Korea on-air itu Thirty But Seventeen (TBS) yang dibintangi Shin Ye-Sun dan Yang Se-Jong. Ceritanya bagus dan menyentuh. Healing drama tentang dua orang muda mudi berusia 30 tahun namun secara mental terjebak di usia 17 akibat trauma masa kecil yang mereka alami.

Drama Thirty But Seventeen

Untung ceritanya berakhir bahagia sehingga saya merasa happy saat dramanya selesai. Aleumdaun finnale kata saya mah. Layak ditunggu dengan sabar setiap episode barunyanya 😀

Nah kalo nonton maraton drama Korea yang sudah tamat, ga perlu menunggu lama untuk tau bagaimana akhir ceritanya. Dalam beberapa hari sudah bisa selesai nonton seluruh episode.

Ebuseeddd… Nonton mulu… kapan kerjanya inih hihihi…

Ada beberapa judul drama Korea  yang sudah saya tonton secara maraton. Berikut ini daftarnya.

1. Suits (2018)

Suits

Drama Korea yang diadaptasi dari serial tv Amerika berjudul sama ini dibintangi Jang Dong-Gun dan Park Hyung-Sik. Drama keren bergenre hukum ini mengisahkan bagaimana seorang pemuda yang hanya lulusan SMU namun memiliki ingatan yang sangat kuat, bisa bekerja di firma hukum terkenal sebagai seorang pengacara magang tanpa ketahuan.

Drama ini juga menandakan kembalinya Jang Dong Gun ke layar kaca, 6 tahun setelah drama terakhirnya A Gentleman Dignity.

2. Lawless Lawyer (2018)

nonton maraton drama korea
Lawless Lawyer

Masih seputar drama bergenre hukum, saya nonton drama ini karena kangen sama Lee Joon-Ki. Cuma disini Lee Joon-Ki keliatan kurusss banget. Ceritanya tentang mantan anggota gangster yang beralih profesi menjadi pengacara untuk membalaskan dendam atas kematian ibunya.

Baca juga : Sudah Nonton Drama Korea Two Weeks? yang juga dibintangi oleh Lee Joon-Ki

3. Punch (2015)

Mungkin tersirat dari judulnya, saya ngerasa drama ini bercerita tentang pukulan cobaan bertubi-tubi dalam kehidupan tokoh utama prianya, seorang jaksa yang diperankan oleh Kim Rae-Won. Selain divonis usianya tidak akan bertahan lama akibat kanker otak yang dideritanya, sang jaksa harus berjuang mati-matian mencari berbagai cara untuk melawan konspirasi jahat para atasannya di pemerintahan.

Spoiler nih, akhir ceritanya sedih banget. Jadi buat yang ga suka dengan drama yang sad ending, lebih baik lewatkan saja drama ini.

Satu hal yang bikin saya betah nonton maraton drama Korea Punch, banyak sekali adegan makan mie jajangmyeon. Keliatannya enaaakkk banget bikin saya ngiler 😀

adegan makan mie jajangmyeon

4. Investigation Couple (2018)

Drama ini mengisahkan tentang kerjsama seorang dokter forensik dengan jaksa wanita dalam memecahkan kasus-kasus kejahatan. Ceritanya bagus dan terkadang proses otopsi jenazah korban diperlihatkan dengan sangat mendetil yang membuat mata saya tak berkedip menontonnya.

5. Missing Nine (2018)

Missing Nine

Dari awal ditayangkannya drama Missing Nine, saya agak ragu mau nonton. Padahal salah satu pemainnya, Jung Kyoung-Ho salah satu favorit saya. Saya juga ga begitu suka dengan ceritanya tentang 9 orang yang mengalami kecelakaan pesawat dan terdampar di pulau terpencil. Tapi karena baca reviewnya ada yang bilang bagus, ya sudah akhirnya saya nonton juga. Kangen sama cara bicara dan suara khasnya Kyoung-Ho yang agak-agak serak gimanaaaa gitu.

Eh ternyata rada kecewa juga setelah nonton beberapa episode. Menegangkan sih dan kadang diselingi adegan lucu. Tapi menurut saya mah kurang pas aja. Jadinya garing gitu deh. Dan yang paling menyebalkan, penyelesaian ceritanya terlalu dipaksakan. Tokoh jahatnya tiba-tiba tobat di episode akhir dengan mudahnya. Padahal dari awal jahat banget sampai sebel saya lihatnya.

Baru kali ini saya nonton maraton drama Korea sampai tamat dengan perasaan terpaksa 😀

Baca juga : One More Happy Ending dram korea tahun 2016 yang juga dibintangi oleh Jung Kyoung-Ho.

6. My ID is Gangnam Beauty (2018)

Awalnya saya ga tertarik nonton maraton drama ini. Tetapi kemudian lihat status teman di Facebook yang posting soal drama ini dan katanya seru, akhirnya saya coba tonton juga.

Sesuai perkiraan saya, drama ini biasa-biasa aja menurut saya mah. Drama yang menceritakan tentang seorang gadis yang melakukan operasi plastik, karena sering di-bully akibat wajahnya yang buruk rupa. Konflik yang terjadi sekitar kehidupan si gadis di kampus.

So so gitu deh 😀

7. Let Me Introduce Her (2018)

Let Me Introduce Her

Sebetulnya para pemain utama di drama ini bukan favorit saya, Kim Jae-Won dan Nam Sang-Mi.  Namun ternyata ceritanya seru dan bikin penasaran. Tokoh utama wanitanya mengalami amnesia setelah menjalani operasi plastik. Di tengah kebingungan mencari tau siapa jati dirinya yang sebenarnya, si wanita harus menyelamatkan diri dari kejaran orang jahat yang ingin membunuhnya.

Lumayan seru untuk menghabiskan akhir pekan saya di rumah saja 😀

8. Voice 2 (2018)

nonton maraton drama korea
Voice 2

Saya baru mulai nonton drama ini sekarang. Drama Voice 2 adalah sekuel dari drama Voice sebelumnya. Bedanya, di seri kedua ini, tokoh utamanya tidak lagi diperannkan oleh Jang Hyuk. Posisinya digantikan oleh Lee Dong-Wook dengan karakter yang berbeda. Namun karakter utama wanitanya tetap sama, yang diperankan oleh Lee Ha-Na.

Ceritanya juga tetap sama, kegiatan polisi di Saluran Siaga 112 untuk mengejar penjahat dan kasus pembunuhan berantai. Semoga sebagus serial pertamanya, yang penuh dengan adegan menegangkan dan seru.

Jumlah episodenya juga cuma 12. Paling butuh 3-4 hari saja untuk nonton maraton drama ini nanti.

Oh ya, sekarang saya nonton drama Korea di Viu. Biar tenang nonton dramanya karena resmi dan legal. Mengurangi dosa dari penyalahgunaan hak cipta ceritanya hehe..

Selain itu, teks bahasa Indonesianya juga lebih bagus dan mudah dipahami.

Baca juga : Nonton Drama Korea Online 

Sudah dulu ah. Saya mau nonton lagi yaa 😀

Catatan: Sumber gambar poster drama saya ambil dari asianwiki.

One Comment

Tinggalkan Jejak

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: