Keluarga

Mudik Lebaran 2018

Alhamdulillah lebaran tahun ini saya sekeluarga bisa kembali mudik ke kampung suami di Karang Anyar, Kebumen. Tidak hanya berbagi kebahagiaan dengan keluarga di kampung, lebaran kali ini saya senang sekali bisa mengajak Ibu saya turut serta dalam perjalanan mudik.

Saya, Ibu dan keluarga besar dari pihak orang tua saya sama-sama berasal dari Bogor. Setiap tahun silaturahmi merayakan Idul Fitri dengan keluarga yang hampir semuanya tinggal di Bogor, sehingga kami praktis tidak pernah mudik keluar Bogor jika libur lebaran tiba.

mudik lebaran
Mamah Ikut Mudik

Baru setelah saya menikah dan kebetulan keluarga suami saya berasal dari Kebumen yang memiliki tradisi mudik setiap kali lebaran, saya bisa merasakan keseruan saat mudik ke kampung halaman.

Alhamdulillah saya bersyukur sekali pas saat Ibu ikut mudik bareng, selama perjalanan mulai dari berangkat dari rumah hingga sampai di kampung semuanya lancar. Sempat juga sih ketemu macet ketika lewat di tempat-tempat tertentu seperti pertigaan atau pasar.

Bahkan saat perjalanan pulang balik ke Bekasi, pas dengan diberlakukannya contra flow di jalan Tol Cipali, satu arah menuju arah Jakarta mulai dari gerbang Tol Pejagan hingga Cawang, sehingga ga ketemu macet sama sekali. Alhamdulillah terima kasih yaaa … bapak-bapak yang buat kebijakan 😀

Gerbang Tol Pejagan

Yang leih istimewa lagi, mudik lebaran tahun ini tidak hanya jalan-jalan sekiar Kebumen, kami juga sempat melancong ke Yogyakarta, dengan tujuan utama mengunjungi Taman Pintar.

mudik lebaran
Terowongan Air Taman Pintar
Depan Tugu Serangan Umum 1 Maret

Alhamdulillah lagi walaupun booking dadakan lewat aplikasi Traveloka bisa dapat hotel murah yang lokasinya tidak terlalu jauh dari Malioboro. Bahkan dekat sekali ke pasar Pathuk bisa jalan kaki dari hotel.

Lobi Hotel Indah Malioboro

Alhamdulillah mudik lebaran tahun ini semua happy!

Tinggalkan Jejak

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: