Keluarga

Yogya – Dieng Trip 2018

Dua minggu lalu saya liburan bersama keluarga ke Yogyakarta – Dieng. Liburan kali ini sudah direncanakan sejak lama, mengambil waktu bertepatan dengan libur sekolah kelas 9 ujian akhir nasional.

Tiket kereta sudah dipesan sejak bulan Februari untuk perjalanan pulang pergi. Hotel juga sudah dibooking lebih dulu. Itinerary sudah direncanakan sebelumnya. Sehingga saat waktunya tiba, cuuss tinggal jalan.

Tidak hanya saya, suami dan anak-anak, kali ini keponakan, pakde, bude, bahkan mbah uti nya juga pergi berlibur bareng. Jadi suasananya makin meriah.

Meski sudah diatur sebaik mungkin, tetap saja ada kehebohan-kehebohan dari mulai keberangkatan sampai kepulangan kembali. Dari salah lihat kode booking tiket yang harus dicetak waktu mau berangkat, sampai salah stasiun ketika mau pulang kembali ke Jakarta.

Sempat, deg-degan, panik sampai keringetan. Tapi Alhamdulillah perjalanan liburan bisa lancar tanpa kendala berarti.

Berangkat dengan kereta Bogowonto hari Jumat tanggal 20 April 2018 pukul 10 malam dari Stasiun Pasar Senen sampai di stasiun Lempuyangan Yogyakarta pukul 6 hari Sabtu keesokan paginya. langsung menuju Warung Kopi Klotok untuk sarapan.

Lanjut Lava Tour ke Lembah Merapi melihat tempat yang terkena musibah letusan Gunung Merapi.

Ternyata berbarengan dengan rombongan bank BRI dan anak-anak sekolah Jakarta, sehingga harus antri Jeep kurang lebih 1 jam lamanya.

Baru masuk hotel sekitar waktu magrib. Langsung bersiap ke Warung Sate Klatak Pak Pong untuk makan malam.  Subhanallah mau makan sate aja harus nunggu kurang lebih satu jam. Sudah mah lapar, ngantuk dan capek tumplek jadi satu.

Hari berikutnya, pagi-pagi sekali sudah jalan ke Dieng untuk mengunjungi beberapa lokasi wisata disana. Diantaranya Kawah Sikidang, Komplek Candi Arjuna dan Bukit Pandang Rindu Ratapan Angin.

Dalam perjalanan kembali ke Yogya mampir di Kedai Mie Ongklok Longkrang untuk makan siang. Pengennya sampai Yogya mampir ke Taman Pintar, tapi ternyata ge keburu juga. Sampai di Yogya lagi pas magrib. Malamnya jalan-jalan di Malioboro sambil cari makan.

Hari Senin paginya sudah bersiap mau kembali ke Jakarta. Sebelum ke stasiun mampir dulu ke warung Gudeg Yu Jum untuk beli oleh-oleh gudeg.

Berbeda dengan waktu berangkat  naik kereta malam hari, sepanjang jalan dihabiskan dengan tidur walaupun tidak nyaman. Sebaliknya  waktu pulang naik kereta pagi, sehingga sepanjang jalan bisa melihat pemandangan sawah yang hijau.

Sampai Jakarta, turun di Stasiun Jatinegara sudah magrib. Nyambung Go Car untuk kembali ke rumah.

Alhamdulillah, meski singkat perjalanan liburan kali ini sangat menyenangkan. Apalagi bisa liburan bersama keluarga tercinta.

excerp
Alhamdulillah saya dan keluarga bisa menikmati waktu bersama saat berlibur ke Yogyakarta dan Dieng akhir pekan kemarin. Walaupun singkat, perjalanan liburan bersama keluarga merupakan hal yang paling membahagiakan.

keyword

One Comment

Leave a Reply

%d bloggers like this: