Belajar Bisnis Online

Pindah Hosting Yang Lancar dan Sukses

Alhamdulillahirobbil’alamiin…

Saya bersyukur banget akhirnya proses pindah hosting web saya berjalan lancar dan sukses. Sejak pertama kali mencoba pindah hosting yang gagal di tahun lalu, kemudian gagal lagi yang kedua bulan lalu, saya sempat pesimis tidak akan menemukan hosting yang cocok dengan kondisi web dan keuangan saya.

Alhamdulillah puji syukur kepada Allah SWT, akhirnya saya menemukan jasa layanan hosting lokal yang setara dengan hosting yang saya pakai sebelumnya.

Kalo merunut ke belakang, awalnya saya pakai hosting lama yang berlokasi di luar negeri karena ikut Bisnis Hosting Modal Mini Untung Maxi rekomendasi dari Cafebisnis. Waktu awal daftar dulu tahun 2010 memang harganya masih terbilang murah karena waktu itu nilai tukar dolarnya juga tidak setinggi sekarang.

Tetapi belakangan, saya mulai merasa harganya semakin mahal karena nilai rupiah yang semakin melemah. Sebulan saya harus membayar lebih dari Rp 160ribuan dan itu cukup memberatkan bagi saya. Terlebih karena pendapatan saya dari  bisnis Oriflame juga mulai menurun.

Tidak hanya masalah harga yang semakin mahal, saya juga kesulitan dalam berkomunikasi dengan support di hosting lama, oleh karena saya harus menggunakan Bahasa Inggris ketika menghubungi layanan pelanggan mereka. Sehingga ada beberapa masalah hosting yang saya alami tidak mendapatkan solusi karena keterbatasan bahasa.

Selain itu juga adanya keinginan saya untuk menutup kartu kredit yang menjadi sumber pembayaran di hosting lama, sebagai usaha saya menjauh dari riba.

Setelah dua kali gagal pindah hosting, akhirnya saya menemukan jasa hosting yang lebih murah dari harga pasar di tempat hosting yang baru, Domosquare.

hosting termurah

Domosquare juga rekomendasi dari Cafebisnis. Saya mendapatkan ekstra diskon 25% karena menggunakan voucher Cafebisnis untuk pembelian paket unlimited hosting selama setahun.

Dibanding hosting lama, harga sewa hosting di Domosquare terbilang sangat murah. Begitu  juga dengan harga domainnya. Bahkan saya dapat domain gratis karena ambil paket hosting selama satu tahun.  Ditambah dengan ekstra diskon 25% dari voucher Cafebisnis, saya beruntung mendapat harga terbaik untuk layanan hosting dan domain dengan fitur lengkap dan sistem otomatisasi.

Dan satu hal yang terpenting, Domosquare adalah jasa hosting lokal sehingga saya bisa membayar sewa hosting tanpa menggunakan kartu kredit. Cukup dengan transfer antar bank via mbanking semua proses pembayaran bisa dilakukan dengan cepat.

Selain itu juga saya bisa berkomunikasi lebih baik dengan teknisi maupun support mereka karena tidak ada kendala bahasa. Sehingga proses pindah hosting berjalan lancar dan sukses. Hanya dalam hitungan jam, semua web saya yang berjumlah 3 domain utama dan lebih dari 29 subdomain berhasil dipindahkan.

Hanya ada sedikit kesalahan password yang tidak sinkron yang menyebabkan database error. Namun ini pun segera diperbaiki dan di hari ketiga sejak pindah hosting, semua web utama dan subdomain sudah berfungsi dengan normal seperti sedia kala.

Saya merasa lega dan senang sekali, akhirnya bisa menemukan jasa sewa hosting yang terpercaya, dan handal  sesuai kebutuhan saya dengan harga yang sangat ekonomis. Saya bisa menghemat uang lebih banyak. Disamping itu, niat saya ingin menutup kartu kredit pun akan terlaksana.

Dan untuk menandai periode baru di hosting yang baru, saya mengganti themes blog mbaratna.com lagi. Entah ini sudah yang ke berapa kali saya ganti themes saya sendiri sudah lupa 😀

Untuk kenang-kenangan saya sertakan pintasan layar themes mbaratna.com terakhir sebelum pindah hosting.

Themes mbaratna.com Lama

Saya berharap dengan themes baru, di hosting yang baru dengan penyesuaian disana sini, blog mbaratna.com bisa menjadi tempat menyenangkan bagi pembaca untuk mendapatkan informasi yang bermanfaat. Berikut ini adalah themes mbaratna.com sejak pindah hosting ke Domosquare.

.com Themes mbaratna.com Baru

Terima kasih sudah berkunjung ya. Sampai ketemua dengan kisah Dunia Ratna berikutnya 🙂

Leave a Reply

%d bloggers like this: