menu buka puasa pizza
Resep Makanan

Menu Buka Puasa Dengan Kebab dan Pizza Roll

Menu buka puasa Ramadhan tahun ini tidak banyak berbeda dengan Ramadhan tahun-tahun sebelumnya. Seperti biasanya saya mengutamakan selera anak-anak saat mengatur menu buka puasa.

Anak-anak cenderung memilih makanan yang bercita-rasa asin dan gurih untuk menu buka puasa dibanding berbuka dengan makanan yang manis-manis. Mungkin karena efek lapar ingin memuaskan nafsu makan yang tertahan seharian.

Sudah 14 hari berpuasa, menu buka puasa yang paling sering saya buat adalah kebab. Kebetulan saya sudah punya langganan tempat beli kulit kebab yang enak. Beli 1 pak isi 20 lembar kulit kebab bisa habis hanya dalam 4-5 hari aja.

Cara membuatnya juga mudah. Isiannya bisa apa aja tergantung persedian yang ada. Kadang sosis, atau ayam suwir. Dicampur dengan mayones atau saus yogurt favorit saya lalu tambahkan sayuran. Dalam waktu sebentar saja kebab sudah siap disajikan sebagai menu buka puasa.

menu buka puasa kebab
Sumber gambar; koleksi pribadi

Bosan dengan menu kebab hampir setiap hari, sekali waktu saya buat Pizza Roll untuk menu buka puasa. Gara-garanya sih pergi ke supermarket yang ada counter makanan jadi-nya. Waktu itu pas banget lagi bikin pizza.

Mencium sedapnya aroma pizza membuat saya jadi ngiler ingin membuat sendiri di rumah. Kebetulan bahan-bahan yang dibutuhkan juga tersedia lengkap. Cari-cari resep pizza di cookpad ketemu resep yang gampang disini.

menu buka puasa pizza
Sumber gambar: koleksi pribadi

Sengaja saya pilih Pizza Roll karena pengen roti pizza yang tebal tapi empuk. Langsung deh saya eksekusi.

menu buka puasa pizza
Sumber gambar: koleksi pribadi

Setelah jadi adonan kulit pizza saya ratakan di loyang. Eh ternyata saya terlalu tipis menggilingnya. Jadi ketika digulung, kulitnya sobek dan isiannya jadi nongol disana sini.

menu buka puasa pizza
Sumber gambar: koleksi pribadi

Udah gitu potongan isiannya juga terlalu besar. Ih jadi ga bagus deh penampilannya malah berantakan.

menu buka puasa pizza
Sumber gambar: koleksi pribadi

Ya sudah dengan kondisi seadanya, pizza siap dipanggang sampai matang.

menu buka puasa pizza
Sumber gambar: koleksi pribadi

Setelah dipanggang kurang lebih 45 menit dengan api kecil, akhirnya matang juga. Baunya harum menggugah selera, Tapi rada was-was juga. Takut rasanya sama ga karuannya dengan bentuk prizza roll yang berantakan hehe.

menu buka puasa pizza
Sumber gambar: koleksi pribadi

Tapi rupanya kekhawatiran saya tidak terjadi. Hasilnya cukup memuaskan. Walaupun bentuknya acakadut, rasanya ternyata enak. Rotinya crispy diluar tapi empuk dan lembut ketika digigit.

Ajib lah judulnya 😀

Saya makin puas ketika melihat anak-anak makan dengan lahapnya.

Alhamdlillah.

Lain kali saya mau buat lagi ah untuk bekal sekolah.

Tinggalkan Jejak

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: