bentuk ujung lipstik
Sahabat

Menemukan Tipe Kepribadian Berdasarkan Bentuk Ujung Lipstik

Bentuk ujung lipstik yang habis dipakai ternyata bisa menggambarkan tipe kepribadian si pemakainya lho. Pembahasan ini tidak sengaja saya temukan di Google saat saya sedang mencari tips kecantikan khususnya tentang lipstik.

Lipstik merupakan satu dari sekian banyak produk kecantikan yang paling banyak dibeli oleh wanita termasuk saya. Walaupun sehari-harinya di rumah, saya memiliki tidak kurang dari 8 jenis lipstik di rumah. Mulai dari lipstik cair, lipstik matte, lipstik cream, lipstik ukuran kecil, lipstik berbentuk pencil sampai lipstik berbentuk palet ada lengkap di meja rias.

Tidak hanya bentuknya yang beda, saya juga mempunyai lipstik dengan banyak warna. Ada warna nude, coral, pink, merah cabai, merah marun, fucshia bahkan warna keunguan pun saya punya 😀

Saya yakin, tidak hanya saya, pasti banyak wanita-wanita lain yang juga memiliki lipstik sebanyak saya bahkan lebih.

Berdasarkan data dari riset Snapcart di seluruh Indonesia dari Januari-September 2016 yang saya kutip dari situs femaledaily.com, ada sekitar 126,8 juta orang yang rutin membeli makeup dan produk yang paling laris dibeli adalah eye makeup dan lipstik. Luar biasa bukan?

Entah kenapa ya wanita keranjingan beli lipstik.

Dan saya pun salah satunya 😀

Apalagi begitu banyak merk-merk lipstik di pasaran yang menawarkan berbagai jenis lipstik yang bagus-bagus. Sebut aja  Wardah Exclusive Matte Lip Cream, Oriflame The One Sensational Lip Vinyl Gel atau L’Oreal Paris Infallible 2 Step Lip Color.

Dari sekian banyak lipstik yang saya miliki, tidak semuanya habis saya gunakan. Sebagian saya buang karena sudah habis masa pakainya. Juga karena saya sudah membeli yang baru.

Menariknya, ketika mengamati ujung lipstik-lipstik yang sudah saya pakai, bentuknya beda-beda. Ada yang berbentuk runcing mirip dengan bentuk aslinya. Ada juga yang bentuknya miring ke salah satu sisi. Dan ternyata bentuk ujung lipstik yang habis dipakai bisa menggambarkan tipe kepribadian si pemakainya, seperti yang saya baca dari vemale.com.

Bentuk Ujung Lipstik Sama Dengan Ujung Lipstik Baru

Dari situs vemale.com, saya baca bahwa ujung lipstik yang meruncing mirip dengan  bentuk barunya menggambarkan kepribadian orang yang patuh pada aturan, suka mengikuti kegiatan yang terjadwal dengan baik, tidak suka menjadi pusat perhatian, dan memiliki kecantikan alami sebagai daya tariknya yang utama.

Sumber gambar: koleksi pribadi

Hmm…sepintas memang mirip dengan kepribadian saya sih hehehe…

Bentuk Ujung Lipstik Miring ke Salah Satu Sisi

Lain lagi dengan bentuk ujung lipstik yang miring ke salah satu sisi yang menggambarkan kepribadian yang berbeda. Sepintas memang mirip dengan bentuk aslinya, tetapi ujung lipstik yang ini lebih melengkung atau miring ke salah satu sisi.

bentuk ujung lipstik
Sumber gambar: koleksi pribadi

Nah, si pemakai lipstik dengan bentuk ini memiliki kepribadian yang mudah bosan dengan kegiatan monoton. Dia lebih suka kegiatan di luar ruangan ketimbang bekerja di kantor, sering bebas berpendapat dan sangat menyukai kejutan. Meski termasuk orang yang sangat peduli dengan orang lain, wanita tipe ini suka memilih-milih dalam berteman dan sangat membutuhkan perhatian dari orang lain.

Kayaknya kalo yang ini sih bukan saya 😀

Bentuk Ujung Lipstik Tumpul Membulat

Lalu saya jadi ingat, lipstik yang sering dipakai budenya anak-anak memiliki bentuk ujung membulat.

Sumber gambar: https://cheapprices.site

Katanya si pemakai lipstik dengan bentuk ujung lisptik membulat memiliki kepribadian yang easy going, orangnya sangat ramah dan konsisten dalam melakukan segala sesuatu. Wanita tipe ini juga sering cari aman karena tidak suka dengan keributan.

Saya bandingkan karakter bude dengan penggambaran kepribadian berdasarkan bentuk ujung lipstiknya. Ternyata hampir seluruhnya cocok.

Bentuk Ujung Lipstik Cekung Meruncing ke Salah Satu Sisi

Lain lagi dengan lipstik yang sering dipakai oleh adik saya. Bentuknya cekung dan runcing ke salah satu sisi.

bentuk ujung lipstik runcing
Sumber gambar; http://tyaraputeri.blogspot.com

Menurut artikel vemale.com disebutkan, wanita pemakai lipstik  dengan bentuk ujung seperti ini disukai banyak orang karena sering memberi bantuan tanpa diminta. Dia juga termasuk pribadi yang menyenangkan, bisa menjadi pendengar yang baik dan memiliki energi yang besar. Kelemahannya, wanita tipe ini mudah sekali jatuh cinta.

Waduh, awalnya sih bagus tapi diujungnya itu lho sedikit nyerempet bahaya hehe…

Bentuk Ujung Lipstik Datar dan Rata

Lalu ada temen saya yang juga hobi mengoleksi beraneka jenis lipstik. Ujung lisptik yang habis dipakainya berbentuk datar dan rata. Bentuk ujung lipstik seperti ini menggambarkan kepribadian yang mandiri, tidak suka berbasa-basi, sangat suka dengan tantangan dan sangat menjunjung tinggi nilai-nilai moral dan kesopanan.

Sumber gambar: https://ukhtiana.wordpress.com

Sepertinya ada benernya juga. Kepribadian temen saya memang mirip-mirip seperti itu.

Bentuk Ujung Lipstik Runcing di Bagian Tengah

Lain lagi dengan bentuk ujung lipstik yang meruncing di bagian tengah. Bentuk ujung lipstik seperti ini menggambarkan si pemakainya tipe orang yang menyenangkan, mudah bergaul, suka dengan keramaian dan cepat bertindak dengan ide-idenya. Pemakai lipstik dengan bentuk seperti ini juga digambarkan sebagai orang yang selalu berorientasi pada keluarga.

bentuk ujung lipstik runcing
Sumber gambar: http://dewisuciati34.blogspot.com

Kalo bentuk lipstik seperti ini rasa-rasanya pernah saya lihat pada lipstik milik ibu saya. Agak lupa karena sudah lama sekali sejak ibu saya berhenti memakai lipstik hingga tidak lagi punya lipstik di meja riasnya.

Bentuk Ujung Lipstik Cekung ke Dalam

bentuk ujung lipstik cekung
Sumber gambar: https://www.talkativetya.com

Kalo bentuk yang seperti ini saya belum pernah lihat karena bentuknya yang unik dan tidak biasa. Tapi menurut artikel vemale.com, pemilik lipstik dengan bentuk cekung ke dalam memiliki kepribadian yang supel, mudah bergaul dan berteman dengan siapa saja. Dia punya pemikiran yang tajam seperti detektif dan kepo, selalu ingin tahu urusan orang lain. Selain itu juga senang bertualang dan mempelajari hal-hal baru.

Nah, itulah  beberapa gambaran kepribadian berdasarkan bentuk ujung lipstik yang habis dipakai.

Tentu saja penggambaran kepribadian ini hanya berlaku untuk lipstik jenis stick. Sedangkan untuk lipstik jenis cair atau krim seperti Wardah Exclusive Matte Lip Cream, tidak bisa dilihat ujung lipstiknya karena berbentuk cairan dan pemakaiannya pun menggunakan kuas.

Memang setiap orang memiliki preferensi masing-masing dalam membeli dan menggunakan lipstik favoritnya. Kalo saya pribadi, cenderung lebih suka lipstik berbentuk cair seperti Wardah Exclusive Matte Lip Cream. Sebabnya adalah saya suka bereksperimen mencampur 1 atau 2 warna lipstik sehingga menghasilkan warna baru yang berbeda dengan warna asalnya.

Mencampur 2 warna listrik cair pastinya lebih mudah dan merata dibandingkan jika melakukannya dengan lipstik berbentuk stick.

Tapi yang mana pun lipstik pilihan saya, memakai lipstik  mempunyai makna tersendiri bagi saya. Selain bisa membuat saya tampil lebih muda, menggunakan lipstik bisa membuat mood saya lebih bagus lho. Apalagi kalo pakai lipstik merah menyala. Wow…rasanya makin semangat aja gitu 😀

Yang penting kan happy 😀

Tinggalkan Jejak

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: