Sahabat

Beli Tiket Kereta Api Untuk Mudik di Tokopedia

Dari pengalaman saya waktu beli tiket kereta api untuk Yogya-Dieng Trip saya sekeluarga bulan April lalu, pesan tiket kereta di Tokopedia cukup mudah dan praktis.

Selain karena kemudahan dan kepraktisannya, beli tiket kereta api di Tokopedia bisa dapat cashback sampai ratusan ribu. Misalnya aja promo khusus Ramadhan di hari ini nih. Ekstra bener hematnya.

tiket kereta api

Promo Cashback TokopediaGa cuma tiket kereta api, promo cashback Tokopedia ini berlaku untuk semua produk digital seperti beli pulsa, paket data, bayar tagihan listrik, telpon, PDAM, PGNatau telpon paskabayar, bayar angsuran kredit, BPJS, tagihan kartu kredit, TV kabel maupun beli tiket pesawat, voucher makan, game, tiket hiburan dan top up M-tix.

Ga tanggung-tanggung lagi besarnya cashback maksimal hingga Rp 250.000 untuk pembelian tiket pesawat. Sedangkan untuk pembelian produk digital lainnya, besar cahback yang diterima berkisar antara Rp 40.000 hingga Rp 100.000,-

Rincian besar cashback untuk masing-masing produk digital bisa dilihat pada tabel berikut ini.

Promo Cashback Tokopedia

Setiap pengguna Tokopedia hanya boleh mengikuti promo cashback ini sebanyak 1 (satu) kali per produk selama periode promo.

Cara untuk mendapatkan cashback sangat mudah. Setelah melakukan transaksi pembelian tiket kereta api maupun produk digital lainnya, pengguna harus menggunakan kode EKSTRAHEMAT¬†pada halaman pembayaran dan cashback akan diterima 1×24 jam setelah transaksi berhasil diverifikasi.

Biasanya sih ga butuh waktu lama untuk pengiriman cashback ke toko cash pengguna. Hanya butuh kurang dari 30 menit kemudian, cashback sudah masuk akun pengguna dan bisa digunakan untuk transaksi berikutnya.

promo cashback tokopedia

Namun harus diperhatikan, agar cashback tidak hilang atau hangus, pengguna harus melakukan aktivasi toko cash terlebih dahulu dalam 7×24 jam setelah transaksi berhasil.

Untuk pemesanan tiket kereta api dengan aplikasi tokpedia juga mudah sekali. Berikut ini langkah-langkahnya.

1. Buka aplikasi Tokopedia, pilih menu pesan. Lihat gambar di bawah ini ya.

pesan tiket kereta api

2. Pilih menu Tiket Kereta Api

pesan tiket kereta api

3. Pilih rute yang diinginkan. Anda bisa memilih untuk pesan tiket sekali jalan atau pulang pergi.

pesan tiket kereta api

Di halaman ini terdapat informasi promo cashback yang sedang berlaku. Catat kodenya untuk digunakan pada langkah-langkah berikutnya.

4. Pilih kereta yang dituju.

pesan tiket kereta api

5. Masukan data penumpang. Maksimal hanya bisa pesan 4 tiket sekaligus dalam satu akun pengguna.

pesan tiket kereta api

6. Untuk melihat posisi tempat duduk di kereta pilih tombol Lanjut ke Pilih Kursi.

pesan tiket kereta api

7. Pilih kursi yang diinginkan dengan menekan nomor-nomor pada denah. Warna abu-abu menunjukkan bahwa nomor kursi tersebut sudah terisi. Pilihan nomor kursi Anda ditunjukkan dengan warna oranye.

pesan tiket kereta api

8. Langkah berikutnya adalah memilih metode pembayaran.

pesan tiket kereta api

9. Di halaman pembayaran, masukkan kode EKSTRAHEMAT (promo khusus hari ini tanggal 18 Mei 2018) atau kode promo cashback lainnya yang sedang berlaku pada langkah 3 sebelumnya.

pesan tiket kereta api

10. Pengguna akan ditunjukkan potensi cashback yang akan diterima.  Berikutnya setelah memilih metode pembayaran yang diinginkan, pengguna akan diminta konfirmasi.

pesan tiket kereta api

Beberapa metode pembayaran yang bisa dipilih antara lain, pembayaran lewat akun virtual, transfer bank, pembayaran instan, pembayaran dengan kartu kredit atau melalui gerai retail seperti Indomaret, Alfamart, Kantor Pos dan sebagainya.

pesan tiket kereta api

pesan tiket kereta api

pesan tiket kereta api

Setelah konfirmasi, segera lakukan pembayaran sesuai dengan metode pembayaran yang dipilih. Pengguna puya waktu 1 jam sebelum masa berlaku pembayaran habis. Kalau sudah lewat 1 jam, pemesanan tiket kereta api harus dilakukan dari awal lagi.

Nah yang mau mudik naik kereta api, manfaatkan promo cashback ini. Lumayan jadi lebih hemat lho.

Tinggalkan Jejak

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: