whatsapp business
Belajar Bisnis Online

Beralih ke Whatsapp Business

Sudah tau belum kalo sekarang ada yang namanya aplikasi Whatsapp Business?

Nah mulai hari ini nomor whatsapp khusus jualan saya  sudah beralih ke Whatsapp Business.

Karena memang ditujukan untuk bisnis, Whatsapp Business tampak lebih profesional dibanding Whatsapp Messenger yang biasa saya pakai sebelumnya.

Saya mengetahui soal Whatsapp Business ini pertama kali karena ada yang posting status di Facebook. Waktu itu saya hanya membacanya sepintas lalu dan belum terlalu tertarik menggunakannya.

Tapi hari ini ada orang yang mengirim pesan di WA dan orang itu tidak ada di daftar kontak. Kemudian ada notifikasi dari whatsapp bahwa orang tersebut kemungkinan mengirimkan pesan dari Whatsapp Business namun belum terverifikasi.

Wahh keren juga nih. Lalu tanpa pikir lama-lama saya langsung pasang aplikasi Whatsapp Business dari Google Play dan mencobanya saat itu juga.

Untuk membedakan dengan aplikasi Whatsapp Messenger, pada logo aplikasi Whatsapp Business tercantum huruf B yang merupakan kependekan dari kata “Business”.

whatsapp business

Whatsapp Business juga memiliki fitur khusus yang tidak ada pada Whatsapp Messenger seperti setelan bisnis, salam pembuka dan balas cepat otomatis.

Pokoknya kereeen dan terlihat lebih profesional. Saya sukaaakkk 😀

Cuma butuh waktu beberapa menit saja untuk mengatura setelan bisnis, mengisi data profil bisnis dan membuat pesan otomatis.  Dan voilaaa… dalam sekejap udah jadi deh.

whatsapp business

Ketika pesan pertama masuk, secara otomatis terkirim salam pembuka dan ada balasan cepat saat kita sedang tidak online. Dengan demikian pelanggan tidak akan merasa diabaikan jika pesannya tidak dapat kita balas segera.

whatsapp business

Whatsapp Business ini mirip dengan aplikasi Bot Manychat yang saya gunakan di FB Messenger dalam hal balasan cepat otomatis. Saya berharap mudah-mudahan dengan penggunaan Whatsapp Business ini akan membuat jualan saya makin lancar.  Aamiin.

Satu hal penting yang ingin saya share juga adalah jika ingin menggunakan aplikasi Whatsapp Business ini, sebaiknya memiliki normor terpisah dengan nomor yang biasa digunakan untuk kepentingan pribadi. Ini karena satu nomor yang sama tidak dapat digunakan untuk kedua aplikasi Whatsapp Messenger dan Whatsapp Business secara bersamaan.

Sekarang saya sudah menghapus aplikasi Whatsapp Messenger untuk nomor layanan pelanggan Byutishopee 08.979.557.557 dan beralih menggunakan Whatsapp Business.

Mau mencobanya juga?

Leave a Reply

%d bloggers like this: