Tips Memilih Tas Kerja Wanita Yang Awet dan Tahan Lama

Sejak saya berhenti bekerja hampir sepuluh tahun yang lalu, saya jarang sekali bahkan hampir tidak pernah membeli tas kerja wanita. Lah buat apa juga saya beli tas kerja wanita? Saya kan sehari-harinya di rumah. Ga akan kepake juga kali. Begitu pikir saya.

Namun rupanya pemikiran itu ga selamanya benar. Sesekali waktu ternyata saya butuh juga tas kerja wanita untuk pergi ke acara-acara resmi yang kadang-kadang saya ikuti. Beli juga deh akhirnya untuk saya pakai sewaktu-waktu. Pakai sekali habis itu saya simpan di lemari.

Apa yang terjadi? Begitu saya mau pakai lagi, ternyata tasnya sudah rusak. Kulit permukaan tas mengelupas disana sini. Ga bisa dipakai sama sekali. Jadinya saya harus beli lagi tas yang baru. Halaah…

Ternyata beli tas pun ga bisa sembarangan ya. Apalagi buat saya yang hanya butuh tas sesekali saja kalo ada perlu. Saya butuh tas kerja yang awet dan tahan lama sehingga saat membelinya pun harus mempertimbangkan banyak hal.

Menurut Naina Singla, seorang personal stylist dari Washington DC, tas kerja wanita adalah investasi bagi penampilan wanita. Saat membeli tas kerja wanita, ada 6 hal yang harus diperhatikan, seperti yang saya kutip dari blognya dan saya terjemahkan bebas dibawah ini.

Tips memilih tas kerja wanita yang awet dan tahan lama.

1. Pilih tas berkualitas tinggi

Belilah tas kerja wanita berkualitas terbaik yang bisa Anda beli. Tidak seperti kantong plastik yang hanya sekali pakai habis itu dibuang, tas kerja wanita berkualitas tinggi bisa disimpan dan dipakai ulang di kesempatan lain.

Sumber gambar: mataharimall.com

2. Pilih tas kulit asli

Bahan kulit asli dapat disimpan dalam jangka waktu lama dengan kondisi masih bagus. Itulah sebabnya tas kulit merupakan investasi yang sangat baik. Anda bisa membeli tas kulit asli dan menyimpannya bertahun-tahun tanpa mengalami rusak sedikit pun  dan bahkan akan tampak semakin bagus.

Sumber gambar: mataharimall.com

3. Pilih warna netral yang Anda sukai

Pilihan warna terbaik adalah warna netral sesuai aslinya, abu-abu atau hitam. Warna-warna ini adalah klasik dan dapat dipasangkan dengan hampir semua hal. Dari jeans dan tank top hingga gaun hitam kecil, tas kerja wanita dengan warna netral bisa melengkapi begitu banyak gaya, potongan dan kepribadian yang berbeda.

Sumber gambar: mataharimall.com

4. Pilih bentuk tas dengan struktur yang kuat

Menurut Nina, apapun gaya yang ditampilkan, tas kerja dengan bentuk terstruktur yang kuat merupakan pilihan terbaik. Untuk tips yang satu ini saya tidak terlalu paham atas apa yang dimaksud dengan tas terstruktur. Yang saya tangkap ada kaitannya dengan bentuk tas yang kuat dan tidak berubah bentuk walupun sudah disimpan dalam waktu lama.

Sumber gambar: mataharimall.com

5. Hindari tas dengan logo besar

Di dunia mode, tren datang dan pergi setiap waktu. Untuk investasi jangka panjang, tas dengan merk terkenal bisa menjadi pilihan yang bagus, namun hindari tas dengan logo besar. Tas yang simple akan terlihat lebih chic dan tahan lebih lama.

Sumber gambar: mataharimall.com

6. Hindari tas dengan desain yang rumit

Ada sejumlah tas dengan desain yang dilengkapi bahan metal dan detil yang rumit. Meskipun tas dengan model seperti itu mungkin menarik perhatian dan tampak menakjubkan, namun tidak sesuai untuk dipakai sehari-hari. Pilihlah tas dengan bahan metal seminimal mungkin.

Sumber gambar: mataharimall.com

Satu hal yang harus selalu diingat adalah menjaga tas dalam keadaan tetap bersih, menyimpannya di kantong debu, dan tidak pernah meninggalkannya di lantai.

Sepertinya sudah waktunya saya membeli tas kerja wanita yang baru nih.

Beli online aja ah 😀

Facebook Comments

Leave a Reply