Bisnis Oriflame Online dan Hadiah Tas Wanita

Sejak saya belajar bisnis online dengan bergabung di Oriflame tahun 2010 silam, ada satu benda yang jarang saya beli-beli lagi sejak saat itu.

Benda itu adalah tas wanita. Khususnya tas kerja wanita.

Bukan saja karena saya sudah tidak bekerja kantoran lagi. Tetapi juga karena sejak bergabung di Oriflame saya praktis jarang membeli tas karena hampir semua tas yang saya miliki semuanya merupakan hadiah dari Oriflame.

Tiga bulan pertama saya join aja sudah dapat tas tangan dan tas untuk bepergian. Sayang bukti fotonya dicari-cari ga ketemu.

Dalam kurun waktu kurang lebih 7 tahun, pastinya sudah banyak tas wanita yang saya dapatkan sebagai hadiah, baik itu hadiah sponsor dari merekrut member baru, maupun program super business class dari Oriflame sebagai program unggulan berkala untuk meningkatkan penjualan.

Hampir semua tas hadiah dari program sponsor yang diluncurkan Oriflame saya berhasil mendapatkannya secara gratis. Apalagi kalo tasnya bagus dan saya suka bentuk atau modelnya, sudah pasti akan saya kejar sampai dapat. Tapi kalo saya ga suka modelnya, biasanya saya kurang semangat untuk dapetinnya.

Nilai dari hadiah-hadiah tas dan asesoris ini sangat bervariasi. Untuk dompet, purse, clutch dan sejenisnya berkisar antara 300-400 ribuan. Sedangkan tas kerja wanita dan travel bag kurang lebih senilai 600-700 ribuan.

Hadiah tas termahal yang pernah saya terima adalah tas koper troli senilai Rp 1,5jutaan. Untuk mendapatannya pun harus melewati syarat dan ketentuan yang cukup berbeda dengan cara mendapatkan tas kerja wanita lainnya.

Proses kualifikasi untuk mendapatkan tas koper troli ini cukup panjang dan butuh waktu lebih dari 6 bulan untuk menyelesaikannya. Namun semua proses melelahkan itu terbayar saat saya menerima kiriman tas koper troli itu di rumah.

Puas rasanya bisa mencapai target dan mendapatkan hadiah karenanya. Padahal cuma sekedar tas kerja wanita. Kelihatannya sepele dan mungkin untuk orang lain tas seharga itu bisa dengan mudah dibeli di pasaran. Tapi bagi saya, ada kepuasan batin tersendiri ketika mencapai target itulah yang tidak dapat dinilai dengan uang.

Lalu saya iseng-iseng merunut ke belakang. Jadi kepingin tau juga sudah berapa banyak sih tas wanita yang sudah saya dapatkan sebagai hadiah dari Oriflame. Tujuh tahun kan waktu yang cukup lama.

Saya jadi ngubek-ngubek email lama untuk mengecek promo Oriflame apa saya yang sudah saya ikuti untuk mendapatkan hadiah-hadiah tas tersebut.

Data yang berhasil saya kumpulkan saya rangkum sebagai berikut.

 

No Promo Oriflame Periode
1 Paris Handbag Jul-10
2 Paris Overnight  Bag Agust-10
3 Jetset Toiletries Pouch Sep-10
4 Puma Bag Mar-11
5 Stockholm Handbag Feb-12
6 Stockholm purse Feb-12
7 Jet set Orchid handbag Jul-12
8 Giordani Gold Handbag Des-12
9 Giordani Gold Wallet Des-12
10 Orchid Collection Cosmetic Purse Feb-13
11 Snakeskin Handbag Jun-13
12 Evening clutch Nop-13
13 Chick Lady Bag Nop-13
14 Savannah Handbag Mar-14
15 The One Bag Apr-14
16 The One Wallet Apr-14
17 Elegant Lady Backpack Jul-14
18 Elegant Lady Totte Jul-14
19 Batik Chic Bag Okt-14
20 Batik Chic Wallet Okt-14
21 Collection Shoulder Bag Nop-14
22 Queen of The Night Clutch Gold Des-14
23 Elegant Business Laptop Case Mei-15
24 Giordani Gold Ellegang Business Wallet Mei-15
25 Possess Keepall Jul-15
26 True Perfection Clutch Agust-15
27 Elegant Business Trolley Travel Bag Okt-15
28 Pink Glamour Fashion Clutch Okt-15
29 Sweet Toiletry Bag Nop-15
30 Happy Traveler Bag Feb-16
31 Sophisticated Wallet Feb-16
32 Pink Delight Hobo Bag Jun-16
33 Fancy Golden Bag Agust-16
34 Fancy Golden Clutch Agust-16
35 Crystal Sling Bag Nop-16
36 Success Travel Bag Jan-17
37 New Crystal Bag Jan-17
38 Savannah Classic Purse Mar-17
39 Passion Keepall Bag Agust-17
40 Spirit Tote Bag Sep-17
41 Paris Functional Backpack Des-17

Tercatat kurang lebih ada 41 jenis hadiah tas beraneka bentuk. Mulai dari tas kerja wanita, tas laptop, tas untuk berpergian, tas ransel dan aneka macam dompet dan tas tangan. Masya Allah…ternyata banyak juga #bengong sendiri 😀

Dan sekarang, sebagian besar tas-tas itu sudah tidak saya miliki lagi, karena sudah saya berikan kepada orang lain. Selain karena sudah tidak saya pakai atau saya berikah sebagai hadiah, juga karena saya sudah dapat lagi yang baru hehe..

Hanya beberapa saja yang masih saya simpan untuk dipakai berganti-ganti.

Asyik ya bisa gonta ganti tas setiap beberapa bulan tanpa harus beli keluar uang sendiri. Alias gratis 😀

Alhamdulillah saya mah bersyukur banget. Kalo ga dapat hadiah, kecil kemungkinannya saya punya koleksi tas wanita sebanyak ini. Bukan fashionista juga sih hehe..

Lalu gimana dengan perkembangan bisnis Oriflame onlinenya?

Sampai sekarang saya masih member aktif di Oriflame. Hanya saja saya sudah tidak banyak merekrut seperti dulu lagi. Saya lebih lebih enjoy jualan aja. Apalagi sekarang saya fokus jualan paket skincare Oriflame yang memang kualitasnya bagus dan saya sudah merasakan sendiri hasilnya yang memuaskan. Dan untungnya juga jauh lebih besar dibanding dengan jualan produk makeup misalnya.

Belajar dari para mastah katanya, kerja keras atau usaha untuk jualan produk dengan untung besar maupun untung kecil sama capeknya. Kenapa engga pilih jualan produk beruntung besar aja sekalian?

Yang terpenting jangan cuma asal mau untung besar tetapi kepuasan pelanggan itu lebih utama.

Dengan sukses berjualan online, bukan cuma tujuan-kecil seperti sekedar membeli tas kerja wanita, tetapi tujuan yang jauh lebih besar insya Allah bisa tercapai.

Apalagi niatnya untuk membahagiakan orang tua dan keluarga. Saya yakin dan optimis bisa mencapainya suatu saat nanti.

Doakan saya ya…

Aamiin 🙂

 

Leave a Reply