Peringatan HUT RI ke-72

Ada sedikit kesibukan yang berbeda dari acara peringatan HUT RI ke-72 tahun ini bagi Hanum dan Zhafif.

Eh …..bagi saya dink. Bukan anak-anak.

Sok sibuk sih sebenernya hihi…

Pasalnya saya kebagian jadi panitia rempong baik di sekolah Hanum maupun di sekolah Zhafif. Lumayan rada riweuhnya karena Hanum dan Zhafif sekarang udah beda sekolah.

Untungnya kegiatan peringatan HUT RI ke-72 di sekolah Hanum dan Zhafif ga pas barengan waktunya. Jadi masih aman wara wiri bantuin panitia di sekolah Hanum dan Zhafif tanpa bentrok.

Peringatan HUT RI ke-72 di Sekolah Hanum

Tahun ini Hanum duduk di kelas 7 SMPN 236 Jakarta. Mengikuti tradisi tahun sebelumnya di SMPN 236 peringatan HUT RI ke-72 dimeriahkan dengan Lomba Menghias Kelas mulai tanggal 1-16 Agustus, ditutup dengan acara puncak upacara bendera, bersamaan dengan acara napak tilas, pelantikan pengurus OSIS dan tasyakuran pada tanggal 17 Agustus.

Ga banyak kegiatan yang diikuti Hanum, cuma bantu-bantu menyiakan aneka pernak pernik untuk¬† menghias kelas aja. Selebihnya, para emak yang sibuk foto selfi hehe…

Peringatan HUT RI ke-72 di Sekolah Zhafif

Berbeda dengan tahun sebelumnya, peringatan HUT RI ke-72 di sekolah Zhafif tahun ini dimeriahkan dengan aneka lomba. Mulai lomba lari bendera untuk anak-anak kelas 1, sampai lomba balap karung untuk siswa kelas 6. Sementara Zhafif dan teman-temannya di kelas 5 mengikuti lomba melengkapi wajah.

Sayangnya saya datang terlambat di sekolah. Zhafif dan teman-temannya sudah selesai mengikuti lomba ketika saya tiba. Untungnya ada Ibu Guru yang sempat mendokumentasikan kegiatan lomba.

Yang bikin saya tertawa geli, Zhafif ternyata meraih Juara 2. Padahal hari sebelumnya Zhafif tampak males-malesan. Malah bilang ga mau ikut lomba. Ehh, ndilalah malah jadi pemenang. Zhafif keliatan senang dan bangga bisa jadi juara.

Acara puncak ditutup dengan karnaval keliling sekitar lingkungan sekolah yang berlangsung tadi pagi.  Anak-anak tampak meriah memakai pakaian atribut merah putih, sambil melambai-lambaikan bendera merah putih ukuran kecil.

Ga ketinggalan emak-emak panitia juga memakai dress code senada. Udah pasti ini adalah kesempatan baik untuk selfi jadi pasti ga akan disia-siakan dong hehe…

Facebook Comments

Leave a Reply