Tempat Wisata di Jepang yang Sesuai dengan Anime dan Manga

Sejak masih sekolah dulu saya sudah gemar membaca komik manga dari Jepang. Sebut aja serial Candy-candy, Miss Modern, Kungfu Boy dan yang sampai sekarang yang selalu ditunggu terbitnya adalah serial Topeng Kaca.

Jadi saya sudah kenal sedikit budaya Jepang sejak dulu dan  ada keinginan juga untuk berkunjung ke Jepang.

Ngimpi kali yeee hihi 😀

jepang crossing

Shibuya Crossing, Jepang. sumber:cheapoguides.com

Beberapa saat lalu, pemerintah pariwisata Jepang membuat survey mengenai pengaruh Anime dan Manga yang sangat besar dalam menyebarkan kebudayaan Jepang yang akhirnya membuat banyak orang yang ingin datang dan mengunjungi Jepang. Hal ini dianggap sebagai salah satu cara untuk meningkatkan wisatawan yang ingin liburan ke Jepang.

Pada Desember 2017 ada 88 titik lokasi yang berhubungan dengan banyak tempat dalam anime, salah satunya adalah Lucky Star, yang mengangkat Washinomiy Jinja sebagai tempat wisata di Jepang dan juga patung besar Gundam di Odaiba. Dan jangan lupakan studio Ghibli. Berikut beberapa tempat wisata di Jepang yang bisa kamu kunjungi yang menjadi latar belakang film Anime.

1. Yotsuya Station, Shinjuku Restoran dan Kuil Sora

sumber:wikipedi.org

Hadir di Film Kimi No Na Wa (Your Voice) tiga tempat ini tiba-tiba menjadi tempat wisata di Jepang. Pada bulan September 2016, sebuah agen tur di Jepang membuat sebuah paket wisata anime, dimana wistawan diajak untuk mengunjungi beberapa tempat yang muncul dalam Film ini. Pertama yang dikunjungi adalah Yotsuya Station, di stasiun inilah pertama kali Taki bertemu dengan teman kerjanya Miki. Lalu, Kuil Suka yang menjadi background Poster film ini yang sangat ikonik, yang terkhir adalah restoran Shinjuku di Shinjuku Culture Center yang merupakan tempat bekerja Taki dan Miki. Tertarik mencoba?

2. Shibuya

Tempat ini paling banyak digunakan untuk latar belakang anime dan manga terhitung sedikitnya ada 5 anime yang menggunakan satu dari 23 distrik di Tokyo ini. Shibuya yang terkenal sebagai pusat budaya dan fashion di kota Tokyo. Di sini kamu bisa menemukan banyak butik dan toserba terkenal sepanjang jalan Shibuya. Gemerlapnya lampu dan cahaya dari iklan-iklan di layar video raksasa menjadi pemandangan luar biasa di atas lautan penjalan kaki. Dan berikut beberapa anime yang menggunakan tempat wisata di Jepang ini sebagai latar animenya, kelima anime tersebut adalah The Devil Is a Part Timer!, 5 Centimeters Per Second, Nisekoi, Bakemono no Ko (The Boy and the Beast) dan The Idolmaster Cinderella Girls.

3. Shinjuku

sumber:shinjukustation.com

Shinjuku merupakan salah satu stasiun kereta yang paling sibuk di dunia. Merupakan tempat hiburan, belanja, dan juga bisnis. Setidaknya ada 4 anime yang mengambil latar belakang sibuknya stasiun kereta Shinjuku, seperti The Girl Who Leapt Through Time yang memadukan Stasiun Nakai di Shinjuku dengan lereng bukit di wilayah Kabukicho. Anime lainnya adalah Nisemonogatari yang menampilkan bangunan ikonik seperti Shinjuku Mitsui Building dan juga Mode Gakuen Cocoon Tower.

Anime ketiga adalah The Garden of Word yang menonjolkan Taman Nasional Shinjuku Gyoen, kamu bisa dengan bebas mengunjungi taman ini karena memang dibuka secara bebas. Yang lainnya adalah arsitektur Stasiun Shinjuku yang tampil sangat mengagumkan di dalam Film Your Name atau Kimi no Na Wa. Jelas akan semakin membuat acara berlibur Anda menyenangkan, bukan?

4. Akihabara

Sumber: dannychoo.com

Tempat wisata di Tokyo selanjutnya adalah Akihabara yang terletak dipusat kota Tokyo. Tempat ini merupakan bagian penting dari perkembangan anime dan manga, banyak tempat yang bisa kamu jadikan tempat untuk membaca komik, seperti kafe-kafe yang bahkan pelayannya berperan sebagai tokoh karakter tertentu, banyak toko yang menjual barang-barang retro dan kios-kios yang menjual barang-branag antik. Anime yang mengambil latar belakang di Akihabara adalah: Love Live!, Denkigai no Honya-san, Oreimo, dan Yowamushi Pedal.

Masih ada banyak tempat lain yang bisa kamu eksplore di Jepang, dan jika kamu masih penasaran dengan tempat wisata di Negeri Matahari Terbit silakan kunjungi link tersebut.

Facebook Comments

Leave a Reply