Reuni 29 Tahun Alumni SD Batutulis Bogor 8 Tahun 1988

Insya Allah mulai pagi ini Hanum mau menghadapi USBD dari tanggal 15-17 Mei 2017. Mohon doanya agar Hanum dilancarkan belajarnya dan dimudahkan menjawab soal-soal dengan benar dan mendapat nilai terbaik.

Tetapi sehari sebelum ujian, saya terpaksa meninggalkan Hanum belajar sendiri karena saya pergi menghadiri reuni SD Batutulis 8 Bogor. Sedikit gak tega sih tapi bertemu teman-teman masa kecil yang sudah 29 tahun lalu gak bertemu, membuat saya terpaksa melakukan pilihan itu.

Gapapa deh sekalian Hanum belajar dikasih amanah, apakah Hanum bisa dipercaya beneran belajar sendiri ga mencuri-curi main hape.

Alasan aja hehe…

Tapi reuni kali ini sedikit berbeda dengan reuni SMP, SMA dan kuliah yang sudah saya hadiri sebelum-sebelumnya.

Apa yang bikin beda?

Pertama, teman-teman SD adalah teman-teman terlama dimana saya menghabiskan waktu sekolah bersama. Enam tahun di sekolah dasar mulai dari kelas 1 sampai kelas 6, adalah lingkungan awal saya mulai belajar bersosialisasi, saat saya masih polos dan lugu *weee

Saya ingat, pernah nangis di kelas cuma karena rebutan pensil.  Ingat ada anak yang suka ingusan, dan yang (maaf) congek-an. Belom lagi ledek-ledekan nama orang tua, dan kelucuan-kelucuan konyol lainnya. Kekonyolan yang kalo diingat-ingat lagi jadi bikin senyum-senyum sendiri.

Saat reuni kemarin siang, banyak wajah-wajah yang saya tidak ingat bagaimana rupa mereka waktu SD dulu. Tetapi kebanyakan teman-teman mengingat saya karena saya anaknya ibu guru. Malah ada teman yang mengingat saya sebagai murid yang selalu berpakaian rapi dengan rok merah berlipit yang tersetrika licin.

Sueeerrr…. saya sendiri malah ga ingat hihi..

Yang beda lagi, saya sama sekali gak mengeluarkan biaya sepeserpun untuk ikut reuni ini. Semua peserta dapat gratis, mulai dari kaos seragam, suvenir, dan konsumsi. Plus fasilitas jemputan gratis ke tempat reuni *mantaps

Dapat suvenir banyak banget, mulai dari mainan langka jaman SD, balon-balonan, stiker,  coklat ayam, mug, pin, tas tiup, mangkok, sampe cireng, asinan gedung dalam dan nutrisari sachet.

Woaahh…Banyak cuy!

Oleh-oleh Reuni SD

Rupanya ada sponsor dari alumni yang memberi donasi cukup besar untuk menyelenggarakan reuni ini.

Alhamdulillah, semoga rezekinya makin barokah ya aamiin.

Tak ketinggalan saya juga ikut berpartisipasi sedikit bagi-bagi doorprize produk Oriflame, sekalian promosi hehe.. mumpung lagi ada promo bulan ini, belanja Rp 249ribu bisa daftar Oriflame gratis lho. Infonya klik disini.

Doorprize Reuni SD

Doorprize Reuni SD

Lanjuuut…., Yang bikin beda lagi, ketemu teman-teman SD bikin saya jadi ngomong Sunda lagi, bahasa yang jarang saya gunakan sehari-hari setelah pindah ke Bekasi.

Asa ararateul ngadanguna hihihi..

Satu hal yang saya salut banget sama panitia reuni kali ini. Dengan upaya yang luar biasa, panitia berhasil mengumpulkan dan menemukan sebanyak kurang lebih 55 orang dari 70 alumni secara keseluruhan.

Secara manual pulak.

Maksud nya dengan mendatangi rumah-rumah mereka satu per satu *warbyassaahh

Dan yang datang ada lah sekitar 50%.

Kereeeennn…

Yang pasti acara reuni kemarin berlangsung penuh keseruan, kehebohan, full ngakak dan sundaneese  sekaleee hihihi. Apalagi dipandu ibu MC yang sehari-harinya mengajar di PAUD, suasana sepanjang acara jadi macam taman bermain dengan peserta sudah pada uzur 😀

Sempet ada haru dikit sih, waktu nyanyiin hymne guru. Kayaknya jadi gimanaaaa gitu..

Eniwei, reuni kemarin berlangsung lancar dan sukses. Saya happy bisa bertemu teman-teman SD walopun banyak yang lupa.

Semoga aja silaturahmi ini tetap terjaga sampai kapan pun bisa membawa keberkahan.

Aamiin ya rabbal alamiin

This slideshow requires JavaScript.

Reuni boleh jadi udah selesai kemarin, tapi saya mah yakin reuni di grup whatsapp mah ga bakal selesai-selsai sampai kapan juga.

Entah kenapa, grup teman-teman alumni SD di WhatsApp pun lebih bawel dibanding grup-grup alumni lainnya. Setiap hari ratusan chat masuk. Sampai-sampai saya buat silent dan langsung clear chat saat ngecek grup. Gak sanggup saya ngikuti nya saking aktifnya grup ini.

Capek keram jempol bok hihi..

 

Facebook Comments

Leave a Reply