Banana Bread Loaf Yang Ga Kerasa Banana

Sesuai judulnya, begitulah kira-kira rasa Banana Bread Loaf yang saya buat kemarin.

Dasar emang ga niat bikin.

Eh, niat sih. Cuma ga serius. Hehe..

Itu pisangnya yang sudah didalam adonan tepung, mau digoreng tapi karena minyak tinggal sedikit jadi males menggoreng. Udah ngendon dalam kulkas beberapa hari. Dari pada sayang dibuang akhirnya diniatkanlah dibuat roti pisang.

Niat yang muncul gagara ngeliat Hanum nonton acara Bake With Anna Olson edisi Country Bread.

Duh kayaknya tuh enaaak banget. Jadi ngiler.

Akhirnya, dieksekusilah kemarin sore.

Palah pilih resep di Google, ketemulah resep yang  saya anggap paling gampang disini. Eh ya ampuun, ternyata persediaan gula pasir juga udah menipis. Emang tinggal nunggu Ayah gajian buat belanja bulanan, jadi sagala stok makanan sudah habis hihi…

Untung masih punya gula palem, jadinya setengah resep gula pasir saya ganti dengan gula palem. Mentega, tepung, gula, susu,  semua takaran dalam resep yang menggunakan cup, saya ganti dengan mangkok kecil.

Suka-suka lah ya… trus koprak koprek dibuat sesuai petunjuk, jadilah adonan loaf. Lalu saya tuang di loyang . Kebetulan ada sisa keju sauprit, saya parut dan ditabur di atas adonan. Panggang kurang lebih satu jam.

Pas udah jadi..rada gosong sedikit bawahnya. Tapi masih enak ko…. kata saya lho …. dan terutama kata para  konsumen di rumah hehehe…. Soalnya ga sampe hitungan hari, sekejap aja udah habis. Cuma disisain 2 potong buat Ayah ngemil pulang kerja nanti.

Nah, buat Anda yang lihat..silahkan coba sendiri aja yaaa …hihihi

Eh punten, kali ini saya ga bagi-bagi resep ya. Ini mah cuma pengen cerita aja.

Walopun ga ada yang nanya… hahaha

Happy long weekend semuaaaaaa 🙂

Facebook Comments

Leave a Reply