Bergabung Dengan Komunitas Blogger Perempuan Network

Mendapatkan penghasilan dari menulis di blog adalah salah satu tujuan awal saya belajar nge-blog. Sudah hampir 7 ahun sejak saya membeli domain mbaratna.com pertama kali dan mulai menulis.Selama itu pula saya masih belum meng-optimasi blog secara maksimal.

Tetapi sejak ada penawaran spopnsor post yang menggiurkan seperti yang saya terima akhir tahun lalu, saya mulai bebenah. Dan peluang ini makin terbuka setelah saya bergabung dengan Komunitas Blogger Perempuan Network, khususnya di Grup Partnership BP Network.

Di grup tersebut, khusus hanya membahas mengenai hal-hal terkait blogging bagi blogger yang serius untuk mengembangkan blognya menjadi sesuatu yang bernilai ekonomi. Mulai dari optimasi blog, layout, konten, dan peluang partnership.

blogger perempuan
Singkat kata, saya bisa mendapatkan tambahan penghasilan dari menulis di blog dan update status di sosial media. Sesuatu yang saya idam-idamkan sejak lama.

Dan saya baru saja menerima email pemberitahuan bahwa fee untuk proyek backlink terakhir sudah ditransfer ke rekening. Alhamdulillah….senangnyaaaa 🙂

Selain backlink, masih banyak tawaran project lainnya  seperti  review produk, update status atau bahkan komen di sosial media pun dibayar, yang nilainya bervariasi mulai dari puluhan ribu sampai ratusan ribu rupiah tergantung skala project-nya.

Asyik deh pokoknya 🙂

Tentu ga sembarang blogger yang bisa gabung di grup ini. Ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi, seperti yang saya kutip dari website bloggerperempuan.com berikut ini:

  1. Blog sudah Top Level Domain (tidak berakhiran blogspot.com atau wordpress.com).
  2. Memiliki akun media sosial yang aktif yaitu Twitter, Instagram, Facebook, Youtube (optional), dengan minimal follower 500 khusus IG dan Twitter.
  3. Memasang Google Analytics
  4. Sudah terdaftar sebagai member Blogger Perempuan Network dan usia blog minimal 6 bulan dan aktif menulis (minimal 1 bulan 2 blog post).

Nah, kalo Anda punya senang menulis dan update status di sosial media, gabung aja di Komunitas Blogger Perempuan Network, dan rasakan sendiri manfaatnya.

Semangaattt yaaa 🙂

 

Facebook Comments

2 thoughts on “Bergabung Dengan Komunitas Blogger Perempuan Network

Leave a Reply